Hati-hati Menggunakan Kuku Palsu Tempelan; Gadis Ini Harus Kehilangan Ujung Jarinya yang Membusuk Karena Lem Kuku Palsu

Sarah Greenaway, 17, had to have the tip of her finger amputated after it became severely infected. The index finger became infected after she used some nail glue that she bought from Boots
Seorang gadis remaja yang memakai kuku palsu dengan cara menempelkannya  mengalami kehilangan ujung jarinya setelah ujung jari tersebut membusuk.

Sarah Greenaway, 17, memasangkan kuku palsunya sendiri di rumah dengan menggunakan lem kosmetik yang bisa dikenakan sendiri yang dia beli in toko  Boots—tapi beberapa hari kemudian dia dilarikan ke rumah sakit karena mengalami infeksi serius.

Pekerja bar Miss Greenaway merasakan kesakitan yang luar biasa ketika jari telunjuk tangan kanannya menjadi hijau dan mulai membusuk.

Para dokter harus memotong ujung jari tersebut untuk menyelamatkan tangannya—dan membelah jari tersebut dari ujung hingga telapak tangannya untuk membersihkannya.
Miss Greenaway membeli lem kuku palsu merk Broadway Jet Dry Nail Glue seharga $3.20 di toko Boots di Pontypool, South Wales.

Sarah Greenaway
Dia mengatakan: ‘Saya membeli lem tersebut untuk menempelkan kuku-kuku yang sudah saya punya di rumah. Saya hanya ingin kuku-kuku saya terlihat indah.

‘Tapi keesokan harinya jari saya terasa sangat sakit, sehingga saya mencopot kuku-kuku tersebut.

‘Salah satu kuku saya berubah warna menjadi hitam kehijauan di bagian bawahnya. 

‘Saya pergi ke A&E dan mereka memberi saya antibiotik. Tapi tidak berhasil dan saya harus dibawa ke rumah sakit menjalani bedah.

‘Saya sangat ketakutan ketika itu—saya menangis kesakitan, rasanya sangat menakutkan.’

Miss Greenaway menjalani operasi selama satu jam dan ditahan di rumah sakit untuk observasi.

Dia mengtakan: ‘Rasanya masih sangat sakit dan saya harus mengenakan obat tetes antibiotik. 

Ketika itu para dokter tidak tahu jika mereka bisa menyelamatkan jari saya tersebut. Mereka mengatakan mungkin harus tetap diamputasi.

Dalam masa penyembuhan, Miss Greenaway terkena infeksi bakteri MRSA yang serius dan diharuskan tetap tinggal di rumah sakit selama dua hari lagi di dalam sebuah ruang isolasi di Royal Gwent Hospital in Newport

Remaja asal Pontypool tersebut kini menjalani sesi fisioterapi untuk membantunya agar terbiasa menggunakan jarinya lagi.

Dia berkata: ‘Saya tidak mengerti mengapa jari saya begitu terinfeksi. Lem itu mungkin berkualitas buruk dan kami mempertimbangkan akan menuntut secara hukum.

Ibunya, Gayle Druce, 40, mengatakan: ‘Sulit rasanya melihat Sarah kesakitan.

‘Tapi saya lega karena dia tidak kehilangan jari tersebut secara keseluruhan.

Sarah Greenaway
‘Untuk jangka waktu lama tangan kanannya terasa sangat sensitif terhadap sentuhan dan terasa sangat sakit, bahkan meletakkan jarinya tersebut di tempat yang rata saja rasanya sangat sangat sakit.’

Kini si ABG tersebut berumpah tidak akan menggunakan kuku palsu lagi.

Seorang juru bicara untuk Boots mengatakan: ‘Ini tanggung jawab si pembuat produk tersebut. Kami tidak bisa memberi komentar saat ini karena si konsumen akan membawa masalah ini ke pengadilan.’

Akan tetapi, seorang ahli therapi kulit dan kecantikan mengatakan pada MailOnline bahwa kemungkinan besar infeksi tersebut tidak disebabkan oleh lem, melainkan karena kukunya tidak dipersiapkan dengan benar sebelum lem tersebut dioleskan.

Louise Thomas-Minns, pemilik klinik U And Your Skin, mengatakan: ‘Sepertinya ini masalah proses pemakaian dan perawatan kuku tersebut.

‘Saya selalu mengkhawatirkan masalah ini jika dilakukan di rumah. Ini masalah yang benar-benar merugikan, dan saya merasa simpati yang sangat besar bagi si gadis yang mengalami masalah ini, tapi masalahnya mungkin adalah kemampuan si gadis tersebut dalam menggunakan produk tersebut.

‘Jika ada air di bawah kulit itu bisa menyebabkan infeksi. Sebagaimana masalah-masalah yang lain, biasanya ini adalah kesalahan konsumen dan karena tidak punya cukup pengetahuan yang tepat dalam penggunaan produk tersebut.

‘Jika lemnya tidak menempel dengan benar, atau kukunya basah atau kotor sebelum lemnya dioleskan, maka infeksi bisa saja terjadi.’

Dia menambahkan bahwa orang harus selalu memastikan kuku-kuku mereka bersih dan bebas debu dan kotoran sebelum memasang kuku palsu.
(By Emma Innes)

http://www.dailymail.co.uk/health/article-2586029/False-nail-glue-rotted-away-finger-Teenagers-horror-index-finger-turns-green-amputated.html

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger