Pemda Lampung Barat Bangun 'Cottage'



Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kini sedang membangun cottage di wilayah pesisir. Sarana akomodasi yang nantinya diperuntukkan bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai Krui tersebut terletak di Pantai Labuhan Jukung. Untuk tahap pertama cottage yang dibangun terdiri dari tiga unit dan terletak di bibir pantai, tepat menghadap ombak yang biasa dikunjungi para peselancar mancanegara.

Ini adalah investasi Pemda Lampung Barat yang pertama bagi pengembangan wisata wilayah pesisir. Meski agak terlambat, dan sudah didahului oleh investor swasta, diharapkan investasi Pemda ini merupakan pertanda awal yang baik akan perkembangan wisata wilayah pesisir di masa yang akan datang.


Wisata wilayah Pesisir Lampung Barat selama ini berkembang nyaris tanpa campur tangan pemerintah. Sarana akomodasi yang kini banyak bermunculan di pinggir pantai di sepanjang wilayah pesisir adalah murni investasi swasta.

Semestinya Pemda Lampung Barat sudah sejak dahulu merintis pengembangan wisata wilayah pesisir ini karena potensi PAD yang tersimpan di dalamnya cukup menggiurkan, apalagi mengingat Pemda memiliki tanah yang luas di Pantai Labuhan Jukung, di tempat yang strategis yang justru menjadi incaran investor swasta. Melihat perkembangan kunjungan wisatawan ke wilayah pesisir akhir-akhir ini yang demikian pesat, tidak diragukan Pemda akan mendapatkan sebuah sumber baru untuk meningkatkan penghasilan daerah. Seandainya sejak dulu Pemda Lampung Barat menamkan modal tentu sekarang mereka sudah memetik hasilnya. Dan semestinyalah sekarang adalah masa menuai bagi Pemda, bukan lagi masa menanam.   

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger