19 Kata Baru yang Harus Anda Gunakan dalam Percakapan


Ada beberapa kata favorit kita yang muncul dalam tulisan-tulisan dalam situs mental_floss  pada tahun 2011. Sebagian adalah kata-kata asing. Sebagian lain diambil dari kamus medis. Dan ada pula bahasa slang jalanan (hobo slang) dalam jumlah yang mengejutkan. Ayo menggunakan kata-kata ini untuk bersenang-senang dalam percakapan dalam liburan ini!

1. Kummerspeck (Jerman):  Kelebihan berat badan akibat kebanyakan makan secara emosional. Makna harfiahnya, grief bacon (daging yang diidamkan).

2. Paper-belly:  Seseorang yang tidak sanggup minum minuman beralkohol secara langsung, seseorang yang merintih menyesal minum minuman keras.

3. Petrichor:  Bau yang bersih dan menyenangkan yang menyertai hujan yang jatuh ke tanah yang kering. Berasal dari bahasa Latin petra (batu) dan ichor (darah dewa-dewi bangsa Yunani). Istilah ini ditemukan oleh dua orang peneliti Australia pada tahun 1964.

4. milliHelen:  Kuantitas keindahan yang harus dipenuhi untuk meluncurkan sebuah kapal.

5. Dysania: Kesulitan bangun dari tempat tidur di pagi hari.

6. Karoshi (bahasa Jepang):  Mati karena terlalu lelah bekerja.

7. Lawn Mullet:  Halaman depan rumah yang ditata dengan rapi sedangkan  halaman belakangnya berantakan.

8. Koi No Yokan (bahasa jepang):  Perasaan yang timbul pada jumpa pertama sehingga menyebabkan keduanya saling jatuh cinta.

9. The Wheaton:  Si culun yang menyenangkan Wil Wheaton adalah salah satu selebriti pertama yang berhasil menarik followers dalam jumlah yang besar. Jika ada setengah juta orang subscribe pada sebuah Tweet, maka jumlah tersebut disebut satu Wheaton oleh John Kovalic. Sekarang, Wil Wheaton telah membukukan sebanyak 3,8 Wheaton.

10. Oldfangled: Ketinggalan jaman.

11. Bakku-shan (bahasa Jepang):  Pengalaman melihat seorang wanita yang terlihat cantik dari belakang, tetapi tidak dari depan.

12. Zeg (bahasa bangsa Georgia):  Hari setelah besok. Mengapa kita (dalam bahasa Inggris) tidak mempunyai kata untuk menunjukkan hari setelah besok?

13. Crwth:  Instrument musik Celtik kuno. Anda memerlukan kata ini ketika Anda ingin membuat kata yang tidak mempunyai huruf vokal di dalam situs Words With Friends.

14. Punk Day: Hari ketika anak-anak diijinkan mengunjungi acara karnaval atau sirkus dengan bebas.

15. Badinage:  Canda, olok-olok.

16. Pretzel-bender:  1. Seseorang yang unik, eksentrik; seseorang yang suka berpikir njelimet. 2. Seorang pemain French horn (sejenis alat musik tiup). 3. Seorang pegulat. 4. Seorang peminum berat; seseorang yang sering berkunjung ke bar.

17. Glabella:  Ruang antara dua alis mata.

18. Tsktsks:  Siapa yang tahu artinya? Ini adalah kata tanpa huruf vokal yang terpanjang yang bisa Anda mainkan dalam situs Words With Friends (akan tetapi, dalam WWF hal ini hanya memungkinkan jika Anda mempunyai ubin kosong untuk dimainkan sebagai huruf ‘K’, karena di sini hanya ada satu ubin huruf ‘K’ per game.)

19. Gay-cat:  Seorang gelandangan (hobo) yang hidup dengan cara yang tidak sesuai dengan cara hidup gelandangan umumnya; seorang gelandangan yang tidak diterima oleh teman-temannya. (by Jason English - December 20, 2011 - 5:13 PM)

Thanks to Stacy Conradt, Adrienne Crezo, Bill DeMain, Haley Sweetland Edwards, Jamie Spatola, Ethan Trex and a reader named John.

More from mental_floss

25 Brand Names People Incorrectly Use as Generic Terms
*
10 Facebook Status Updates Gone Horribly Wrong
*
How to Hire … a Hitman? 11 Fascinating Search Suggestions From Google
*
16 Movie Sequels Nobody Has Ever Heard Of
*
The Stories Behind 11 Classic Album Covers
*
11 Things You Might Like to Know About Reindeer

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger