7 Anak Pemberani yang Telah Menyelamatkan Keluarga Mereka


Antoine Burk hugs his little sister, who he saved by bravely running into a burning home where she was trapped.
Antoine Burk memeluk adiknya, yang dia selamatkan 
dengan berlari menembus kobaran api ketika rumah 
mereka terbakar.Photo: Screen shot
Kebanyakan anak-anak mungkin tidak bisa membayangkan diri mereka menempuh bahaya untuk menyelamatkan kakak laki-laki mereka yang sering memelintir tangan mereka (“Dua pelintiran jika menggelinjang!”) atau kakak perempuan mereka yang suka ngomel-ngomel. Namun tidak demikian bagi anak-anak pemberani di bawah ini, yang bahkan tidak berpikir dua kali untuk itu. Di bawah ini, sebuah tinjauan tentang tujuh bocah yang telah bertindak heroic  yang telah menyelamatkan nyawa saudara mereka.
1. Anak perempuan yang menyelamatkan adiknya dari sambaran truk
Anaiah Rucker, 9, dan adik perempuannya Camry, 5, sedang menyeberangi jembatan di Madison, Georgia, ketika mereka melihat sebuah truk meluncur ke arah mereka. Dengan refleks secepat kilat, Anaiah mendorong adik perempuannya itu untuk menyelamatkannya, sehingga menyebabkan dirinya sendiri tertabrak oleh truk tersebut. Anaiah berhasil selamat, tetapi menderita patah leher, luka dalam yang mendalam, dan kedua kakinya patah, yang salah satunya harus diamputasi. Tapi dia tidak menyesal, dia mengatakan Camry masih terlalu muda untuk mengalami keadaan seperti ini, dan jika dia yang tertabrak mungkin dia tidak akan selamat. Dia akan pergi … untuk selamanya.”

2. Anak lelaki yang menyelamatkan adik perempuannya dari rumah mereka yang terbakar 
Ketika rumah Antoine Burk, 10, di Louiseville, Kentucky, terbakar, instink pertamanya adalah berlari keluar dari rumah itu. Namun ketika dia sudah berada di luar, dan menyaksikan rumahnya terbakar, dia menyadari bahwa adik perempuannya yang berusia 6 tahun Trinity terjebak di dalam kobaran api. Antoine dengan gagah berani menerobos kembali ke dalam rumah untuk menyelamatkan adiknya tersebut. “Saya kira, jika terjadi sesuatu pada dia, maka itu adalah salah saya, karena saya adalah kakaknya dan saya harus melindunginya,” katanya.

3. Anak perempuan yang  menyelamatkan adik perempuannya yang tercebur kolam 
Neveah Reynold, 4, dan adik perempuannya Kamirah, 2, sedang memainkan cerita dongeng di sebuah kolam di dekat rumah mereka di LaFolette, Tenn. Ketika sedang mencari anjing yang akan berubah menjadi seorang puteri, Kazmirah terperosok ke dalam kolam, “di mana semua katak tinggal,” kata Neveah. Si bocah 4 tahun yang berpkiran cepat tersebut merenggut sebuah tongkat dan disodorkan pada adiknya untuk berpegangan.

4. Anak laki-laki yang menyelamatkan adik perempuannya yang tenggelam di kolam 
Darren Mollan mengatakan pada anak-anaknya untuk tidak pergi dekat kolam di belakang rumah mereka yang baru di Dumferline, Fife, Scotland. Namun anak mereka Sophie yang baru berusia 5 tahun tetap pergi ke sana, dan tercebur ke dasar kolam setelah terlebih dahulu kepalanya membentur pinggiran kolam. Untunglah kakaknya yang berusia 8 tahun Kyle ada di sana dan merenggutnya dan menariknya ke atas. “Dia orangnya selalu awas,” kata ibu mereka Lynn. “Itulah sebabnya kami sangat bangga padanya, dia benar-benar cerdik.”

5. Anak laki-laki yang mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan adik lelakinya 
Selama terjadi banjir besar di Toowoomba, Australia, keluarga Rice terjebak di atas mobil mereka yang macet ketika air bah yang deras menghantam dan berputar-putar. Seorang petugas penyelamat yang mendekati mereka mencoba menyelamatkan Jordan, 13, terlebih dahulu, tapi dia menolak, “Selamatkan adik saya dulu,” Blake yang berusia 10. Blake dinaikkan ke perahu untuk diselamatkan, namun air bah menghanyutkan tubuh Jordan dan ibunya hingga tewas. “[Jordan] adalah juara dari semua juara, seorang pahlawan keluarga,” kata ayahnya John Tyson.

6. Anak laki-laki yang belajar CPR dari film
Orang tua Tristin Saghin, 9,  mungkin berpikir mereka sedang menolong anaknya itu ketika mereka mengatakan padanya agar berhenti menonton film Black hawk Down, film action R-rated tentang sebuah operasi militer yang gagal di Somalia. Tapi tampaknya kekerasan ala Hollywood yang serampangan itu ada gunanya juga: Ketika adik Tristin yang baru berusia 2 tahun ditemukan sedang mengapung di kolam di rumah nenek mereka di Meza, Arizona, kakak laki-lakinya, dengan mengingat sebuah adegan dari film tersebut adalah satu-satunya orang yang tahu bagaimana melakukan CPR. Nyawanya berhasil diselamatkan sebelum petugas medis emergensi tiba.

7. Anaka laki-laki yang menyelamatkan seluruh anggota keluarga mereka dari kebakaran 
Keluarga Bowen di Kingston, Jamaica, sedang tertidur ketika rumah mereka terbakar. Adalah Adrian Dwyer yang berusia 6 tahun yang membangunkan mereka dari tempat tidur dan bahkan menggendong adik perempuannya keluar rumah sebelum rumah mereka musnah dilahap api. ”…40 menit kemudian, semuanya musnah,” kata ibu Adrian, Keisha Bown.


comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger