Sembilan Orang Cacat yang Pernah Dijadikan Tontonan


Selama abad lalu, orang yang lahir cacat dengan bentuk tubuh atau tampang yang tak biasa, mereka kemungkinan mencari penghidupan dengan cara mempertontonkan diri mereka di depan umum atau di dalam pertunjukan sirkus. Tampang mereka sangatlah menakutkan dan sulit dipercaya untuk orang-orang saat itu, sehingga orang-orang dengan senang hati bersedia membayar sekedar untuk menonton “makhluk-makhluk” aneh tersebut, sebagaimana mereka menyebutnya. Di bawah ini adalah 9 individu yang pernah bekerja sebagai pekerja side show di mana mereka harus mentolerir siapa saja yang menonton mereka untuk mendapatkan kesenangan.

Ella Harper
Dia dienal sebagai “Gadis Unta” dan dia dilahirkan dengan kondisi yang menyebabkan lututnya bengkok ke belakang. Pada akhir tahun 1800-an dia tampil dalam sirkus dan surat kabar menggambarkannya sebagai “makhluk yang paling aneh semenjak adanya dunia.”
 ccc (2)

Fanny Mills

Dia dikenal sebagai “Gadis Berkaki Besar dari Ohio” dan dia menderita penyakit Milroy yang menyebabkan tungkai dan kakinya membengkak esktrem. Kakinya mencapai 17 inci dan dia meninggal dunia pada usia 39.
 ccc (3)

Joseph Merrick

Juga dikenal sebagai “Manusia Gajah”, kelainannya baru tampak sebagai benjolan kecil ketika dia berusia 3 tahun. Ketika dia berusia 12 tahun kelainan bentuk tubuhnya tersebut semakin menjadi-jadi dan ayahnya mengusirnya keluar dari rumah mereka dan dia menjadi gelandangan.
 ccc (4)

Edouard Beaupre

Dia adalah anak tertua dari 20 bersaudara dalam keluarganya dan dia sangat tinggi, pada usia 17 tingginya mencapai 7 kaki dan masih terus tumbuh. Tidak bekerja di dalam sirkus, dia memutuskan untuk menjadi melakukan pertunjukan strongman sendiri
 ccc (5)

Nicodemus, the Indescribable

Nama aslinya adalah John Doogs dan dia dilahirkan dengan tungkai yang terpotong. Dia juga dikenal sangat kuat dan sangat berbakat dalam akrobat.
 ccc (6)

Mignon, the Penguin Girl

Dia dilahirkan dengan kondisi yang dinamakan phocomelia, hingga membuat tungkai dan jari-jarinya mengerdil, dan sebagaimana namanya, jari-jarinya menyatu sedemikian rupa sehingga menyerupai flippers.
 ccc (7)

Len and Ernie

Ernie Defort, si “Dua Anak, Satu Kepala” dilahirkan dengan kembaran parasit menempel di tulang dadanya. Ketika berusia 12 tahun, mereka memutuskan membuang kembarannya tersebut melalui bedah, karena kesehatannya mulai memburuk seiring pertambahan usianya. Dia menolak dibedah karena dia secara emosional tak bisa dipisahkan  dengan kembarannya tersebut.
 ccc (8)

Francesco A. Lentini

Dia adalah seorang pekerja sirkus yang berhasil. Dia adalah sepasang kembar dempet, dengan tungkai dan genital dari kembarannya menempel di tulang belakangnya.
 ccc (9)

Schiltzie

Schiltzie, juga dikenal sebagai “pinhead”, dilahikran dengan kondisi microcephalus. Kondisi tersebut menyebabkan jidatnya miring dengan kepala dan otak yang kecil.
 ccc (1)
http://s9.10pm.com/0508/42281_9-people-who-were-paid-to-show-their-unusual-looks-to-the-public/

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger