3 Cara Menuju Pola Makan Sehat yang Bisa Anda Lakukan Mulai Sekarang


Diet musim dingin Anda mencakup setiap makanan enak yang bisa Anda tusuk dengan garfu mulai dari makaroni dan keju buatan rumah hingga lasagna menyebabkan tubuh Anda mengembang. Bukan saja Anda merasa buncit dalam celana jeans Anda yang sempit, tapi juga Anda merasa pusing dan kelelahan. Jika makan sehat adalah tujuan Anda, lakukan itu mulai sekarang dengan tiga contoh sederhana di bawah ini.

Sayur-sayuran bukan hanya untuk salad Buatlah aturan untuk memakan sayur-sayuran setiap kali Anda makan dan mengemil snack, bukan hanya pada waktu makan siang dan makan malam. Campurkan sedikit kale, brokoli, atau kacang-kacangan ke dalam smoothie yang Anda minum, makanlah snack seledri atau wortel batangan yang dioles dengan selai kacang dan apricot kering yang diiris-iris. Untuk makan siang, makanlah salad dalam porsi besar, dan untuk makan malam makanlah sekurangnya tiga jenis sayuran seperti brussels sprouts bakar, paprika kuning (yellow peppers), dan bokoli. Jangan lupa hidangan penutup—brownies yang terbuat dari zucchini dan kue gandum (oatmeal cookies)dengan pemanis kentang (sweetpotatoes). (lihat link) 

Coba sesuatu yang baru Jika Anda tertarik dengan makanan yang ada di piring Anda, maka lebih besar kemungkinannya Anda akan memakannya. Lakukan petualangan dengan kebiasaan makan Anda dengan cara mencoba resep baru setiap harinya. Gunakan bit mentah dalam salad yang Anda makan sebagai pengganti wortel, cari labu delicata (delicata squash) dari pasar petani untuk makan malam, atau cobalah salad farro yang ada di café. Memperbanyak jenis amakan alami dalam diet Anda tidak hanya akan membuat Anda bernafsu makan makanan sehat, tetapi juga berarti tubuh Anda mendapat lebih banyak berbagai vitamin dan nutrien lainnya.

Lakukan persiapan Ketika Anda kelelahan, kelaparan, dan dalam keadaan terburu-buru, beruntung jika ada sesuatu yang masuk ke mulut Anda, apalagi jika sesuatu itu baik untuk kesehatan Anda. Pastikan Anda belum merasa kelaparan sekali ketika Anda menyiapkan snack dan makanan utama Anda. Siapkan masakan Anda pada malam sebelumnya seperti memotong-motong bahan untuk smoothie untuk sarapan pagi, mengemas snack dan makan siang untuk dibawa ke tempat kerja, dan memotong sayur-sayuran untuk makan malam besok. Biasakan Anda merencanakan apa yang akan Anda makan di setiap harinya, dan sisihkan cukup waktu untuk menyiapkan makanan supaya Anda tidak asal comot makanan, karena  belum tentu makanan yang paling sehat yang Anda ambil.  (By POPSUGAR Fitness | Healthy Living – Mon, Dec 23, 2013 3:04 PM EST)
http://shine.yahoo.com/healthy-living/3-ways-healthier-eater-starting-today-200400380.html

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger