Guru Sekolah Menengah di Texas Diskor Karena Menghina Murid Muslim


Seorang guru sekolah menengah di Texas diskor gara-gara sebuah insiden meledek seorang siswi kelas 9 yang beragama Islam ketika pelajaran aljabar sedang berlangsung dengan mengatakan, “Kamu pasti sedang meratapi” pada hari senin kemarin setelah kematian Osama bin Laden.

Menurut seorang orang tua murid di Clear Brook High School di Houston yang berbicara mengenai insiden tersebut kepada afiliasi TV ABC setempat, sang guru tersebut juga mengatakan, “Saya mendengar tentang kematian pamanmu itu.”
Si orang tua murid tersebut mengatakan bahwa sang murid tersebut “tahu bahwa gurunya merujuk pada kematian Osama bin Laden mem-profile-nya secara rasial.”
Nama si murid tersebut tidak disiarkan. Dia hanya digambarkan sebagai seorang “Gadis kelahiran Amerika yang memeluk Islam.”
Sang guru dinilai tidak menunjukkan penyesalannya ketika si siswi tersebut bereaksi atas komentarnya, menurut si orang tua murid tersebut (yang meminta stasiun TV ABC tidak menyebutkan namanya karena “dia tidak ingin terjadi pembalasan pada puterinya atau gadis yang mendapat komentar yang tidak pantas tersebut.”)
“Si siswi tersebut akhirnya menangis dan sang guru menanyakan padanya mengapa dia menangis dan seorang murid lainnya mengatakan dia menangis karena perkataan Anda sebelumnya,” kata si orang tua murid tersebut pada ABC. “Dan respon sang guru ketika itu adalah, oh, OK, dan dia hanya menyeringai dan tertawa cekikikan, kemudian pergi.”
Surat khabar Houston Chronicle melaporkan si guru yang tidak diidentifikasi tersebut “telah diskor” menyusul penghinaan tersebut. Chronicle  menerbitkan pernyataan resmi di bawah ini dari sekolah distrik tersebut:
                       
Di Clear Creek Independent School District, kami percaya keanekaragaman memperkuat komunitas kami dan kami menghargai setiap perbedaan budaya yang ada dalam sekolah kami dan lingkungan tetangga-tetangga kami. Sentimen yang ditunjukkan oleh guru tersebut tidak mewakili seluruh staf di Clear Brook High School atau siapa pun di Clear Creek Independent School District.
Sesuai dengan kebijakan CCSID, guru tersebut telah diskor sambil menunggu hasil penyidikan personel. Si murid telah melakukan hal yang benar dengan segera memberi tahu orang dewasa sehubungan dengan apa yang dikatakan oleh sang guru tersebut. Kepala sekolah Clear Brook High School telah memberi tahu orang tua si murid dan telah melakukan komunikasi dengan pihak keluarganya.
Insiden penghinaan yang terjadi di Texas ini adalah insiden terakhir dari serangkaian insiden kecil dengan sasaran penduduk Muslim Amerika setelah kematian bin Laden. Sebuah masjid di Portland, ME dirusak dalam apa yang disebut oleh polisi di sana sebagai sebuah kejahatan karena kebencian dan sebuah pawai persatuan Muslim ditunda di Portland, ATAU setelah para pengelolanya merasa takut akan adanya pembalasan baik dari pihak non-Muslim yang kecewa dengan aksi terorisme maupun dari kelompok Muslim yang menurut para pengelola pawai tersebut mungkin marah dengan adanya event yang mendukung pembunuhan bin Laden.

 


comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger