Inilah Cara-ara Ekstrem untuk Menghemat Uang

Mengagumkan menyaksikan apa saja yang bisa dilakukan orang untuk menghemat uang. Mulai dari tidur di kantor hingga mengikuti warga yang senior ke restoran untuk mencari “hidangan pembuka yang spesial,” yang terbaik. Orang-orang ini akan melakukan hampir segalanya untuk menghemat uang sesen.
Courtesy: Quentin Lawrence
Saya Menjual Vacuum Cleaner Bekas di Pasar Loak
Nama: Quentin Lawrence
Kota: Newport, R.I.
Saya mendapat penghasilan tambahan sebesar $400 setahun dari mencari vacuum cleaner yang dibuang oleh para tetangga di sekitar rumah saya—dan menjualnya di Craigslist.
Pekerjaan ini bermula ketika saya berjalan-jalan berkeliling dan menemukan benda ini banyak ditelantarkan orang di luar rumah mereka. Saya kira vacuum cleaner sekarang banyak yang dibuang, karena benda inilah yang paling banyak saya temukan.
Lalu saya berhenti dan memeriksa kondisi vacuum-vacuum tesebut, dan saya temukan benda-benda tersebut tidak rusak tapi hanya perlu dibersihkan. Atau talinya saja yang rusak, sehingga saya hanya perlu mengganti talinya dengan yang murah dan menjual vacuum tersebut seharga 25 hingga 30 dolar.
Benda tersebut terjual cukup cepat di Craigslist, sehingga cukup mudah bagi saya untuk mendapatkan sedikit uang dari benda-benda ini. Tapi karena mobil saya tidak bisa memuat banyak barang sekarang ini, saya mencoba mencari sebuah van.  Dengan mobil van saya akan bisa memuat barang-barang besar seperti furniture dan menghasilkan uang lebih banyak lagi.  
Courtesy: Geoff Overland
Kami Memelihara Babi
Nama: Geoff Overland
Kota: New Glarus, Wis.
Kami telah menjadi peternak babi.
Kami belum pernah memelihara hewan ternak sebelumnya (selain hewan peliharaan keluarga) dan kami bukanlah peternak, tapi sekarang kami sedang merawat 13 ekor babi.
Dengan harga pangan yang semakin mahal, maka semakin sulit bagi kami untuk menyediakan makanan yang sehat dan bergizi bagi keluarga kami.
Dengan memelihara babi sendiri, kami percaya kami akan sanggup memproduksi daging seharga sekitar $1,50 per pound bukannya $3,50 hingga $6.00 seperti yang kami lihat di toko-toko.
Courtesy: Shelley Parker
Saya Makan Fast Food Seharga Satu Dolar
Nama: Shelley Parker
Kota: Portland, Ore.
Ketika saya dalam perjalanan dan tidak punya banyak waktu, menu-menu fast food seharga sedolar adalah pilihan yang tepat, sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui—makanan tersebut cepat saji dan nyaman dan sebenarnya relatif sehat pula.
Saya memesannya secara khusus dan tanpa bumbu-bumbunya yang mengandung lemak. Saya menyukai yang porsi kecil dan bukan yang yang berukuran jumbo.
Sebagian yang merupakan favorit saya adalah breakfast burrito dari Sonic Jr.'s (tanpa sosis), kentang bakar pedas dari Wendy, atau sebuah Whopper Jr. (tanpa keju dan mayones).
Saya bekerja untuk saya sendiri jadi saya selalu pergi ke luar dan berkeliling-keliling. Biasanya ketika Anda melakukan sesuatu atas dasar dorongan semata dan tidak merencanakannya, Anda akan salah pilih—sehingga pada akhirnya saya hanya mengeluarkan $8 hingga $10 untuk setiap kali makan. Tapi dengan menu seharga satu dolar ini, Anda tahu pasti apa yang Anda dapatkan—dan harganya hanya se dollar.
Saya bisa melewatkan satu minggu, atau melakukannya dua kali seminggu. Jadi selama satu tahun, saya kemungkinan bisa menghemat lebih dari $300.
Courtesy: Mike Hammack
Saya Menjadi Orang ‘Amish Palsu’
Nama: Mike Hammack
Kota: McLeansboro, Ill.
Setelah harta benda nya disita dan terjerat utang besar dan stress sebelum dinyatakan bangkrut, istri saya dan saya ingin memulainya lagi. Kami pindah ke sebuah rumah mobil buatan tahun 1974 yang terletak di sebuah ujung jalan buntu, di suatu tempat entah di mana, di Illinois selatan.
Tagihan bulanan kami sekarang hanya air, pulsa HP, Internet wireless, listrik, mobil dan asuransi properti, dan bensin untuk istri saya berangkat ke tempat kerja dan mesin diesel untuk ladang kami. Biaya hidup kami secara total turun dari $50.000-plus per tahun hingga kurang dari $10.000.
Kalau dulu makanan datang dari toka, sekarang dia datang dari kebun dan ladang. Sekarang 75% dari listrik yang kami pakai adalah tenaga matahari.
Teman-teman saya menyebut saya orang “Amish Palsu” karena saya sekarang sangat hemat. Sekarang saya sering naik kuda ke pasar daripada naik mobil. Penghasilan saya mulai dari $15.000 setahun dari bekerja sebagai tukang cuci piring di restoran hingga lebih dari $35.000 dari menjual telur, ayam, kambing dan sapi.
Pindah ke tempat yang jauh adalah sebuah tantangan besar, tapi beban derita yang timbul dari rumah sebagai lubang penghisap uang kini tidak ada lagi dan kini tidak ada lagi stress financial. Tentu rumah mobil itu tampak [jelek], tapi bagian dalamnya sekarang sudah direhab dan sebenarnya cukup bagus. Pajak rumah ini hanya $48 setahun—bandingkan dengan rumah kami sebelumnya yang $7.000 setahun.
Courtesy: John Snyder
Saya Menyuruh Anak-anak Saya Membayar Makan
Nama: John Snyder
Kota: Boyne City, Mich.
Dalam sebuah liburan keluarga baru-baru ini, istri saya dan saya memutuskan bahwa—setelah malam pertama makan di luar—maka malam-malam berikutnya anak-anak kami harus membayar separuhnya.
Anak yang mendapat giliran membayar diberi wewenang memilih restoran yang dia mau. Jadi setelah sebuah mengeluarkan $73 pada malam pertama (untuk keluarga yang terdiri dari lima orang), kami pindah ke rsetoran Chick-fil-A pada malam berikutnya (total $26), dan malam berikutnya lagi kami makan pizza ($32, karena menggunakan kupon yang ditemukan oleh anak perempuan saya).
Adalah lucu melihat anak-anak bertengkar, dan berkata satu sama lain, “Kalian berbagi saja!” atau “Tidak, kamu minum saja!”—sesuatu yang biasanya saya ingat-ingat sambil menggigit lidah.
Sebagai orang tua Anda pasti tidak suka menjadi makhluk raksasa dan berkata: “Kamu tidak membutuhkan itu.” Jadi duduk saja di sana dan keluarkan uang Anda, tapi cara begini mengajari mereka mancari makan sendiri dan hal itu menyenangkan bagi mereka, karena seperti menjadi seperti sebuah game—ketika mereka semua berlomba mencari kupon dan harga-harga istimewa ketika tiba giliran mereka untuk membayar.
Karena adanya diskon seperti ini dan ada tekanan besar dari satu anak ke anak yang lain untuk menghemat uang mereka, maka kami secara potensial bisa menghemat sekurangnya $50 semalam. Dua anak kami yang lebih muda harus berhutang pada kami orang tuanya untuk membayar sebagian dari harga makan kami, tapi mereka akan membayarnya.
Kami akan terus melakukan ini dalam liburan kami. Kami akan pergi menghadiri pesta perkawinan di Wisconsin pada bulan Juli depan, dan anak saya yang berumur lima tahun kami beri gratis pada liburan yang lalu, jadi dia berutang satu kali liburan dengan kami. (by Blake Ellis)

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger