Kebanyakan Lari Bisa Sebabkan Umur Pendek


People who do a moderate amount of exercise - about two to three hours jogging a week - live the longest
Kebanyakan orang merasa sangat pede, bahkan terlalu pede, setelah melakukan jogging.

Tapi sebuah penelitian terbaru mengisyaratkan terlalu banyak jogging bisa menyebabkan kematian dini.

Para peneliti AS menemukan bahwa orang yang hidup paling panjang umur adalah mereka yang melakukan olahraga secara moderat.

Jumlah yang moderat ini adalah dua atau tiga jam lari dalam seminggu, menurut laporan Health Day. 

Akan tetapi, penelitian tersebut menunjukkan bahwa baik orang yang sering melakukan olahraga lari, maupun mereka yang tidak melakukan pernah melakukan olahraga lari, sama-sama berumur lebih pendek.

Para peneliti tidak yakin mengapa hal ini bisa terjadi tetapi mereka mengatakan hal ini tampaknya tidak berhubungan dengan jantung.

Para peneliti tersebut, yang berasal dari Lembaga Penelitian Kardiovaskuler di Lehigh Valley Health Network, di Pennsylvania, meneliti lebih dari 3.800 pelari.

Para partisipan terdiri dari wanita maupun pria dan berusia rata-rata 46.

Hampir 70 persen dari partisipan mengatakan mereka lari lebih dari 20 mil seminggu.

Para peneliti juga memperhitungkan obat-obatan yang dikonsumsi oleh para partisipan dan juga apakah mereka mempunyai darah tinggi, kolesterol tinggi atau mempunyai riwayat sebagai perokok.

Mereka menemukan bahwa tidak ada di antara faktor-faktor tersebut yang bisa digunakan untuk menjelaskan mengapa orang yang paling banyak lari mempunyai umur yang lebih pendek.

Dr Martin Matsumura, yang mempimpin penelitian tersebut, mengatakan dia tidak menganjurkan agar orang tidak lari lagi berdasarkan penelitian tersebut.

Akan tetapi, dia menasehati agar orang yang melakukan banyak lari mengikuti perkembangan riset yang menghubungkan usia dengan lari yang berlebihan.

‘Yang masih belum kami pahami adalah berapa dosis optimal lari untuk kesehatan dan panjang umur,’ katanya pada Health Day.

Dr James O’Keefe, yang me-review penelitian tersebut, percaya bahwa hasil-hasil temuan tersebut bisa disebabkan oleh terjadinya ‘keausan’ pada tubuh orang yang melakukan banyak lari.

Dia menganjurkan agar orang melakukan olahraga lari lambat hingga moderat sekitar dua setengah jam per hari dalam seminggu.

Dia menambahkan: ‘Jika Anda ingin lari marathon, lakukanlah sekali saja dalam seminggu dan jangan melakukan lari lagi dalam minggu tersebut.’ (By Emma Innes)

Read more:
http://www.dailymail.co.uk/health/article-2595067/Jogging-actually-BAD-Too-running-increases-risk-early-death.html

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger