Sel-sel Kanker Payudara Bisa Rusak Respon Sistem Kekebalan Tubuh, Menurut Temuan Sebuah Studi


Sebuah studi terbaru menemukan bahwa sel-sel kanker payudara bisa mematikan respon sistem kekebalan tubuh, sehingga memungkinkan penyakit tersebut menyebar ke seluruh tubuh.
Seolah-olah kanker payudara belum cukup berbahaya, sebuah studi terbaru telah menemukan bahwa sel-sel yang terserang oleh kanker payudara bisa merusak respon sistem imun utama yang ada dalam tubuh, sehingga secara esensial memungkinkan penyakit tersebut menyebar ke bagian tubuh yang lain.

“Kami telah mengidentifikasi sebuah cara bagaimana sel-sel kanker payudara mematikan sistem kekebalan tubuh, sehingga sel-sel tersebut bisa menyebar ke bagian-bagian lain yang jauh seperti tulang,” kata Belinda Parker, peneliti utama dalam studi tersebut dan seorang peneliti pada Pusat Kanker MacCallum di Melbourne, Australia.

Dengan mengidentifikasi cara respon imun tersebut “dimatikan,” para peneliti berharap mereka bisa mengembangkan cara-cara pengobatan baru yang akan bisa mengembalikan fungsi sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah penyebaran kanker.

Studi tersebut diterbitkan hari ini dalam jurnal peer-reviewed Nature Medicine.

(Jenn Savedge, author of green parenting books blogs about rising eco-friendly kids)

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger