Habis Menikah, Pasha Langsung Beli Obat Kuat

1.bp.blogspot.com

Habis menikah, Pasha langsung membeli obat kuat. Hal itu bukanlah berita mengada-ada, bukan isapan jempol, bukan gosip. Pagi tadi, sebelum tampil dalam acara Inbox di SCTV, Pasha sempat dikerjai oleh dua orang pembawa acara dari Teamlo, ketika sedang menunggu kesempatan tampil, di dalam tenda yang disediakan panitia, bersama istri barunya, Adelia. Rupanya sebelum datang ke acara Inbox, Pasha dan istrinya menyempatkan diri berbelanja. Dan karena tidak sempat pulang, barang belanjaan itu diboyong ke arena Inbox. Barang belanjaan inilah yang digeledah oleh kedua orang tukang geledah dari Teamlo itu, isinya dipertontonkan kepada pemirsa dalam siaran langsung tersebut. Pasha sempat keberatan, dan melarang dengan mencengkeram tas belanjaannya, tapi demi menyadari dirinya adalah bintang tamu dalam acara tersebut, dan mungkin mendapat isyarat dari kameramen, Pasha akhirnya menyerah, mengijinkan mereka menggeledah isi tas belanjaannya tersebut dengan berat hati. Tapi tak ayal, rona merah tampak bersemu di wajahnya demi menyembunyikan perasaan malu ketika mereka mengeluarkan dua botol obat kuat ‘Pria Perkasa’ dari dalam tas belanja tersebut. Dan bukan hanya itu, dari kantong belanja lainnya, mereka juga mendapati beberapa butir telur bebek, dan bahkan lengkap dengan bebeknya sekalian, di dalam kotak kardus.

Ini bukan yang pertama kali bintang tamu dalam acara Inbox dikerjai oleh awak acara tersebut. Beberapa waktu yang lalu, seorang artis sempat ngotot tidak mau mempertontonkan isi kantong belanjanya. Setelah dirayu-rayu dan dibujuk setengah memaksa, bahkan sempat terjadi perebutan, akhirnya isi kantong belanja tersebut terkuak. Ternyata isinya adalah jengkol yang sudah tua dan keras. Perebutan yang cukup sengit tersebut sempat menyebabkan beberapa biji jengkol jatuh ke lantai. Tampak sekali wajah sang artis wanita tersebut merah menahan malu, apalagi sempat ditertawai oleh sang penggeledah, dan dipertontonkan di depan kamera.

Geledah menggeledah memanglah menarik, apalagi kalau yang digeledah adalah isi kantong artis. Rasa ingin tahu orang tentang rahasia dapur para artis sangatlah besar. Maka tidak heran timbul berbagai acara geledah menggeledah artis serupa itu.

Tampaknya acara geledah menggeledah sudah menjadi varian acara hiburan baru selain sinetron, musik, dan gosip selebriti.

Dulu yang diekspos adalah kediaman para artis; rumah, kamar tidur, dapur, lemari pakaian sang artis, dan lain-lain. Kini sudah mulai bergeser ke arah yang lebih spesifik,  ke wilayah rahasia sang artis, seperti mobil dan kantong belanja.

Status artis yang merupakan public figure mungkin membuat mereka menyadari harus berlapang dada, harus menahan diri, dan mencoba memahami bahwa hal itu wajar dan bisa ditoleransi. Tapi benarkah wajar dan bisa ditoleransi. Apakah para artis tidak boleh merahasiakan barang-barang miliknya. Apakah artis tidak mempunyai privasi.

Menjadi public figure tidaklah berarti menyerahkan diri sepenuhnya menjadi milik masyarakat, tapi ada batasan-batasan tertentu yang merupakan wilayah masyarakat dan wilayah pribadi sang public figure. Atau sebutlah kehidupan sang public figure itu terbagi dua, miliknya pribadi dan milik masyarakat. Wilayah pribadi sang public figure adalah kesempatannya untuk menjadi dirinya sendiri, untuk menikmati hidupnya sebagai anggota masyarakat biasa, terpisah dari segala atribut yang disandangnya sebagai public figure.

Kesempatan untuk menikmati diri sendiri itu adalah hak azazi, hak setiap makhluk hidup. Hak tersebut harus dihormati. Melanggar hak tersebut adalah melanggar hak azazi.

Maka tidak heran jika banyak artis yang merasa terganggu ketika dikejar-kejar oleh wartawan atau paparazzi. Hal itu terjadi karena wilayah pribadi mereka terusik.

Itulah sebabnya kita sering mendengar artis-artis Hollywood merampas kamera para wartawan. Atau almarhum Lady Di yang marah-marah dengan para fotografer yang selalau menguntitnya ke manapun dia pergi. Atau Ahmad Dhani yang merampas kamera wartawan yang memasuki wilayah pribadinya tanpa ijin.***

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger