5 Cara Rahasia Menaklukkan Wanita

Menyangkut masalah daya tarik, sebenarnya ada sedikit ilmu yang ganjil. Serius, berapa kali Anda pernah saksikan sepasang kekasih dan Anda berkata pada diri sendiri, Hmmm … bagaimana mungkin pria seperti itu mendapatkan gadis yang demikian cantik? Well. Kami tidak ingin mengatakan bahwa kami telah menemukan jimat ajaib, tapi kami mempunyai sedikit rahasia yang akan mengejutkan Anda mengenai cara-cara pria agar menarik bagi wanita. 
Men: 5 little-known ways to flirtKami kira meski cara-cara ini tidak efektif bagi Anda secara pribadi, tapi rasa percaya diri ekstra yang akan Anda terpancar pada diri Anda dengan mengetahui bahwa Anda telah mendapatkan taktik meningkatkan daya pikat secara diam-diam ini (dengan demikian, ini disebut “atraktik”) boleh jadi bisa membantu Anda untuk mendapatkan wanita yang Anda taksir.

Atraktik #1: Berpakaian warna merah

Merah adalah warna kekuasaan (power), dan ini tidak hanya berlaku dalam politik dan warna karpet dalam acara-acara Hollywood. Menurut sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Psychology: General, berpakaian warna merah atau dikelilingi rona merah membuat seorang pria menjadi lebih atraktif dan menawan bagi wanita. Fakta bahwa wanita tidak menyadari daya pesona warna ini membuat warna ini menjadi lebih efektif untuk dipakai oleh pria yang sudah tahu (kecuali bagi wanita yang sudah membaca artikel ini) … yang mana, mereka boleh jadi memang tertarik pada Anda, namun kemungkinan mereka masih terpengaruh oleh warna ini).

Menambahkan sentuhan warna merah pada pakaian Anda tampaknya membuat wanita menganggap Anda mempunyai status sosial yang lebih tinggi, berpenghasilan lebih besar dan menganggap Anda punya pengaruh (terlepas dari benar atau tidaknya hal ini). pada level animalistik yang murni, bagi makhluk selain manusia—seperti mandrills dan gelada baboons—warna merah adalah indikator dominasi pria, terutama pada pejantan alpha (alpha males). Betina dari spesies ini lebih sering berkencan dengan pejantan alpha yang, sebagai imbalannya, bisa memberi mereka perlindungan dan sumber daya (resources). “Ketika wanita melihat warna merah, hal itu memacu sesuatu yang mendalam dan mungkin terlarut secara biologis,” kata Andrew Elliot, penulis kepala pada penelitian ini dan professor psikologi di Universitas Rochester. Dengan kata lain, berpakaian untuk menambah daya tarik boleh jadi sama dengan menambahkan sedikit warna merah ke dalam pakaian pokok Anda yang berwarna  hitam, abu-abu dan navy.

Atraktik #2: Makan seledri

Pria sejati tidak makan makanan kelinci, bukan? SALAH. Jika Anda ingin memukau wanita, cobalah menambah makanan Anda—dengan membubuhkan batangan seledri (bukannya dengan melakukan latihan kebugaran). Dan bukan hanya karena wanita cenderung berkerumun di dekat talam sayur-sayuran di tempat-tempat pesta; faktanya, makan seledri menambahkan jumlah feromon yang dilepas pria yang bisa menarik wanita. Mengapa? Tampaknya cytoplasm yang ditemukan dalam seledri mengandung kimia yang sama dengan yang ditemukan dalam keringat pria (khususnya, keringat reguler yang menimbulkan bau maskulin yang subtil, yang tidak selalu bisa didapat dalam pakaian); keduanya mengandung steroid Androstenone, yang membuat pria menjadi lebih menarik bagi wanita.

Mengapa Anda memerlukan feromon keluar dari pori-pori Anda, Anda bertanya? Well, feromon adalah hormon yang bertanggung jawab membuat hewan tahu kapan saatnya bercinta, dan juga merupakan hormon bagi insektisida untuk menarik pasangan mereka dari jarak hingga enam mil jauhnya. Jadi jika Anda merasa berada di dalam jangkauan daya tarik bagi wanita yang menarik dan tubuh Anda sedang mengeluarkan feromon yang lezat berkat seledri yang Anda campurkan dalam makanan Anda, maka wanita akan merasa tak kuasa menolak Anda. “Efek-efek  dari seledri hampir seketika,’ kata judy Gaman, co-author buku, Stay Young: 10 Proven Steps to Ultimate Health. “Kami merekomendasikan agar pria berlatih gerak badan, mandi air hangat, mengunyah sedikit seledri, menyikat gigi—dan baru kemudian keluar rumah dengan bau yang sedap!” Kini akuilah: Anda sekarang sedang berpikir ulang tentang anjuran “makanlah sayur-sayuran”, bukan? Sebut saja namanya “eau de crudité.” 

Atraktik #3: Mainkan musik yang romantis

Sedang mencoba menarik perhatian para gadis atau mencoba membuat dia berpikir bahwa Anda adalah seorang Prince Charming? Perhatikan isyarat dari Perancis ini dan mainkan sedikit lagu cinta terlebih dahulu. Menurut sebuah penelitian baru-baru ini oleh peneliti Nicolas Guéguen dan Céline Jacob dari Université de Bretagne-Sud (bersama dengan Lubomir Lamy dari Université de Paris-Sud), wanita yang diekspos pada musik romantis sebelum berinteraksi dengan pria yang layak lebih besar kemungkinan akan memberikan nomer kontak mereka (tentu, untuk mengatur sebuah kencan) daripada wanita yang hanya mendengarkan musik yang “netral” dalam skenario yang sama. Dan meski  musik balada yang cengeng (sappy balad) bisa membuat kaum pria yang macho merasa ingin muntah, tapi jika tujuan Anda adalah untuk meminta alamat e-mail si wanita, apa salahnya Anda menahan perut Anda sedikit dengan  nyanyian dari Il Divo atau Josh Groban di tengah-tengah para wanita (para peneliti menunjukkan korelasi yang posistif antara perasaan yang romantis dan musik latar). Atau cobalah mengikuti pertunjukan solo lagu-lagu hiburan (crooner) siapa tahu—Anda akan dikerubungi para wanita!

Atraktik #4: Pesanlah cokelat sebagai makanan pendamping

Bertemu dengan seorang wanita untuk minum kopi? Memesan makanan pula? Dan jika Anda bisa, tambahkan pula cokleat dalam makanan Anda. Inilah sebabnya: ketika orang berbicara tentang jatuh cinta, apa yang sebenarnya terjadi adalah Anda sedang berpartisipasi dalam aktfitas-aktifitas yang menjanjikan penyatuan dua manusia. Sesuatu yang memfasilitasi proses penyatuan itu meningkatkan level oxytocin Anda (hormon yang mengikat cinta) di dalam otak. Menurut Dr. Alan Hirsch, Direktur Neurologis Yayasan Penelitian Treatment Bau & Rasa di Chicago, makan dan bau makanan meningkatkan level oxytocin pada manusia. Jadi dengan memesan makanan pembangkit selera sebagai makanan pendamping, maka level oxytocin untuk kencan Anda akan meningkat tajam, dengan demikian mendorong rasa saling memiliki yang  menguntungkan untuk berkembang. (Siapa bilang cinta cukup hanya dengan memesan nachos (sejenis makanan Itali) dan membawanya pulang?) “Anda boleh jadi ingin menyendiri bersama dia ketika sedang makan, tapi tujuan Anda adalah agar dia tidak bersama orang lain di dalam satu meja,” kata Dr. Hirsch mengingatkan.

Untuk memperkuat efek ikatan cinta tersebut, pesanlah sesuatu makanan yang mengandung cokelat. Makan cokelat akan meningkatkan level serotonin di dalam tubuh manusia, yang bisa memicu perasaan eforia dan memperbaiki mood Anda secara kimiawi. “Dengan berada dekat seorang wanita ketika dia sedang makan cokelat, maka Anda akan mendapatkan sejenis ‘efek halo’ … dia menyukai cokelat yang Anda berikan padanya, itulah sebabnya dia menyukai Anda,” kata dr. Hirsch.

Atraktik #5: Belajarlah sedikit gerakan tari

Jadi Anda pikir Anda bisa menari? Coba saja dan tunjukkan sebuah gerakan yang heboh! Tepatnya, sebuah gerakan yang bagus (tapi jika Anda seorang penari yang payah dan Anda menyadarinya, sebaiknya pilih saja pilihan #1-4 di atas terlebih dahulu). Mengapa? Gerakan yang diasosiasikan dengan pria yang dianggap mahir menari tampaknya bisa mengirim sebuah sinyal yang subliminal (bawah sadar) kepada wanita bahwa kondisi kesehatan Anda baik dan mempunyai potensi reproduksi.

Sebuah penelitian yang baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal Royal Society, Biology Letters, menganalisis gerakan tari dari 12 orang penari non-profesional. Para peneliti membuat video para pria ini berlenggak-lenggok diiringi tabuhan drum dasar dan kemudian mengubah rekaman “tarian” mereka tersebut menjadi film kartun yang dibuat dengan komputer (dengan cara demikian, masing-masing pria tersebut bisa dinilai hanya dari gerakannya, bukan dari wajahnya). Para wanita kemudian me-rating para avatar tari ini mulai dari 1 sampai 7.

Hasilnya jelas: jika perhatian dari wanita yang Anda cari, jangan menari dengan bertumpu pada lengan Anda di atas lantai (tangan di bawah kaki di atas). Para wanita yang berpartisipasi dalam studi tersebut lebih tertarik pada para penari yang mengerakkan wilayah inti dari tubuh mereka. Dengan kata lain, para pria yang mendapat peringkat tinggi lebih banyak menggerakkan tubuh bagian atas mereka dan menekuk, merunduk, bergerak dan mengangguk, bukannya hanya mengoyang-goyangkan tangan mereka di atas kepala. Para wanita memberi nilai paling rendah pada pria yang gerakannya gugup (twitchy) dan repetitif—jadi cobalah tetap bergoyang sesuai irama dan usahakan jangan hanya berputar-putar ke depan ke belakang tak menentu. Dan jika Anda tahu bahwa Anda bisa menari dengan lancar, well … jangan malu-malu menunjukkannya! Boleh jadi Anda telah membuat para wanita bertekuk lutut (tapi tidak menginjak kaki Anda).

(By Kimberly Dawn Neumann)


Kimberly Dawn Neumann (www.KDNeumann.com) is a New York City-based freelance writer whose work has appeared in Cosmopolitan, Redbook, Women’s Health, Marie Claire, Maxim and more. A frequent online contributor for Match.com’s Happen magazine, she’s also the author of The Real Reasons Men Commit as well as the founder of www.DatingDivaDaily.com.

Interested in taking Dr. Helen Fisher’s personality test? Visit Chemistry.com today!

comment 1 comments:

Unknown on November 6, 2018 at 11:26 AM said...

Gan untuk menambah pheromon makan batang seledri nya aja atau sama daunnya ??

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger