Metropol Parasol, Bangunan Paling Unik Sedunia

Bangunan ini tampaknya seperti hasil rancangan Dr. Seuss. Tapi bangunan kayu raksasa, yang merambah ini didesain oleh J. Mayer H. Architects adalah merupakan gedung yang sebenarnya di Seville, spanyol, dan terbuka untuk bisnis.

Gedung Metropol Parasol ini dari jauh kelihatan seperti disusun dari tangkai es krim—namun sebenarnya terbuat dari balok kayu yang dirangkai yang dilapisi polyurethane (lem esktra kuat). Material yang tak biasa ini membuat gedung ini mempunyai dua keunikan yang terkenal yaitu sebagai: Gedung kayu terbesar di dunia, dan bangunan terbesar yang dirangkai dengan lem.

Parasol fantastis yang bergelombang ini dan jaringan sarang lebahnya yang terbuat dari kayu yang saling mengunci di bangun di atas fondasi beton. Bangunan ini merupakan keajaiban ultra-modern yang menjulang di kota abad pertengahan ini.


Ignacio Ysasi
The wooden structure rises high above the ground, ...
Photo: Ignacio Ysasi
Closer view of columns and canopy of the Metropol ...
 Photo: Ignacio Ysasi
Di dalam bangunan ini terdapat sebuah museum, sebuah restoran, dan sebuah pasar petani, yang kebanyakan terbuka. Bagian bangunan ini yang paling menarik: Atapnya terbuka untuk umum, dan pengunjung bisa berjalan-jalan di tempat yang disediakan dan menyaksikan pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian.

Harian The Guardian memuji, “Dari beberapa sudut bangunan ini adalah sesuatu yang mengagumkan, berani, inventif dan sangat sangat konsisten.”

Lokasi bangunan ini, yang baru dibuka bulan lalu, semula diperutukkan sebagai lahan parkir. Sepatutnyalah kita bersyukur tu tidak terjadi.

Jika Anda mempunyai foto-foto bangunan yang aneh dan unik, situs berbagi foto Flickr menyediakan tempat bagi pengiriman gambar-gambar bangunan aneh.

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger