Gangnam Style Video yang Paling Banyak Dilihat di 'YouTube'

South Korean rapper Psy performs Gangnam Style at the 40th American Music Awards in Los Angeles, US, in this file photo from 18 November 2012
Tarian pacu kuda dari Psy ini pernah dilakukan Sekjen PBB

Gangnam Style, lagu joget yang dinyanyikan oleh penyanyi fenomenal dari Korea Selatan Psy. telah menjadi videoyang paling banyak dilihat di YouTube.
Video tersebut telah melampaui 808 juta views semenjak diunggah pada bulan Juli llau.
Video tersebut mengolok-olok gaya hidup konsumtif di Gangnam, sebuah kawasan yang makmur di ibukota Korea Selatan Seoul.
Dalam video tersebut, Psy yang gemuk menari seolah-olah dia sedang menunggang seekor kuda, dengan memegang tali kekang dan memutar seutas cambuk sedemikian rupa hingga memicu orang sedunia untuk berjoget gila-gilaan.
Video tersebut juga menampilkan penyanyi berusia 34 tahun tersebut sedang berbaring di sebuah kursi berjemur dengan mengenakan celana pendek berwarna pink yang ketat, dan menatap dengan penuh nafsu seorang wanita yang sedang berjoget di dalam sebuah kereta api bawah tanah dengan mengenakan celana pendek ketat dan sedang memberi isyarat tangan pada seorang wanita yang sedang berlatih di sebuah pantai—dengan mengenakan celana pendek ketat.
Tarian tersebut telah memicu timbulnya banyak sekali video tiruan, yang dilakukan oleh para penggemar dari berbagai penjuru dunia termasuk para napi di Filipina, artis kenamaan China Ai Weiwei, Sekjen PBB Ban-Ki-moon dan sebuah robot China.
Parodinya yang terkenal termasuk sebuah tarian tiruan yang dilakukan oleh anak-anak sekolah Eton College dan yang lainnya di Star Trek language Klingon.
Gangnam Style, yang memenangkan anugerah video terbaik tahun ini dalam MTV Europe Music Awards, juga telah menjadi nomer satu di 28 negara.
Video tersebut juga tercatat di dalam Guinness World Record sebagai sebuah video yang paling banyak di-like sepanjang masa—terakhir mencapai 2,4 juta like di YouTube.
Sebelumnya, video Justin Bieber yang digemari cewek-cewek ABG tahun 2010 yang berjudul Baby tercatat sebagai video yang paling banyak dilihat di YouTube.
Manajer Bieber Scooter Braun adalah orang pertama di AS yang men-tweet sebuah link untuk video Gangnam Style.
More on This Story
Related Stories

From other news sites
http://www.bbc.co.uk/news/technology-20483087

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger