15 Makanan yang Bisa Melawan Jerawat

Jika Anda mendambakan kulit yang bersih, dan mulus (dan siapa yang tidak?), Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membeli cleaners (pembersih) dan creams (krim).  Faktanya, Anda boleh jadi telah memiliki segala yang Anda butuhkan untuk menghilangkan noda di kulit Anda di tempat yang ternyata  mengejutkan: di dalam kulkas Anda. Ternyata, apa yang Anda masukkan ke dalam mulut Anda adalah sama pentingnya dengan apa yang Anda oleskan di wajah Anda jika menyangkut masalah menyembuhkan dan mencegah gangguan kulit yang umum.

Kita semua pernah mendengar nasehat ini ketika kita remaja—cobalah melawan jerawat dengan cara menghindari makan kentang goreng atau es krim cokelat (saya ingat, waktu itu saya sangat tersiksa, dan sekarng pun demikian). Tapi para peneliti sedang berusaha memastikan makanan yang mana yang benar-benar mempunyai kemampuan melawan jerawat, dan beruntunglah saya, sebagian makanan itu merupakan makanan favorit saya (Kacang-kacangan! (nuts) Bayam! (spinach)). Jadi jika kulit yang sempurna yang Anda cari, jangan pikirkan makanan apa saja yang tidak boleh Anda makan—masukkan makanan sedap ini di keranjang belanjaan Anda dan cobalah resep masakan sedap SELF untuk mendapatkan kecantikan Anda luar dalam.
Makanan yang Mengandung Zinc
Snack kesukaan saya, almonds, kaya akan zinc, yang bisa membantu menghilangkan noda yang ada dan mencegah terbentuknya noda baru. Mineralnya bekerja mengurangi inflamasi untuk mengempeskan bengkakan, dan juga memperlambat produksi sebum (kelenjar minyak) untuk mengurangi kilau di wajah dan mencegah terbentuknya jerawat lebih banyak lagi. Makanlah segenggaman, atau campurkan ke dalam Almond-Pear Galette yang gurih.
Sumber zinc yang besar:
1. buah badam (almonds)
2. kacang panggang (baked beans)
3. daging sapi (beef)
4. kacang panjang (chickpeas)
5. tiram (oysters)
6. biji labu (pumpkin seeds)
Makanan yang Mengandung Carotenoids
Mangga mengandung banyak pigmen yang berkhasiat (powerful) yang disebut carotenoid yang berubah menjadi vitamin A di dalam tubuh Anda. Pikirkan akan sebuah kryptonite dalam memerangi jerawat. Kryptonite menyerang jerawat dengan tiga cara: mengurangi inflamasi, mempercepat pergantian sel (atau disebut ekspoliasi alami) dan memperkuat pertahanan kulit Anda dari gangguan bakteria. Semua itu bisa membuat pori-pori Anda menjadi bersih dan terang sehingga cenderung terhindar dari jerawat. Buatlah makanan sorbet mangga, atau cobalah resep makanan pencuci mulut Mangga dan Melon ini.
Sumber carotenoids yang besar:
 7. mangga (mango)
 8. belewar (cantaloupe)
 9. wortel (carrots)
10. bayam (spinach)
11. ubi jalar (sweet potatoes)
12. tomat (tomatoes)
Makanan mengandung Serat
Jika Anda benar-benar ingin menghilangkan bercak-bercak di kulit Anda yang memang sudah tidak kelihatan, sekaranglah saatnya menghentikan makan makanan yang mengandung karbohidrat putih (white starches): ketika orang mengurangi karbohidrat halus (refined carbs) dari makanan mereka dan makan lebih banyak makanan biji-bijian yang kaya akan serat seperti beras coklat, maka noda di wajah mereka jadi berkurang separuhnya dalam 12 minggu, menurut sebuah laporan dalam American Journal of Clinical Nutrition. Makan karbohidrat yang tidak sehat, seperti roti putih, biskuit (cookies) dan kue kering (pastry), akan mendorong pankreas mengeluarkan insulin dengan deras. Hal ini akan memicu perubahan level hormon di dalam tubuh Anda, yang akhirnya akan meningkatkan produksi minyak dan mendorong sel-sel untuk berkembang biak, yang semuanya bisa menyebabkan pori-pori tersumbat. Tapi serat yang terkandung dalam biji-bijian utuh (whole grains) akan membantu tubuh Anda menyerap dan membakar karbohidrat dengan cara yang lebih lambat, yang akan menjaga level gula darah dan insulin Anda tetap mantap. Cobalah masak beras coklat dalam resep Ayam Asam Manis dengan Beras Coklat Butir Pendek dan Bayam Muda. 
Sumber serat yang besar:
13. beras coklat (brown rice)
14. roti yang terbuat dari gandum utuh (whole-grain bread)
15. jagung brondong (popcorn)
Bawa kami serta ketika Anda belanja lain kali! Cetak daftar belanja 35 makanan untuk kulit yang bersih bersinar. (by Lucy Danziger and the staff at SELF)
----------------------------------------------------

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger