Bisakah Kita Hidup Selamanya? Menumbuhkan Organ-Organ Baru


Pernahkan Anda bertanya-tanya apakah kita bisa mengganti bagian-bagian tubuh kita yang sudah usang seperti kita mengganti bagian-bagian dari mobil kita? Well, saatnya hampir tiba dan kemungkinan manusia bisa memperpanjang usianya dengan mengganti bagian-bagian tubuhnya yang sudah rusak boleh jadi sudah di depan mata. Penemuan-penemuan baru di dalam masyarakat ilmiah berkembang sedemikian pesat sehingga tidak saja memungkinkan untuk mengganti organ-organ tubuh pasien yang rusak, tapi juga menumbuhkan organ-organ tersebut dari sel-sel unik si pasien itu sendiri. Sebuah episode dari NOVA di bawah ini mengungkapkan beberapa teknik yang tak biasa yang telah memungkinkan para ilmuwan menciptakan struktur-struktur yang memungkinkan kita mendapatkan telinga baru, paru-paru baru dan bahkan jantung baru sekaligus menunjukkan bahwa masa-masa di mana organ-organ sumbangan dari donor sering ditolak dan masa di mana periode penyembuhan memakan waktu lama boleh jadi akan jadi masa lalu. 

Watch the full episode. See more NOVA scienceNOW.

Watch the full episode. See more NOVA scienceNOW.


Paul Caridad

About Paul Caridad

Paul Caridad is an adventure activist and video blogs his adventures on YouTube. When he's not on an adventure he can be found spending most of his waking hours on Stumbleupon, Digg, Reddit, YouTube and Twitter.

This entry was posted on Friday, March 11th, 2011 at 1:08 am. It is filed under News and tagged with . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger