5 Makanan Paling Gila Sedunia


Sandwich Otak Sapi Goreng

fried brain sandwich1 The Five Craziest Dishes Of The World
Meski bukan KFC, tapi di beberapa tempat di dunia ini, otak sapi yang digoreng kering dipandang setara dengan KFC. Makanan khas yang unik di seluruh Amerika. Otak sapi tersebut dihancurkan sampai lumat, kemudian ditaburi dengan bumbu pedas dan dihidangkan dengan roti hamburger. Sesuai dengan akar gastronomis mereka, orang El Salvador dan orang Meksiko menggunakan otak sapi sebagai isi dari taco dan burrito.
 fried brain sandwich 2 The Five Craziest Dishes Of The World

Sashimi Katak

frog sashimi1 The Five Craziest Dishes Of The World

Tidaklah mudah kembali ke alam, khususnya di Tokyo. Di restoran tertentu di kota itu, banyak yang menganggap makan jantung kodok yang masih berdenyut adalah merupakan kenikmatan. Di depan pelanggan yang beruntung, seorang juru masak sushi memotong katak yang masih hidup dan memberikan jantungnya yang masih berdenyut pada si pelanggan untuk dimakan secara langsung. Tubuh sang katak kemudian diiris-iris dan dihidangkan mentah bersama seafood. Sedap!
 frog sashimi 2 The Five Craziest Dishes Of The World

Casu Marzu

casu marzu1 The Five Craziest Dishes Of The World
Lupakan keju brie. Cazu Marzu, sejenis keju di Italia, adalah jauh lebih lezat—dan eksotis: Cazu Marzu adalah keju yang diberi larva serangga, yang ditambahkan dengan sengaja untuk meningkatkan fermentasi. Tentu saja, banyak orang yang membuang larva-larva tersebut sebelum memakan kejunya.

Balut

balut1 The Five Craziest Dishes Of The World
Ingin jadi vegetarian? Kalau demikian pergilah ke Pilipina, Kamboja, atau Vietnam. Di sana, Anda akan menemukan makanan setara hot dog: balut. Dijual di pinggir jalan, balut adalah telur ayam atau telur bebek yang direbus ketika embrionya yang sehat hampir menetas.
 balut21 The Five Craziest Dishes Of The World

Hasma

hasma1 The Five Craziest Dishes Of The World
Merupakan makanan umum di China, Hasma adalah salah satu jenis makanan gila lainnya yang terbuat dari kodok. Saat ini, bahan baku utamanya adalah tube falopi (fallopian tube) dari kodok yang kering yang dicampurkan di dalam sup manis (sweet soup). Sama menjijikkan dengan namanya, hasma disebut-sebut berkhasiat untuk memperbaiki warna kulit dan juga fungsi paru-paru dan ginjal.
hasma 2 The Five Craziest Dishes Of The World



comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger