'Upadate' dari Isu Perubahan Iklim

yahoo.com
yahoo.com 

Gambar-gambar kombinasi dari National Oceanic dan Atmospheric Administration (NOAA) di atas menunjukkan es di laut Arktik pada bulan September 1979, tahun pertama ditemukannya data ini, dan pada tahun 2009 dalam gambar yang didapat dari sebuah laporan yang dirilis pada tanggal 28 juli 2010. Area es mencakup mulai dari 15 persen cakupan (bagian yang berwarna biru muda gelap) sampai cakupan komplit (warna biru muda terang). Lingkaran-lingkaran yang berwarna terang di daerah kutub menunjukkan area-area di mana tidak tercatat data dari instrument satelit ini. Warna biru tua gelap adalah lautan lepas. Es laut Arktik bulan September adalah salah satu dari 10 indikator kunci akan adanya pemanasan di planet ini. Glasier yang mencair, udara yang lebih lembab dan delapan indikator kunci lainnya menunjukkan bahwa pemanasan global itu tak terbantahkan, kata para ilmuwan hari Kamis kemarin, mengutip sebuah tinjauan baru yang komprehensif tentang data iklim decade terakhir ini.REUTERS/NOAA/Handout (UNITED STATES - Tags: ENVIRONMENT SCI TECH IMAGES OF THE DAY) FOR EDITORIAL USE ONLY. NOT FOR SALE FOR MARKETING OR ADVERTISING CAMPAIGNS.

yahoo.com
yahoo.com

Gambar dari NOAA di atas menunjukkan wilayah perairan yang menghangat akibat event El Nino di lautan Pasifik dalam gambar yang dirilis pada tanggal 28 juli 2010 kemarin. Suhu air laut yang memanas adalah salah satu dari 10 indikator kunci terjadinya pemanasan di planet bumi ini.REUTERS/NOAA Environmental Visualization Lab/Handout (UNITED STATES - Tags: ENVIRONMENT SCI TECH) FOR EDITORIAL USE ONLY. NOT FOR SALE FOR MARKETING OR ADVERTISING CAMPAIGNS.

yahoo.com
yahoo.com

Seorang petani Meksiko sedang bekerja di ladang jagungnya di Negara bagian Puebla, Meksiko, pada tahun 2007. Pemanasan global bisa menyebabkan jutaan lagi orang Meksiko pindah ke A.S untuk mencari kerja pada tahun 2080 karena hasil pertanian yang terus menyusut di Negara itu, demikian menurut hasil studi yang diriis hari Senin lalu. (AFP/File/Jose Castanares)

yahoo.com
yahoo.com

President A.S Barack Obama berbicara di Rose Garden di White House di WashingtonDC. Obama berjanji pada hari Selasa kemarin untuk berjuang meloloskan RUU perubahan iklim di negaranya, meskipun legislasi Senat A.S yang dirancang untuk mengurangi emisi gas rumah kaca mengalami kolaps. (AFP/Saul Loeb)

yahoo.com
yahoo.com

Pemandangan umum di dalam ruang di mana perwakilan dari Brazil, China, India dan Afrika Selatan sedang mengikuti sidang yang ke empat Pertemuan Tingkat Menteri Dasar tentang Perubahan Iklim di Rio de Janeiro July 26, 2010. (yahoo.com)

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger