Jubir Gedung Putih: Obama adalah Seorang Kristen

John Boehner
AP – dalam foto yang dirilis NBC ini,
jubir Gedung Putih Rep. John Boehner,
R-Ohio, berbicara mengenai anggaran
tahun 2012 untuk .... 

WASHINGTON—Juru Bicara Gedung Putih John Boehner mengatakan orang Amerika punya hak untuk memikirkan apa yang ingin mereka pikirkan, bahkan meski mereka salah mengenai status kewarganegaraan dan agama Presiden Barack Obama.

Sebagian orang percaya bahwa Obama, asal Hawaii, sebenarnya dilahirkan di luar AS atau dengan demikian bukan merupakan warganegara yang lahir natural dan tidak berhak menjadi presiden. Ada juga sebagian orang yang ngotot percaya bahwa Obama, adalah seorang Muslim.

Ketika host acara TV NBC “Meet the Press” menanyai Boehner apakah dia, sebagai juru bicara Gedung Putih, bertanggung jawab untuk “menjelaskan ketidakpedulian orang itu,” Boehner berkata pada David Gregory: “Bukanlah tugas saya untuk mengatakan pada orang Amerika apa yang harus mereka pikirkan. Pekerjaan kami di Washington adalah mendengarkan aspirasi orang Amerika.”   

Boehner melanjutkan: “Dengan mengetahui bahwa, negara bagian Hawaii telah mengatakan bahwa dia dilahirkan di sana. Itu sudah cukup bagi saya. Sang presiden berkata bahwa dia adalah seorang Kristen. Saya percaya apa yang dia katakan.” Dia kemudian menyebut hal itu sebagai “fakta-fakta” tentang latar belakang Obama.

Gregory bertanya, “Tapi ketidakpedulian itu, tentang apakah dia seorang Muslim, bukan merupakan urusan Anda?” “Orang Amerika mempunyai hak untuk memikirkan apa yang ingin mereka pikirkan,” jawab Boehner. “Saya tidak bisa—itu bukan tugas saya untuk mengatakan pada mereka.”

Boehner menolak dugaan bahwa dia sengaja membiarkan salah persepsi seperti itu tetap ada karena hal itu bisa memperlemah dan men-delegitimasi Obama.


comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger