Seks Membantu Mengatasi Efek Penuaan


Jane Fonda at Cannes
Jane Fonda at Cannes Photo: REUTERS

Wanita lanjut usia yang puas dengan kehidupan seks mereka tampak lebih stabil dalam bidang-bidang, lain dan lebih bahagia dengan kualitas hidup mereka secara keseluruhan, kata para peneliti.

Hal ini benar meski level aktifitas seksual mereka yang sebenarnya menurun seiring bertambahnya usia. Melaporkan dalam jurnal milik American Geriatric Society, para peneliti tersebut meneliti 1.235 wanita yang berusia antara 60 hingga 89 tahun.

Penelitian tersebut menemukan bahwa aktifitas seksual secara signifikan lebih rendah dalam kelompok usia yang lebih tua—tetapi mereka dilaporkan cukup puas atau sangat puas dengan kehidupan seks mereka.

Hal ini berpengaruh terhadap kualitas hidup menurut persepsi mereka, kata Profesor Wesley Thompson. Prof Thompson, dari Universitas California, San Diego mengatakan: “Bertentangan dengan hipotesis kami terdahulu, kepuasan seksual tidak secara signifikan berhubungan dengan usia.

“Meski level aktifitas seksual dan fungsinya berbeda-beda secara signifikan, tergantung pada usia si wanita, namun persepsi mereka terhadap hidup, keadaan menua secara sukses dan kepuasan seksual masih tetap positif.

“Apa yang ingin disampaikan dari penelitian ini adalah bahwa banyak orang yang berusia lanjut masih sanggup menikmati seks dengan baik hingga usia tua mereka.

“Ini khususnya berlaku bagi orang berusia lanjut yang tetap mempertahankan kesehatan fisik dan mental tetap prima ketika mereka menua.

“Lebih jauh, merasa puas dengan kehidupan seks Anda—bagaimanapun tingkat aktifitas seksual Anda—berhubungan erat dengan kualitas hidup menurut persepsi Anda.


RELATED ARTICLES


comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger