Bgaimana 'Salt'-nya Jolie Berubah Menjadi "Coat"

film-book.com

Orang Amerika kadang-kadang lupa bahwa cara bicara mereka—khususnya bahasa slang—sulit dicari padanannya di luarnegeri. Hal ini kadang-kadang menimbulkan masalah ketika berkenaan dengan judul film, yang seringkali mengakibatkan judul-judul film Amerika yang diedarkan di luar negeri diubah. Di bawah ini adalah sedikit contoh dari beberapa film terbesar musim panas kali ini yang judulnya diubah, di seluruh dunia.

yahoo.com

Film komedi reuni “Saturday Night Live”-nya Adam Sandler“Grown Ups,” diubah judulnya menjadi “Ninos Grandes” untuk diedarkan di Spanyol. Kalau diterjemahkan kembali ke dalam bahasa Inggris, menjadi “Big Kids,” sebuah deskripsi yang justru lebih akurat untuk film tersebut.

yahoo.com

Kadang-kadang terjemahan itu bisa menghasilkan judul asing yang lebih superior dari judul aslinya di Amerika. Apakah Anda berminat menonton film yang berjudul “Explosive Meeting”? Paling tidak, itu adalah judul yang lebih eye-catching daripada “Knight and Day,” yang kedengarannya sangat lunak, sehingga sempat dijadikan kambing hitam penyebab kegagalan film itu di box office.


yahoo.com

“Get Him to the Greek,” adalah sebuah cerita tentang seorang karyawan perusahaan rekaman kelas bawah yang mencoba membawa klien rock star-nya untuk tampil di sebuah tempat konser yang terkenal di Los Angeles yang bernama Greek Theatre. Judul tersebut mungkin menimbulkan kebingungan di luar Amerika. (Sesungguhnyalah, judul itu menimbulkan kebingungan di mana saja, di luar Los Angeles.) Jerman memecahkan masalah ini dengan mengganti judul tersebut dengan ‘Maennertrip”—yang terjemahan kasarnya adalah “Men Trip.”


yahoo.com

Namun sekurangnya, sebuah film blockbuster musim panas cukup beruntung bisa mempertahankan judul aslinya: Film Angelina Jolie’s yang berjudul “Salt.” Akan tetapi ketika judul film itu dipertontonkan dalam huruf Cyrillic Rusia pada backdrop di tempat premier film itu di Moskow, tampaknya—bagi orang yang berbahasa Inggris, tentu saja—Jolie sedang memperkenalkan film spy thriller-nya yang menegangkan, “Coat.” (yahoo.com)

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger