7 Aplikasi Penting bagi Pelajar dan Mahasiswa

Sedang berpikir untuk kembali ke sekolah tetapi tidak ingin pula ketinggalan permainan?
Tidak peduli apakah Anda mengikuti program-program kuliah online atau yang  tradisional, mata kuliah yang Anda ikuti—dalam berbagai tingkatan—bisa  memanfaatkan aplikasi telepon genggam. Lagi pula, iPad dari Apple saja mampu menampung hingga 40.000 aplikasi pendidikan.
Ingin tetap tidak ketinggalan dalam pelajaran? Pertimbangkan tujuh aplikasi di bawah ini yang masing-masing terkemukan dalam kelasnya.

App #1 - Dictionary.com

Anda tidak perlu menjadi seorang tukang kata untuk mengapresiasi aplikasi Dictionary.com. Cocok digunakan dalam iPhone, BlackBerry, Android, dan banyak lagi, Dictionary.com adalah sebuah kamus dan thesaurus yang menyediakan akses terhadap hampir dua juta kata.

Aplikasi yang dinobatkan sebagai aplikasi iPad untuk mahasiswa oleh News and World Report AS ini, tidak memerlukan koneksi internet jika Anda telah men-download-nya.
Aplikasi Dictionary.com juga bisa mengucapkan kata tersebut ketika Anda menyentuh tombol speaker-nya—inilah yang dinamakan “fitur killer” oleh PCWorld.

App #2 - Chegg

Tidak suka mengantri di toko buku? Salah satu cara menghindari hal ini mungkin adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mendapatkan buku-buku langsung dari iPhone Anda, dan iPod touch Anda.

Apa fiturnya yang paling cool? Anda bisa men-scan bar code dari sebuah buku dengan kamera iPhone, yang dengan demikian Anda bisa membandingkan harga dari berbagai toko buku dan situs, atau men-setup rental dari buku tersebut.
Aplikasi tersebut juga tergolong sebagai salah satu dari “14 aplikasi iPhone terbaik untuk Mahasiswa,” menurut TheDailyBeast.com, sebuah situs berita yang khusus menampilkan breaking news dan komentar-komentar yang pedas.

App #3 - Sleep Cycle Alarm Clock

.
Tidur—atau kurang tidur—bisa manjadi masalah jika Anda harus masuk sekolah atau kuliah di pagi hari. Tapi dengan aplikasi jam alarm Sleep Cycle. Anda bisa bangun pagi dengan nyaman.
Dengan menggunakan akselerometer yang memonitor gerak tidur Anda, jam alarm Sleep Cycle akan membangunkan Anda ketika Anda berada dalam tahapan tidur yang paling ringan. Dalam teorinya, ini berarti bahwa Anda akan terbangun dari tidur dengan merasa lebih lega dan enteng untuk mengikuti pelajaran di pagi hari itu.
Jam alarm Sleep Cycle cocok digunakan di iPhone, iPod Touch, dan iPad, dan mendapat bintang lima dari 148apps.com, sebuah situs yang menyediakan review tentang aplikasi dan games.

App #4 - Mental Case

Berkat smart-phones dan teknologi yang canggih, flashcard kini telah menjadi sebuah inovasi yang berteknologi tinggi.
Kenalkan aplikasi yang bernama Mental Case.
Seperti halnya flashcards, Mental Case ini memungkinkan Anda untuk membuat catatan mental, tapi dengan menggunakan banyak bell dan peluit. Flashcard yang virtual ini mencakup teks, gambar, dan, audio. Flashcard ini bisa berbentuk slideshows pula, dengan kemampuan men-share catatan Anda dengan orang lain melalui iPhone Anda, iPad, atau iMac Anda.
Mental Case baru-baru ini nangkring di dalam daftar “7 Aplikasi Hebat untuk Pelajar dan Mahasiswa” yang diterbitkan oleh phillyBurbs.com, sebuah situs berita suburban di Philadelphia.

App #5 - EZ Read

Kini Anda tak perlu takut takut mempelajari Shakespeare berkat adanya aplikasi EZ Read ini. Aplikasi ini dirancang untuk membantu Anda men- demistifikasi sastra klasik dengan iPhone atau iPad Anda.
Aplikasi gratisan ini mempunyai akses ke SparkNotes.com, situs yang populer yang dilengkapi dengan bimbingan gratis tentang literatur, puisi, dan pelajaran-pelajaran akademik dan kultural lainnya. EZ Read memungkinkan Anda mem-browse ringkasan-ringkasan cerita dan deskripsi-deskripsi tentang karakter dalam sebuah karya sastra atau mencoba kuis tentang segala sesuatu mulai dari George Orwell hingga bukti-bukti geometrik.
“Meski guru Anda mungkin tidak setuju dengan EZRead ini, tapi kehidupan sosial Anda pasti menyetujuinya,” kata TheDailyBeast.com.
Dengan kata lain, EZ Read bisa menyebabkan malas membaca buku dan lebih suka membaca halaman-halaman aplikasi tersebut secara sekilas.
To EZ Read or not to EZ Read, that is the question.

App #6 - Wikipanion

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengakses ensiklopedi online, Wikipedia. Wikipanion memungkinkan Anda mencari entri-entri dalam situs tersebut dengan kecepatan dan akurasi.
Fitur Wikipanion mencakup riwayat browsing, playback audio untuk definisi-definisi yang ada dalam kamus, dan melakukan bookmark bagian-bagian individual dari pelbagai page ke dalam iPad Anda.
TheDailyBeast.com menggambarkan Wikipanion sebagai “Sumber utama bagi mahasiswa yang sedang menulis penelitian.”

App #7 - Wi-Fi Finder

Pernah merasa putus asa dan kelelahan mencari tempat untuk mengakses Internet?
Wi-Fi Finder boleh jadi merupakan andalan untuk akses online. Aplikasi tersebut bisa mencari tempat hot spot yang gratis datau yang berbayar dengan iPhone, iPodTouch, Android Anda dan banyak lagi.
Aplikasi mobile ini bisa mendeteksi sekitar 545.000 hot spots di 144 negara di seluruh dunia, menurut toko online Apple.
Bagi siswa atau mahasiswa yang sedang melaksanakan tugas yang mungkin memerlukan akses Internet untuk penelitian atau mengerjakan tugas-tugas, Wi-Fi Finder ini sama pentingnya dengan anjing pemburu yang terpercaya yang bisa mengendus broadband. (By Tony Moton)   

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger