Kekuatan Makanan Sebagai Penyembuh Penyakit

Ella Woodward
Makanan yang Anda makan mempunyai efek yang drastis terhadap tubuh Anda, dan maksud kami bukan hanya terhadap garis pinggang Anda. Seorang wanita muda yang menderita sebuah penyakit yang berbahaya menemukan obat mujarabnya bukan pada obat-obat medis, tapi dengan cara mengubah makanannya.

Ella Woodward dari London, Inggris baru berusia 20 tahun ketika dia terbangun di suatu pagi dan menemukan perutnya membengkak, seperti sedang hamil trimester pertama. Setelah beberapa bulan mengunjungi dokter dan melakukan test, akhirnya Ella didiagnosa menderita sebuah penyakit langka yang disebut Postural Tachycardia Syndrome, yang merusak sistem saraf otonom.

Dia merasa pusing dan pegal terus menerus, dan denyut jantungnya menurun secara drastis atau meningkat secara tiba-tiba. Ella menemukan dirinya tidur hingga 16 jam sehari dan bisa menghabiskan waktu berminggu-minggu mendekam di dalam kamarnya.

Untuk pengobatan, Ella minum 28 pil sehari, tapi dia tetap merasa tidak sehat. Setelah berbulan-bulan minum obat tersebut tapi tidak mengalami perubahan, dia memutuskan untuk mencoba caranya sendiri.

Terinspirasi oleh buku Chris Carr “Crazy Sexy Diet,” Ella memutuskan menjadi seorang vegan, gaya hidup bebas gluten. Setelah seumur hidupnya memakan makanan junk food olahan yang kaya gula, ini adalah sebuah tantangan besar baginya.

“Dahulu saya membenci buah-buahan, saya membenci sayur-sayuran, saya tidak tahu apa itu quinoa (tumbuhan sejenis padi-padian, Red.),” katanya pada Good News. Kemudian, setelah tiga bulan memakan bland foods (makanan hambar) yang sama, dia memutuskan untuk memperluas cakrawala dan melakukan percobaan dengan berbagai resep. Dia menciptakan sebuah blog yang disebut "Deliciously Ella" untuk berbagi pengalaman dan untuk meneruskan pertanggungjawabannya.

“Saya harus bisa membuat makanan-makanan manis yang tidak bisa membuat saya sakit,” katanya. “Anda perlu moderasi untuk merasa senang. Saya memulai blog tersebut sebagai sebuah cara untuk memaksakan diri saya membuat berbagai resep, untuk membuat saya mencoba hal-hal baru, dan itu cukup berhasil.

Dia tidak saja telah menemukan berbagai jenis makanan lezat untuk dibuat, tapi dalam enam bulan dia mulai sembuh dari penyakitnya dan kini dia mempunyai lebih banyak energi daripada sebelumnya. Dia telah membuang semua obat-obat medis, dan dia ingin membantu orang lain merasa sehat seperti dirinya.

“Anda bisa mendapatkan begitu banyak manfaat dari hanya memakan makanan-makanan utuh dan makanan-makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan,” katanya. “Anda bisa memakan makanan-makanan tersebut enampuluh persen dari makanan Anda, dan Anda masih bisa memakan burger dan menyukainya. Tapi tubuh Anda akan jauh merasa lebih baik.”

“Elicious Ella” kini boleh berbangga setelah applikasi tersebut berhasil menduduki peringkat 1 di iTunes. Ella, yang kini sedang menempuh studi untuk menjadi ahli gizi, memimpin sebuah kelas masak yang menampilkan sebagian dari resep-resepnya yang menggiurkan, seperti Sweet Potato Brownies-nya yang lezat. Dia juga sedang menulis sebuah buku yang isinya mengungkapkan betapa mengubah kebiasaan makan telah benar-benar menyelamatkan hidupnya.

“Saya tidak tahu apakah saya pernah sebahagia ini sebelumnya,” katanya. “Saya merasa sangat sehat dan hidup. Saya sedang melakukan sesuatu yang saya sukai, dan saya melakukan sesuatu yang beda.” (By Ellen's Good News | The Good News – Mon, Mar 3, 2014 1:27 PM EST)

More of the Good News:
Couple Runs Hundreds of Marathons a Year on Vegan Diet
Hiker's Time-Lapse Shows Epic Weight Loss
Man Proposes in Whole Foods
 
http://shine.yahoo.com/author-blog-posts/power-healthy-eating-woman-healed-herself-healthy-diet-182700985.html

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger