Fenomena Menyatunya Planet Venus, Merkurius, dan Saturnus di Atas Piramida Giza Pertanda Kiamat 2012?

Planetary Alignment Over Pyramids of Giza
Credits: Charles Marcello via World Mysteries

Charles Marcello via Worlds Mysteries

Gambar planet Merkuri, Venus dan Saturnus menyatu di atas Primadia Giza membuat heboh  kalangan pengguna Internet di akhir pekan kemarin, gambar tersebut muncul di Facebook, Pinterest dan situs-situs jejaring sosial lainnya, membuat masyarakat pengguna Internet terkagum-kagum.
Gambar tersebut memang spektakuler. Namun sayang tidak sepenuhnya akurat menurut Illinois Sky Watch. Gambar yang dihasilkan dengan rekayasa komputer tersebut dibuat oleh Charles Marcello yang menurut laporan menciptakan gambar tersebut menggunakan Starry Night Pro sebuah program software bidang astronomi.
Charles Marcello menerbitkan gambar tersebut berikut keterangannya di World Mysteries Blog. Kemudian diterbitkan lagi oleh  Global Illumination Council.
Menurut artikel Bad Astronomy dalam Discover Magazine, Merkuri, Venus dan Saturnus memang akan menyatu tepat di atas priamida Giza pada tanggal 3 Desember, 2012, namun ketiganya akan berada pada posisi jauh di atas langit pada sebuah sudut yang hampir vertikal.
Meski masing-masing planet tersebut tampak akan menyatu di atas puncak masing-masing piramida ini, namun planet-planet tersebut tidak akan muncul pada sudut seperti yang digambarkan dalam foto hasil rekayasa komputer tersebut. Artikel tersebut juga menjelaskan bahwa gambar-gambar piramida tersebut berada dalam susunan yang salah karena gambar tersebut diambil menghadap ke barat laut. Seseorang yang melihat piramida-piramida  tersebut dari perspektif ini tidak akan bisa melihat planet-planet tersebut menyatu, karena posisi dari planet-planet tersebut berada di belakang orang yang bersangkutan.
Marcello menghubung-hubungkan peristiwa menyatunya beberapa planet di atas piramida Giza ini sebagai sebuah pertanda atau peringatan tentang tanggal tertentu dan mengisyaratkan bahwa tanggal tersebut adalah 21 Desember, 2012 yang diramalkan sebagai hari kiamat oleh kalender bangsa Maya.
Marcello mencatat
“… bahwa konvergensi planet tersebut hanya terjadi setiap 2.737 tahun sekali, dan berbeda  paling tidak dua siklus lebih jika Anda menjalankannya ke masa depan… dan tidak akan terjadi lagi selama 28.000 TAHUN jika Anda menjalankan program tersebut kembali ke masa lampau…”

Menurut Discover Magazine, hal itu tidaklah sepenuhnya benar. Merkuri, Venus dan Saturnus sebenarnya pernah menyatu pada tahun 2005—namun tidak pada posisi di atas piramida Giza.
Marcello melanjutkan.
“Saya percaya bukti-bukti tersebut secara mutlak menunjukkan bahwa apa yang saya temukan tersebut menjelaskan bahwa piramida-piramida tersebut dibangun untuk menghormati (atau untuk mengingatkan) akan waktu tertentu yang ditandai dengan menyatunya beberapa planet…”

Bagi mereka yang suka memperhatikan tanda-tanda dan tertarik dengan tanda-tanda tersebut, peristiwa menyatunya planet-planet di atas piramida Giza pada tanggal 3 Desember, 2012, ini bisa memperkuat keyakinan mereka. Namun bagi mereka yang hanya ingin melihat pemandangan yang spektakuler di dalam gambar, berita tersebut tidaklah sepenuhnya menggembirakan.
Coba Anda saksikan sendiri peristiwa ini pada saat menjelang subuh tanggal 3 Desember, 2012, tapi jangan berharap Anda akan menyaksikan piramida-piramida tersebut berkilauan di bawah langit kelam dengan bintang-bintang di atasnya. 

(GIZA PYRAMIDS, AUGUST 20, 2012, BY: NANNETTE RICHFORD)


Springfield New Age Examiner

Nannette Richford is a freelance writer living in a small rural community in Maine. Her passions include writing, gardening and new age spirituality. She enjoys exploring topics from the Law of Attraction to the spooky world of the paranormal. She maintains both a paranormal blog and an...

Suggested by the author:


http://www.examiner.com/article/image-of-planetary-alignment-over-giza-pyramids-goes-viral

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger