Pengguna Internet Explorer Mungkin Orang Bego, Menurut Penelitian

computer1.jpgOrang yang menggunakan Internet Explorer mempunyai IQ yang lebih rendah daripada mereka yang menggunakan browser lain seperti Firefox atau Google Chrome, menurut sebuah penelitian baru-baru ini.
AptiQuant, sebuah perusahaan B.C., yang didirikan pada tahun 2006, memberikan 101.326 test IQ kepada orang yang mengunjungi website mereka selama periode empat minggu. Para peneliti mempunyai hipotesis bahwa karena orang yang melek teknologi biasanya lebih pintar, maka mereka yang mengadopsi browser-browser baru dalam beberapa tahun terkahir ini kemungkinan mempunyai IQ yang lebih tinggi. Ternyata mereka benar.
“Jumlah individu yang cukup signifikan  yang mendapat hasil test kognitif yang rendah ditemukan menggunakan Microsoft Internet Explorer (IE) versi 6.0 hingga 9.0,” menurut hasil penenlitian tersebut.
Para pengunjung situs AptiQuant tiba melalui mesin pencari dan iklan yang mencari peserta test IQ gratis. Perusahaan tersebut mengatakan pada para pengunjung bahwa mereka sedang mengumpulkan data-data pribadi untuk sebuah penelitian, tetapi mereka tidak memberi tahu tentang apa penelitian tersebut.
iq-1.JPG
“Perbandingannya jelas menunjukkan bahwa semakin banyak orang yang IQ-nya lebih tinggi teah meninggalkan Internet Explorer dalam lima tahun terakhir ini,” kata penelitian tersebut.

Pendiri AptiQuant Leonard Howard menjelaskan motivasi dari studi tersebut dalam sebuah e-mail kepada Seattle Weekly. “Kami hanya mencoba menambahkan beberapa fitur untuk website kami, dan kami menemukan bahwa IE 6.0 dan 7.0 sangat sulit digunakan,” katanya. “Jadi kami tergerak untuk melakukan penelitian ini.” ( 

Follow The Daily Weekly on Facebook and Twitter.

Tags:



comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger