Rebecca Black, Satu Lagi yang Melejit melalui YouTube

13013693081044087503
Rebecca Black (ilust poptrashaddicts.blogspots.com)

Satu lagi artis penyanyi yang melejit secara mendadak lewat YouTube, setelah justin Bieber, Shinta-Jojo, dan Sualudin, namanya Rebecca Black.

Rebecca Black adalah gadis biasa berusia 13 tahun dari kota Anaheim Hills,California. Seperti layaknya ABG lainnya, dia adalah penggemar berat Justin Bieber, yang oleh pengkritik musik dinamakan dengan sinis sebagai pop trash addict (pecandu musik pop sampah). Pada 14 Maret 2011, videoklip ‘Friday’ ini diunggah ke YouTube dan benar-benar tidak dapat dipercaya sampai hari ini link ini sudah dibuka oleh lebih dari 60 juta orang! Dan yang lebih mencengangkan lagi, sebagian besar komen yang dilontarkan terhadap lagu ini bukan memujinya atau menyanjungnya, namun justru penuh dengan umpatan dan makian sebagai lagu sampah, bahkan dialamatkan kepada Rebecca Black pribadi dengan sebutan bitch dan whore. (Gustaaf kusno, Kompasiana)

Keberhasilan Rebecca mengingatkan kita akan sukses mendadak luar biasa yang diperoleh oleh sebuah band pendatang baru di Indonesia beberapa tahun lewat. Kesuksesan mereka juga mengundang caci maki serupa, namun tidak sedikit pula yang menyukai dan memuji. Mungkin itulah harga yang harus dibayar oleh seorang pendatang baru yang melejit secara luar biasa.

Sampai berita ini saya turunkan (ceile …) video tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 62 juta orang, dan komentar yang masuk sudah mencapai 1.023.595. Komentar masuk setiap detik dan terus bertambah.

Di bawah ini adalah beberapa contoh komentar yang sempat saya tangkap, baik komentar yang negative maupun yang positif mendukung. Selamat untuk Rebecca

Yang tidak suka:

Peluang si anak punk yang mengemudikan mobil (lihat video) itu mengalami kecelakaan-95%-peluang anak-anak itu (lihat video) mengalami kecelakaan -90%. Tidak ada yang memakai sabuk pengaman dan cewek-cewek liar tersebut duduk di bagasi.

Ini adalah lagu yang paling jelek yang pernah saya dengar sepanjang hidup saya. Lagu ini membuat saya ingin bunuh diri.

Lagu ini bisa merusak kemanusiaan…mereka harus menginterogasi semua kriminal yang terlibat dalam pembuatan lagu ini…bicaralah atau Anda akan mendengarkan lagu Friday. Rebecca juga membuat Justin Bieber terlihat seperti Tupac berikutnya ….

Yang mendukung:

Wow. Kalian semua idiot. Tidak ada yang salah dengan lagu ini. Suaranya bagus. Kalau liriknya kurang bagus, itu karena usianya baru 13. Lagu seperti inilah yang seharusnya dinyanyikan oleh anak berusia 13. Yang saya tidak suka adalah jika anak seusia dia menyanyikan lagu-lagu tentang cowok yang ‘hot’, seks, obat-obatan, dll. Lagu ini melambangkan bagaimana seharusnya anak muda, kebiasaan anak muda. Penampilannya yang innocent harus dikagumi, bukannya dihina. Jika cita-citanya adalah menjadi penyanyi, lalu kenapa orang tuanya tidak boleh mendukungnya? Hatilah-hatilah kalian memberi komentar.   

Berhentilah membenci!! Rebecca Black hanyalah salah seorang penggemar YouTube yang ingin memasang sebuah video dan kini semua orang membencinya! Jika Anda tidak suka lagu itu jangan dengarkan! Bagi Anda semua orang-orang pembenci di luar sana, saya ingin melihat Anda memasang video di YouTube dan mendapatkan penonton lebih dari 62 juta! GO TEAM RB!


comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger