Fungi Pemakan Plastik Ditemukan di Hutan Amazon

Plastic-eating-fungi-found-in-the-amazon-may-solve-world-s-waste-problem-945536d72b
Sekelompok mahasiswa dan profesor dari Universitas Yale telah menemukan sebuah fungi di hutan hujan Amazon. Fungi tersebut bisa men-degradasi dan menghancurkan (utilize) plastik polyurethane (PUR). Sebagai bagian dari program pendidikan Ekspedisi dan Laboratorium Hutan Hujan (Rainforest Expedition and Laboratory), yang dirancang untuk melibatkan mahasiswa S1 dalam riset yang berbasis penemuan, kelompok tersebut mencari tumbuh-tumbuhan dan membudidayakan mikro-organisme tersebut di dalam tisu tumbuh-tumbuhan tersebut.

Beberapa organisme aktif diidentifikasi, termasuk dua isolat yang berbeda Pestalotiopsis microspora yang mempunyai kemampuan untuk secara efisien men-degradasi dan menghancurkan PUR sebagai sumber karbon tunggal jika ditumbuhkan secara anaerobik, sebuah observasi unik di antara aktifitas-aktifitas biodegradasi PUR yang pernah dilaporkan.

Polyurethane adalah sebuah masalah besar dari masalah limbah yang kita hadapi dan ini merupakan sebuah solusi baru yang memungkinkan kita untuk mengatasi masalah ini. Fungi tersebut bisa bertahan hanya di dalam polyurethane saja dan mampu melakukan hal itu di dalam sebuah lingkungan yang bebas oksigen. Tim dari Universitas Yale tersebut telah menerbitkan hasil temuan mereka tersebut dalam sebuah artikel yang berjudul ‘Biodegradation of Polyester Polyurethane by Endophytic Fungi’ dalam jurnal Applied and Environmental Microbiology. (Emma Hutchings for PSFK Mar 07, 2012)
This article originally published at PSFK here

http://mashable.com/2012/03/07/plastic-eating-fungi/#:eyJzIjoiZyIsImkiOiIxMTQ3ODUwNzc3NjE1ODUzNjU2MTEifQ

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger