Ilmuwan Pecahkan Misteri Segitiga Bermuda


Misteri di balik Segitiga Bermuda, sebuah tempat di mana ratusan pesawat udara dan kapal laut diberitakan menghilang karena sebab yang tidak jelas, boleh jadi akan terungkap—sekurangnya itulah yang dikatakan oleh Science Channel.

Sebuah tim ilmuwan Amerika dari University of Colorado telah menganalisis gambar-gambar satelit tentang cuaca dari tempat yang terkenal ini, dan mereka memperhatikan adanya awan heksagonal yang tak biasa di sana. Para ahli meteorologi berteori bahwa awan-awan ini bisa beraksi sebagai “bom udara” yang nyata.

Dipercaya bahwa awan-awan tersebut adalah penyebab utama terjadinya ledakan udara yang bisa dengan mudah melampaui kecepatan 170 meter per jam. Angin badai dahsyat ini secara harfiah “meledakkan” udara dan menimbulkan gelombang-gelombang laut setinggi lebih dari 45 kaki.

Tidak ada kapal yang bisa bertahan di tengah badai yang sedemikian dahsyat, dan tidak ada pesawat udara yang mampu melawan angin sedemikian kencang.

Awan tidak biasanya membentuk tepian yang lurus. Akan tetapi, kalau dilihat dari gambar-gambar satelit tersebut, Segitiga Bermuda merupakan pengecualian. Pengumuman teori ini telah memotivasi banyak timbulnya penelitian lanjutan. Para ilmuwan dari berbagai belahan dunia kini mencoba mencari tahu apa penyebab timbulnya anomali tersebut.

Kami ingatkan kembali bahwa Segitiga Bermuda adalah wilayah Samudera Atlantik yang luas di antara Florida, Puerto Rico, dan Bermuda. Wilayah ini terkenal karena fenomena misteriusnya. Laporan pada tahun 1945 menyebutkan bahwa lima pesawat pengebom torpedo Amerika dan sebuah pesawat terbang yang dikirim untuk mencari kelima pesawat pengebom tersebut hilang tanpa jejak. Sejak saat itu, 75 pesawat udara dan ratusan kapal laut dilaporkan hilang. Tragedi terbaru terjadi tahun 2015 ketika kapal kargo "El Faro" menghilang di wilayah ini.

https://brightside.me/wonder-curiosities/scientists-may-have-finally-cracked-the-greatest-mystery-behind-the-bermuda-triangle-254460/

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger