15 Tips Kesehatan 10 Detik

Hari kemarin, saya berjalan mengelilingi aula dan bertanya pada teman saya apa  tip-tip kesehatan Pria favorit mereka. Respon mereka semuanya mempunyai kesamaan: Nasehat-masehat mereka sederhana dan mudah diingat, seperti ....
·        Perkirakan berapa hari tersisa dengan meletakkan jari-jari tangan Anda, dengan menjulirkan lengan Anda, antara mathari dan horison. Setiap jari berarti 15 menit.
·        Tidak mempunyai kotak pendingin yang cukup besar untuk pesta minum-minum? Masukkan beberapa kantung plastik es dan 24 botol atau kaleng minuman ke dalam mesin cuci pakaian Anda. Bersihkan di pagi harinya.
·        Jadwalkan audit IRS Anda di sore hari Jumat. Jika sang auditor adalah manusia—dan mempunyai kehidupan—dia tidak akan merasa mengleuh.
·        Bersihkan toilet Anda dengan sikat dengan cara menuang secangkir baking soda dan satu galon air panas sebelum Anda menggunakannya. Setelah digunakan, maka nodanya akan hilang sendiri.
Demikian pula, Anda tidak perlu membuat perubahan besar dalam hidup Anda untuk memperbaiki kesehatan Anda secara tajam. Di bawah ini adalah 15 tips yang akan membuat Anda lebih sehat, lebih kuat, dan lebih bahagia—sekarang juga!.
1. Makan Daging dan telur untuk Sarapan
Melewatkan sarapan secara teratur akan meningkatkan resiko kegemukan sebanyak 450 persen. Lebih lagi, para penelti di Virginia Commonwealth University menemukan bahwa orang-orang yang secara teratur makan makanan sarapan 600-kalori yang kaya akan protein, mengalami penurunan berat badan yang signifikan dalam 8 bulan dibandingkan mereka yang hanya makan 300 kalori dengan protein seperempatnya.
Dan tidak, telur dan daging bukannya tidak sehat. (makan telur dan daging  berlebihan—atau makanan lainnya—adalah apa yang disebut tidak sehat.) Nyatanya, telur utuh mengandung vitamin esensial dan mineral per kalori yang lebih banyak  daripada makanan lainnya. Telur dan daging juga merupakan sumber choline, zat yang diperlukan oleh tubuh untuk memecah lemak atau energi, yang terbaik. Lebih-lebih lagi, dalam tinjauan terhadap lusinan penelitian ilmiah baru-baru ini, para peneliti di Wake Forest University menemukan tidak ada hubungan antara konsumsi telur dan penyakit jantung. Akan halnya daging, begitu dia dimasak maka kandungan lemak jenuhnya hanya tinggal 1 gram per iris—dan sepertiga daripadanya adalah dari jenis yang tidak berpengaruh terhadap level kolesterol.
Bonus Tip: Sarapan yang tepat juga akan membuat Anda menjadi lebih produktif di kantor, jadi hindarilah hal-hal berikut sebisa mungkin: The 20 Worst Breakfasts in America.
2. Miringkan ke Atas Cermin Belakang Anda
Pada posisi yang cukup jauh untuk memaksa tubuh Anda berada pada posisi duduk yang tegak lurus untuk melihat di belakang Anda. Dengan demikian, Anda akan memperbaiki postur tubuh Anda, dan meringankan pegal-pegal di punggung Anda.
man in office chair3. Bersandarlah di Kursi Kantor Anda
Memarkirkan torso tubuh Anda pada posisi 90 derajat akan meregangkan tulang belakang Anda, kata para peneliti Skotlandia dan Kanada. Sebaliknya, beri tempat duduk Anda perlakukan La-Z-Boy dan rebahkan tempat duduk Anda sedikit. Sudut ideal duduk adalah 45 derajat miring ke belakang.
4. Gunakan Kamar Mandi yang Paling Dekat dengan Pintu
Kamar mandi mempunyai germs paling sedikit dan paling banyak kertas toilet, karena semua orang berjalan melewatinya.
5. Jangan Hembus Hidung Anda Ketika sedang Flu
Hal itu bisa memaksa ingus dan kuman kembali ke saluran pernapasan dan memperlama flu. Gunakan antihistamin. Dan tolong—bersihkan.
6. Berdirilah dan Lakukan Peregangan
Gen-gen di dalam tubuh Anda berhubungan dengan penyakit jantung, diabetes, dan obesitas bisa terjadi jika Anda duduk berjam-jam, menurut sebuah studi dalam jurnal Diabetes. Cegah obesitas dengan cara bangkit dari tempat duduk sejam sekali selama Anda sedang menonton TV, membaca buku, dan sedang mengaksses Internet.
7. Minum Vitamin D
Sebuah ulasan dalam Archives of Internal Medicine menulis bahwa 400 IU vitamin D sehari bisa mengurangi resiko kematian dini sebanyak 7 persen. Kebanyakan multivitamin mengandung 400 IU dari vitamin D, tapi periksa dahulu labelnya. 
man with dog8. Sering-seringlah Menepuk-nepuk Anjing Anda
Meluangkan waktu bersama binatang peliharaan adalah lebih efektif dalam mengurangi stress daripada meluangkan waktu bersama teman-teman, pacar, atau pelayan bar. Khususnya pelayan bar.
9. kukus Brokoli Anda
Para peneliti Italia baru-baru ini menemukan bahwa mengukus brokoli bisa menambah konsenstrasi glucosinolates (senyawa yang bisa memerangi kanker) yang dikandungnya sebesar 30 persen. Merebus bisa mengurangi levelnya.
10. Bersihkan Bulu-bulu dalam Dryer (Alat Pengering) Anda
Meluangkan waktu 10 detik untuk menghilangkan bulu-bulu bekas pakaian di dalam alat pengering pakaian Anda bisa mencegah Anda menjadi salah satu dari 315 korban dryer-fire (api mesin pengering) dalam setahun di AS.
11. Jangan Gunakan Spray Cleaners (Pembersih Semprot)
Menggunakan pembersih semprot rumah tangga sekali seminggu bisa meningkatkan resiko terkena serangan astma sebesar 76 persen, kata para peneliti Spanyol. Gunakan lap sebagai gantinya.
ice cream12. Jangan Pernah Makan lebih dari Wadah Aslinya
Berapa kali Anda pernah menciduk es krim hingga Anda melihat dasar dari wadahnya 15 menit kemudian? Dan berhentilah menggunakan piring, mangkuk, dan cangkir yang kebesaran. Penelitian menunjukkan wadah yang besar akan membuat Anda menaruh makanan lebih banyak di dalamnya, tetapi tidak bisa membuat Anda puas (hanya menjadi lebih gemuk).
13. Sewalah film The Hangover 2
Tertawa menonton film yang lucu bisa menyebabkan pembuluh darah melebar  sebesar 22 persen, menurut sebuah studi di University of Maryland. Hal ini, pada gilirannya, akan menurunkan tekanan darah Anda.
14. Sisipkan Bola Golf di Punggung Piyama Anda
Ini akan memaksa Anda tidur menyamping atau telungkup. Orang yang tidur terlentang sering kali menghalangi saluran udara, dan hal itu bisa menimbulkan banyak masalah, termasuk mendengkur dan apnea.
15. Tidurlah 7 hingga 8 jam Semalam
Terlalu banyak atau terlalu sedikit tidur bisa membunuh Anda. Sebuah studi di Inggris menemukan bahwa tidur selama lebih dari 9 jam semalam, atau kurang dari 6 jam, meningkatkan resiko kematian dini menjadi dua kali lipat. (by Bill Phillips and the Editors of Men's Health)
For more ways to improve your life instantly, click here to check out today's news! Or have tons of useful stuff delivered to your inbox each morning by signing up for our FREE Daily Dose newsletter.


comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger