Empat Jenis Ruh Pembimbing ('Spirit Guides') Menurut Seorang Medium Psikis


Saya menghabiskan sebagian besar hidup saya sebagai seorang wanita ilmiah, terlatih bahwa saya harus “melihat dulu baru percaya”, misalnya saya harus mengobservasi terlebih dahulu bukti-bukti empiris yang ada dari sebuah fenomena, baru kemudian saya bisa percaya. Secara alami, saya tidak punya kepercayaan akan kehidupan setelah mati atau akan adanya kehidupan apapun di luar tubuh saya secara fisik saat ini, karena saya tak mampu mengamatinya atau mendapatkan secuilpun bukti.

Tapi semua ini berubah empat tahun lalu, ketika saya menerima sebuah pembacaan dari salah seorang medium psikis paling berbakat di Amerika, Bill Philipps. Dengan tanpa bermodalkan informasi apa-apa mengenai saya, dia bisa menyampaikan dengan jelas hal-hal khusus dari keluarga saya yang telah meninggal dunia, orang-orang kesayangan saya, dan bahkan teman-teman lama dari anggota keluarga saya yang belum pernah saya jumpai dan saya tidak tahu keberadaan mereka ketika mereka masih hidup. Tidak ada jalan dia bisa mengetahui semua itu, tidak juga dengan Google. Saya terkesima. Dan shock! Ini adalah kejadian pertama di sepanjang hidup saya, menyaksikan sebuah ‘bukti’ akan adanya sesuatu yang lebih, yang lebih besar, dan hal itu menggema hingga jauh ke dalam lubuk hati saya sebagai sebuah kebenaran. Ini adalah sebuah pengalaman yang membuat mata saya terbuka lebar akan potensi bahwa ada lebih banyak kemungkinan dalam hidup kita dari yang sekadar kita bisa lihat dengan mata kepala kita. Untuk pertama kalinya dalam hidup saya, rasa skeptis yang ada pada diri saya berhadap-hadapan dengan sebuah pertanyaan menantang… mungkinkah medium psikis dan spirit guides (para ruh pembimbing) itu NYATA?

Untuk menjawab pertanyaan ini dan mengkaji lebih dalam, saya mengundang Bill dalam acara Lucid Planet Radio  untuk membicarakan tentang apa itu medium psikis, bagaimana dia mengembangkan skill-nya, bagaimana dia melakukan pekerjaannya dan jenis-jenis pesan apa yang biasanya disampaikan oleh para arwah. Anda bisa mendengarkan wawancara secara keseluruhannya di sini dan membaca lebih jauh tentang buku baru Bill Expect the Unexpected.
 
Bill menjelaskan bahwa banyak dari kita yang sebenarnya adalah makhluk psikis: Faktanya, indera psikis kita seperti intuisi kita dan firasat kita adalah bawaan yang kita dapat sejak lahir. Banyak dari kita yang bisa masuk ke dalam energi orang-orang lain yang sudah mati, benda-benda, atau situasi-situasi yang sudah terjadi, atau mengembangkan sebuah sense akan masa depan (meski masa depan itu tidak tertulis di batu karena kita semua punya free will (keinginan bebas)!). Menurut Bill, kunci untuk masuk ke dalam indera psikis kita sendiri adalah KELUAR (TUNE OUT) dari dunia luar dan mulai memperhatikan perasaan-perasaan dan sensasi-sensasi yang subtil jauh di dalam lubuk hati Anda yang mungkin tidak Anda sadari ada di sana. Kekuatan do’a dan meditasi untuk menenangkan pikiran bisa sangat berpengaruh dalam proses menghubungkan Anda dengan kemampuan-kemampuan psikis Anda dan memanggil para ruh pembimbing ke dalam ruang Anda.

Apakah Medium Psikis itu?
Yang membedakan seseorang sebagai seorang MEDIUM psikis adalah bahwa mereka mampu berhubungan langsung dengan para arwah dan menyampaikan informasi dari mereka pada kita. Bill menggambarkan dirinya sebagai saluran bagi informasi untuk masuk dari dunia lain. Ini bukanlah ilmu pasti, tapi lebih merupakan sebuah receiver radio yang menerima kesan-kesan subtil dari para arwah yang kemudian dipercaya untuk ditransmisikan kepada siapa aja yang datang menemuinya. Dia menjelaskan bahwa informasi itu selalu datang kepadanya, tapi dia mampu mengabaikannya hingga batas-batas tertentu kecuali ketika orang memintanya (dia mengumpamakan itu dengan menyetel omelan seseorang). Dia tidak bisa melihat orang yang sudah mati seperti dalam film The Sixth Sense, melainkan, dia bisa menyiarkan suara-suara mereka yang berbicara kepadanya (jenis mediumship ini biasanya disebut ‘clairaudience”).

Bill menemukan bakatnya sejak usia muda, ketika ibunya yang meninggal dunia sebelum waktunya mulai berkomunikasi dengan dia, ketika itu dia berusia 15 tahun. Waktu itu dia ‘menyembunyikan’ kelebihannya itu untuk jangka waktu lama. Dia mengira dia gila atau bahwa hali itu tidak nyata. Akhirnya dia belajar menerima kenyataan itu, dan bersedia menjadi penyampai pesan penyembuhan dari dunia lain sebagai sebuah panggilan baginya. Anda bisa belajar lebih banyak tentang perjalanan Bill yang menakjubkan dengan mendengarkan podcast-nya, dan dengan membaca buku barunya yang menakjubkan, Expect the Unexpected, yang sudah beredar.

Empat Tipe Utama Ruh Pembimbing (Spirit Guides)
Menurut Bill, ada empat jenis ruh pembimbing (spirit guides) yang sering berkomunikasi dengannnya dari dunia lain, yang berada di dunia ini untuk membantu manusia dan melindungi kehidupan mereka.
  1. Orang-orang Tersayang yang Telah Meninggal Dunia: Bill berkomunikasi kebanyakan dengan orang-orang kesayangan yang telah meninggal dunia, seperti anggota keluarga dan teman-teman yang mengenal orang tersebut ketika dia hidup. Sering kali, para individual ini merupakan bagian dari sebuah “kelompok jiwa” (soul group) yang lebih besar yang berinkarnasi secara bersama-sama dan kemudian saling menjaga satu sama lain dari dunia lain selama 2-3 generasi hingga tiba waktunya untuk inkarnasi kembali, dalam setiap inkarnasi mereka mendapat peran berbeda untuk membantu mengajar pelajaran baru yang membantu pertumbuhan jiwa tertinggi masing-masing mereka.
  2. Arwah yang Dikirim untuk Membantu: Ruh pembimbing ini tidaklah mesti orang yang kita kenal semasa hidupnya, namun,  boleh jadi para ruh lainnya yang dikirim untuk melindungi kita. Sebagai contoh, seseorang yang berada di dalam ‘kelompok jiwa’ Anda yang telah meninggal dunia sebelum Anda lahir boleh jadi masih mengawasi Anda untuk membimbing Anda.
  3. Para Master yang Naik Tingkat: Ini adalah orang-orang yang ketika hidupnya mengagungkan kehidupan sprititual yang tinggi dalam realm fisik (seperti Yesus, Buddha, Ghandi, dll) yang melanjutkan perjalanan mereka dalam bentuk arwah untuk membantu manusia. Vibrasi mereka ini secara energetik lebih tinggi dibandingkan dua kelompok sebelumnya, dan para master yang naik ke langit ini diperkirakan membantu banyak orang.
  4. Malaikat: menurut Bill, pembimbing vibrasional tertinggi dari semua yang ada adalah para malaikat, yang tidak pernah menempati tubuh fisik sebelumnya. Mereka boleh jadi adalah cahaya murni, energi murni, dan cinta murni.
Dalam hal apapun, masing-masing dari kita boleh jadi mempunyai gabungan dari ruh pembimbing ini yang mengawasi kita dan melindungi kita. Yang bisa kita lakukan adalah meminta bantuan mereka, dan mencari tanda-tanda kehadiran mereka, yang bisa berwujud dalam banyak cara; Mimpi-mimpi, lagu-lagu di radio, angka di jam (sperti 11:11), di dering telepon, di rasa hangat,  dan juga berupa penampakan dan suara yang sebenarnya. Do’a yang berarti hubungan individual Anda kepada Ilahi, adalah cara yang bagus untuk berkomunikasi dengan pembimbing Anda itu. Bill mengingatkan kita untuk selalu siap-siap Mendapatkan yang Tak Terduga dalam hal cara do’a-do’a kita akan dijawab.

Bill juga menjelaskan bahwa YA, makhluk halus yang lebih gelap/lebih padat memang ada, tapi dia dengan tegas dan lugas tidak mengijinkan vibrasi jenis ini memasuki ruangnya. Dia memilih fokus pada pesan-pesan penyembuhan dan energi vibrasional yang lebih tinggi. Apapun vibrasi kita, kita akan menarik lebih banyak makhluk spiritual, dan dengan demikian kita semua mutlak mempunyai kekuatan dan kemampuan untuk melindungi ruang spiritual kita dengan cara mempertahankan sebuah vibrasi yang lebih tinggi melalui meditasi dan do’a. Kita tidak perlu takut akan energi-energi yang gelap atau padat, kita hanya perlu menegaskan batas-batas kita bahwa mereka tidak diijinkan masuk ke wilayah kita.

Pesan-pesan Pengharapan dari Dunia Luar
Saya Tanya Bill tentang pesan yang paling sering dia dapat dari para ruh ketika dia membaca suratan takdir seseorang. Sangat banyak, ruh pembimbing kita berada di sini untuk menunjukkan pada kita bahwa kita BENAR-BENAR hidup setelah kita mati, dan bahwa mereka berada di sini untuk melindungi kita dan untuk menunjukkan kasih sayang mereka pada kita. Mereka ingin kita tahu bahwa mereka masih bersama kita, dan bahwa mereka baik-baik saja. Mendapat pesan-pesan dari ruh pembimbing seperti ini bisa jadi pengalaman yang benar-benar berarti dan bisa mengubah hidup. Sering kali, kita memerlukan bukti-bukti terlebih dahulu baru kita bisa mempercayai pesan-pesan ini, sehingga para ruh pembimbing itu biasanya memberi beberapa contoh-contoh bukti spesifik yang hanya si orang tersebut yang bisa mengetahui sehingga akan timbul semacam validasi dan kepastian bagi kita bahwa ya, ini NYATA. Inilah sebenarnya yang terjadi dalam pembacaan saya.

Pesan utama yang lain dari dunia lain itu berkisar di sekitar kita, meninggalkan segala sesuatu yang bersifat fisik di belakangnya, termasuk uang, kekuasaan atau nama besar. TIDAK ADA UANG di dunia lain itu. Di sana juga tidak ada yang namanya waktu, dan tidak ada selebriti atau orang kaya. Kita semua satu, dan semua orang SETARA. Mengingat betapa mudahnya kita bisa kehilangan semua ini di dunia kita ini, maka ini adalah pesan yang sangat berguna. Ungkapan yang berbunyi “Harta tak bisa dibawa mati” benar-benar tepat dalam hal ini. Meski kita boleh jadi membutuhkan uang untuk bertahan hidup di dunia ini, namun CINTA benar-benar merupakan mata uang yang berguna dan berlaku di mana-mana.

Jadi, apakah medium psikis dan para ruh pembimbing (spirit guides) itu benar-benar ada? Bagi saya, Bill Philipps adalah bukti nyata, dan pembacaannya telah membawa begitu banyak keyakinan dan spiritualitas di dalam hidup saya. Tapi apakah mereka benar-benar ada bagi Anda? Anda harus menggambarkannya untuk diri Anda sendiri. 

Untuk mendengar lebih banyak tentang apa dan bagaimana medium psikis itu dan penyalurannya dari Bill Philipps, Anda bisa mendengarkan podcast selengkapnya, baca buku barunya yang mengagumkan, Expect the Unexpected dan kunjungi website-nya untuk mengikuti audience reading di dekat Anda atau untuk mengatur jadwal untuk bertemu secara pribadi. (by  Dr Kelly | The Lucid Planet | Artwork by Edgar Gomez)

LIGHT AND LOCE—Dr Kelly

http://www.the-open-mind.com/the-four-types-of-spirit-guides-according-to-a-psychic-medium/

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger