12 Peristiwa Kebetulan yang Membuat Kita Selalu Bertanya-tanya


Hidup kadang-kadang membawa kepada kita kejutan-kejutan aneh yang tampaknya tidak mungkin dijelaskan hanya dengan mengacu pada teori probalilitas.

Kami di Bright Side tidak pernah berhenti terkagum-kagum oleh adanya kejadian-kejadian yang terjadi di dunia ini yang menunjukkan betapa tak terduga-duga dan misteriusnya kejadian itu.

Enzo Ferrari, yang mendirikan perusahaan Ferrari, wafat di tahun 1988. Sekitar sebulan kemudian, si pemain sepak bola Mesut Özil lahir. Melihat potret keduanya, Anda boleh jadi akan berpikir bahwa mereka adalah saudara kembar. Inikah yang disebut reinkarnasi?
Sebuah firasat tentang Titanic
 
Pada tahun 1898, 14 tahun sebelum kapal Titanic tenggelam, penulis fantasi Morgan Robertson menulis novella yang berjudul Futility, yang bercerita tentang sebuah kapal yang tenggelam—yang bernama The Titan. Tapi bukan hanya kesamaan nama ini yang membuat merinding. Baik kapal dalam cerita fiksi tersebut maupun kapal Titanic yang sebenarnya sama-sama digambarkan sebagai kapal yang tak bisa tenggelam, sama-sama mempunyai karakteristik yang serupa, sama-sama kekurangan dalam jumlah jaket pelampung, dan sama-sama menabrak gunung es di Atlantik Utara.

Setelah tenggelamnya kapal Titanic, buku tersebut diterbitkan dengan judul Futility, or The Sinking of the Titan.

Dua tetangga yang hidup di dua abad berbeda

 

Komposer terkenal George Handel adalah seorang tetangga dari gitaris Jimmy Hendrix—namun demikian, mereka berdua terpisah oleh dua abad berbeda. Handel hidup di London di Jalan Book Street No.25, sedangkan Jimmy Hendrix tinggal sementara di jalan Book Street No. 23. Mereka berdua adalah sama-sama pemusik hebat yang mempunyai pengaruh besar dalam perkembangan musik di era mereka masing-masing.
Source: andelhendrix

Tragedi Hoover Dam

 

Salah satu dari orang pertama yang tewas selama pembangunan bendungan Hoover Dam adalah George Tierney, yang meninggal dunia pada tanggal 20 Desember, 1922, ketika sedang mengerjakan persiapan pembangunan bendungan tersebut. Orang terakhir yang tewas dalam pembangunan Hoover Dam adalah Patrick Tierney—anaknya George Tierney. Dia juga tewas pada tanggal 20 Desember.

Dua mobil yang saling menemui

 

Pada tahun 1895, di Negara bagian Ohio, dua mobil bertabrakan. Keanehan dari kecelakaan ganjil ini ditemukan pada fakta bahwa selama masa itu, produksi mobil baru saja dimulai, dan hanya ada dua mobil di seluruh negara bagian Ohio. Sayangnya, di masa itu kecelakaan mobil masih belum didokuemntasikan, sehingga catatan resmi dari kasus ini tidak ditemukan.

Kesamaan-kesamaan biografi Lincoln dan Kennedy

 

Sejumlah besar peristiwa-peristiwa kebetulan yang aneh terdapat di dalam biografi dari dua orang presiden Amerika: Abraham Lincoln dan George Kennedy. Di bawah ini adalah beberapa di antaranya.
  • Mereka sama-sama tewas akibat luka tembak di bagian belakang kepala, pada hari jumat, sebelum sebuah perayaraan (Lincoln terbunuh sebelum hari raya Paskah; Kennedy di malam Thanksgiving). Masing-masing ditemani oleh istri dan satu pasangan lain.
  • Keduanya sama-sama memiliki empat orang anak.
  • Keduanya sama-sama mempunyai teman yang bernama Billy Graham.
  • Kennedy mempunyai seorang sekretaris yang bernama Mrs. Lincoln. Presiden Lincoln mempunyai seorang sekretaris yang bernama John.
  • Pengganti keduanya adalah wakil presiden yang sama-sama bernama Johnson, yang sama-sama orang selatan dan anggota partai Demokrat.
Pahlawan pertama dan terakhir 
Makam dari tentara Inggris yang pertama dan terakhir yang terbunuh di dalam Perang Dunia I berjarak 6 meter, dan nisannnya menghadap satu sama lain. Kejadian ini sama sekali tidak pernah direncanakan.

Rumor tentang mesin waktu Edgar Allan Poe

 

Di dalam buku The Narrative of Arthur Gordon Pym of Nantucket, yang ditulis oleh Edgar Allan Poe, kita belajar sejarah tentang empat orang pelaut yang selamat dari kapal mereka yang tenggelam dan terpaksa memakan seorang pembantu kapal yang bernama Richard Parker. Poe mengatakan bahwa kisah ini berdasarkan kejadian nyata, tapi bukan ini masalahnya.

46 tahun setelah buku itu ditulis, sebuah kapal yang sebenarnya tenggelam, dan para ABK yang selamat berkisah bahwa mereka telah memakan seorang pembantu kapal yang bernama … Richard Parker untuk bertahan hidup. Kejadian ini menimbulkan desas-desus bahwa penulis Amerika yang terkenal ini mempunyai sebuah mesin waktu.

Dua saudara yang malang 

 

Pada bulan Juli 1975, Erskin Lawren Ebbin, seorang penduduk Kepulauan Bermuda yang berusia 17 tahun, sedang mengendarai moped di jalan raya ketika dia tertabrak oleh sebuah taxi. Hampir setahun sebelumnya, juga di bulan Juli, saudara lelakinya Erskin—yang juga berusia 17 tahun—juga tewas. Dia ketika itu sedang mengendarai moped yang sama dan dia juga tewas tertabrak taxi. Sopir taxi itu adalah orang yang sama, dan taxi itu sedang membawa penumpang yang sama.

Anthony Hopkins dan sebuah buku langka

 

Suatu ketika, aktor Anthony Hopkins tiba-tiba ingin mendapatkan sebuah buku sehingga dia bisa belajar untuk sebuah perannya di daam sebuah film: The Girl from Petrovka, karangan George Feifer. Dia tidak bisa menemukan buku itu di mana-mana, tapi kemudian, sama sekali kebetulan, dia menemukan sebuah buku tersebut di dalam kereta bawah tanah.

Ketika Hopkins belakangan bertemu dengan Feifer, si penulis tersebut mengatakan kepadanya bahwa dia (Feifer) sendiri tidak memiliki kopi buku tersebut sama sekali—bukunya yang terakhir dia pinjamkan pada seorang temannya, yang kemudian menghilangkan buku itu di sebuah kereta bawah tanah.

Sebuah nama yang spesial untuk kekaisaran Roma 

 

Kota Roma, fondasi dari negara Roma, didirikan menurut sebuah legenda oleh Romulus dan Remus. Konsekuensinya, Romulus menjadi raja Roma pertama. Penguasa Kekaisaran Roma Barat terakhir adalah Romulus Augustulus, meski dia terlahir sebagai Flavius Romulus Augustus. Namun demikian, orang bisa berkata bahwa salah satu imperium kuno yang paling berkuasa dimulai dan diakhiri dengan nama “Romulus.”

Sebuah prediksi tentang kemenangan Donald Trump dalam film The Simpsons

 

Kreator film The Simpson membuat sebuah episode pada tahun 2000 yang memuat sebuah lelucon tentang Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat. Apakah mereka pernah berpikir bahwa di suatu hari nanti hal itu akan menjadi nyata?

Yang lebih mengejutkan adalah fakta bahwa show yang menunjukkan kampanye pemilu Trump dalam film itu sedemikian rupa sehingga identik dengan adegan-adegan dalam kehidupan nyata ketika Trump meluncurkan pencalonannya sebagai presiden.
Preview photo credit wikipedia ,
welt
https://brightside.me/wonder-curiosities/12-unbelievable-coincidences-that-leave-us-with-many-questions-about-the-world-261310/

comment 1 comments:

CAKRAWALA on April 3, 2017 at 7:37 AM said...

luar biasa

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger