Pantai Walur


Pantai Walur merupakan rangkaian terakhir dari Pantai Labuhan Jukung, setelah Pantai Way Redak. (Sebenarnya spots pantai di kota Krui tidak hanya tiga ini. Sepanjang garis pesisir kota Krui, mulai dari Pantai Labuhan Jukung hingga Pantai Walur sebenarnya banyak spots yang menawan, tetapi ketiga pantai ini adalah yang paling dikenal karena merupakan tujuan wisata dan refreshing masyarakat Krui dan luar Krui, juga merupakan tempat hiburan sering diselenggarakan).


Rangkaian Pantai Labuhan Jukung, Way Redak, dan Walur mempunyai jalan aspal tersendiri (jalan pantai) yang menghubungkan ketiganya. Jalan ini berada dekat dengan laut, terpisah dari jalan raya yang agak jauh, dan Pantai Walur adalah pantai terakhir yang dilewati jalan raya ini.

Jarak Pantai Walur dari pusat kota Krui sekitar 5 km. Jika ditempuh melalui jalan raya, terasa agak jauh. Tapi jika ditempuh dari melalui jalan pantai, terasa dekat. Kalau Anda sudah berada di Pantai Labuhan Jukung, Anda tinggal melanjutkan perjalanan Anda sedikit menelusuri jalan pantai, dan Anda akan tiba di Pantai Walur.

Pantai Walur khas dengan lenteranya. Di sini terdapat mercu suar dan kompleks bangunan berwarna putih di sekitarnya, yang merupakan bangunan tempat tinggal pegawainya.

Pantai Walur mempunyai ladang rumput yang luas, yang ditumbuhi oleh pohon kelapa, membuat suasana di pantai ini menjadi nyaman. Inilah salah satu nilai lebih dari pantai ini, di samping lenteranya. Suasana yang demikian membuat pantai ini cocok untuk wisata keluarga.


Di saat hari kerja, pantai ini nyaris tidak ada pengunjung. Hanya ada satu dua perahu yang ditambatkan di pohon-pohon di pinggir laut agar tak lari direnggut ombak. Tapi jika hari libur, pantai ini cukup ramai dikunjungi. Pada hari raya Idul Fitri, pantai ini merupakan salah satu favorit pengunjung, di samping Pantai Labuhan Jukung.  

Waktu yang terbaik untuk mengunjungi Pantai Walur, dan juga pantai-pantai lain di Krui, adalah di pagi hari, di saat cuaca masih sejuk. Di siang hari cuaca bisa jadi panas menyengat sehingga membuat suasana jadi tidak nyaman.

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger