Ini Akibatnya Jika Anda Tidak Mandi Selama Dua Hari Berturut


Mandi adalah kegiatan rutin sehari-hari bagi kebanyakan kita, tapi jika Anda pernah tergoda melewatkan kegiatan membersihkan tubuh ini ketika Anda dalam keadaan terburu-buru di suatu pagi, mungkin Anda perlu berpikir sekali lagi.

Menurut sebuah artikel yang diterbitkan oleh TwentyTwoWords, ada sejumlah masalah yang jorok terjadi pada tubuh kita jika kita tidak mandi selama dua hari berturut-turut. Masalah pertama adalah bakteria.

Tubuh manusia membawa sekitar 1.000 jenis bakteria, termasuk 40 jenis fungus, menurut laporan website tersebut. Meski kebanyakan dari bakteria ini baik bagi tubuh kita, namun kita memerlukan bantuan sabun untuk menghilangkan bakteria jahat dari tubuh kita.

“Anda tidak bisa menghilangkan bakteria jahat tersebut jika Anda tidak mandi,” kata situs tersebut. “Dan jika bakteria-bakteria tersebut masuk ke mata, hidung, atau mulut Anda, Anda bisa jatuh sakit.”

Bakteria juga merupakan penyebab timbulnya bau badan. Faktanya, gas-gas yang dikeluarkan oleh bakteria bisa menimbulkan sekitar 30 bau tidak sedap dari tubuh kita. Menyenangkan, bukan? 

Dan jika itu belum cukup untuk membuat Anda mandi secara serius, ada sebuah alasan hebat lain agar kita menjaga kebersihan tubuh kita, yaitu mandi juga penting bagi kesehatan kulit kita. Mandi menjaga kulit kita terbebas dari noda dengan cara mencegah timbulnya minyak-minyak di dalam tubuh kita, yang adalah penting jika Anda berolahraga secara teratur.

“Memakai pakaian yang lembab, yang basah oleh keringat, yang menempel pada kulit dalam jangka waktu lama setelah berolahraga bisa menyebabkan iritasi, dan meningkatnya resiko timbulnya abrasi-abrasi kecil atau kerusakan kulit,” kata Holly L. Phillips, M.D., seorang dokter kesehatan wanita pada Women's Health. “Hal ini bisa meningkatkan resiko Anda terkena infeksi bakteria atau fungal, seperti infeksi bakteria Staphylococcus (Staph bacteria) atau fungus yang menyebabkan infeksi fungus di sekitar selangkangan (jock itch).”

Jika Anda benar-benar perlu melewatkan mandi, Philip mengatakan  adalah penting mengganti pakaian olahraga Anda dan dokter ahli dermatologi merekomendasikan untuk selalu membersihkan ketiak, selangkangan dan wajah Anda. Karena area ini disebut-sebut sebagai tempatnya bakteria berkumpul.

Akan tetapi, mereka yang suka mandi berlama-lama akan kecewa mendengar berita bahwa hal ini juga tidak baik bagi kulit mereka. Mandi terlalu lama bisa menghilangkan minyak-minyak dari tubuh kita, yang bisa menyebabkan kulit terasa kering dan bersisik. Sedangkan sisi baiknya, tidak ada orang yang akan mengeluhkan bau badan Anda. (By Katie Jones, Oct 12, 2016) 

From: Cosmo UK

http://www.esquire.com/lifestyle/news/a49560/this-is-what-happens-if-you-dont-shower-for-two-days/

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger