Tewas Karena Bermain Games Online


tamoggemon.com

Keluarga seorang calon programer komputer meluncurkan sebuah kampanye pada hari Sabtu lalu untuk mengingatkan para orang tua akan resiko kesehatan yang bisa timbul akibat bermain games komputer secara online setelah anak laki-laki mereka tewas setelah mengikuti games online secara marathon dengan menngunakan games console  Xbox.
Hasil visum menunjukkan bahwa Chris Staniforth yang berusia 20 tahun—yang mendapat tawaran beasiswa untuk belajar Game design di Leicester University—tewas akibat pulmonary embolism (pembekuan darah), yang bisa terjadi jika seseorang duduk dalam posisi yang sama selama berjam-jam.
Trombosis vena bagian dalam (deep vein thrombosis) biasanya menyerang para penumpang pesawat yang menempuh penerbangan jarak jauh, namun para ahli medis juga khawatir akan anak muda yang menghabiskan waktunya selama berjam-jam lengket dengan consoles komputer mereka, boleh jadi mereka juga beresiko, dan para ahli tersebut mendesak agar para pemain games tersebut melakukan istirahat secara beraturan.
Professor Brian Colvin—ahli penyakit yang berhubungan dengan darah—mengatakan bahwa adalah “tidak sehat” bagi anak muda untuk duduk berlama-lama di depan consoles komputer mereka.
Ada kekhawatiran akan terjadinya obesitas dan anak-anak tidak melakukan apa-apa selain menatap layar komputer mereka,” katanya pada The Sun.
David Staniforth telah meluncurkan kampanye untuk mengingatkan para orang tua akan hal ini.
Games itu menyenangkan dan begitu Anda mulai bermain, maka sulit untuk menghentikannya.
“Anak-anak di seluruh pelosok negeri bermain games seperti ini untuk jangka waktu lama—mereka tidak menyadari bahwa hal itu bisa membunuh mereka,” katanya pada The Sun.
Seorang ahli bedah forensik di Sheffield diberitahu bagaimana anak muda tersebut—yang tidak mempunyai masalah kesehatan apapun—mengeluhkan detak jantungnya yang rendah sebelum akhirnya jatuh pingsan di luar sebuah Jobcentre.
Ayah Staniforth yang kelimpungan mengatakan puteranya tersebut bisa menghabiskan waktu selama 12 jam bermain games dengan  Xbox-nya.
Dia terhanyut oleh permainan Halo online melawan orang-orang dari pelbagai negara.
Game komputer online sangat populer dewasa ini hingga melibatkan ribuan orang berinteraksi dalam dunia fiksi ilmiah secara bersama-sama.
Laporan akan adanya pemain game yang jatuh pingsan setelah menghabiskan waktu 15 jam di depan video games cukup biasa di wilayah Asia.
Pada tahun 2005, seorang pemain games dari Korea Selatan tewas setelah bermain games online selama tiga hari tanpa henti.
Microsoft—yang memproduksi Xbox—mengatakan bahwa mereka menyarankan agar para pemain games beristirahat untuk melakukan gerak badan dan untuk melakukan kegiatan-kegiatan lain. (by: AFP)

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger