Mengharukan, Saudagar China Ini Menyumbangkan Seluruh Hartanya untuk Amal


Seorang saudagar properti di China telah memutuskan untuk menyumbangkan seluruh harta kekayaannya senilai £1,2 miliar untuk amal, dengan tanpa meninggalkan apa-apa bagi anak dan istinya.

Miliarder berkat usaha sendiri yang bernama Yu Pengnian ini memulai bekerja sebagai penarik becak yang miskin tapi pada usia 88, dia menjadi salah satu orang paling kaya di China daratan.

Anda tentu menduga seseorang yang sudah memiliki keayaan sedemikian besar yang memulai usahanya dari nol, akan membagi-bagikan harta kekayaannya itu pada keluarganya tapi pada kasus Pengnian, Anda salah.

Menyadari keluarganya akan sedikit kecewa mendengar keputusan ini, Anda mungkin mengira dia akan membagi-bagikan sebagian dari hartanya itu pada keluarganya secara bijak dan secara diam-diam.

Akan tetapi, Pengnian memilih menyelenggarakan sebuah konferensi pers untuk mengeluarkan pengumuman yang mengejutkan bahwa keluarganya tidak akan mendapatkan apapun, nihil, nol.

Tapi harta kekayaannya yang melimpah itu akan mulai disalurkan pada sebuah yayasan yang dia dirikan lima tahun lalu yang bergerak dalam bidang penyediaan bantuan dalam bidang yang paling dia sukai termasuk pemberian beasiswa, pembangunan kembali akibat gempa bumi Shicuan, dan untuk biaya operasi bagi mereka, yang seperti dirinya, menderita katarak.

Untunglah bagi si filantropis eksentrik ini, yang tinggal di hotel berbintang lima Panglin Hotel, di Shenzen, keluarganya mendukung sepenuhnya keputusannya tersebut, meski dia mengakui bahwa dia akan tetap menyumbangkan seluruh hartanya tersebut dengan atau tanpa persetujuan dari mereka.

Dia berkata: “Saya tidak peduli apa yang dipikirkan orang lain. Menyumbangkan uang membuat saya bahagia. Saya dahulu juga orang miskin.” (By Rebecca Younger)

http://www.mirror.co.uk/news/world-news/chinese-billionaire-gives-away-entire-3821519

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger