Fenomena-fenomena Alam yang Aneh dan Gila 1

Batu Meluncur di Death Valley, CA

800px Racetrack Playa Pirate Scott

Sailing stones 32
Sailing Stones
Bebatuan ini telah berpindah sejauh ratusan kaki, meninggalkan jejak yang panjang di perlintasannya. Inilah bagian yang menjadi teka-teki, yang ilmuwan paling cemerlang di dunia pun tidak mampu mengetahui apa penyebabnya. Tidak ada air yang menghanyutkan bebatuan tersebut, dan tidak mungkin pula batu-batu itu digerakkan oleh angin. Bebatuan tersebut tidak pula berada di pegunungan, sehingga tidak terkena gravitasi. Aneh bukan?

Lubang Biru

Blue hole landscape

Great blue hole belize 2
Great blue hole belize 4
Great blue hole belize 3
Lubang-lubang ini dinamakan lubang biru karena meniru nama lubang hitam (black holes) yang ada di angkasa, tetapi lubang-lubang ini berada di dalam laut. Lubang-lubang ini sering kali berbentuk lingkaran sempurna, dan terlihat sangat gelap. Hal ini karena kedalaman lubang-lubang ini yang nyaris tanpa dasar, yang meninggalkan sebuah lubang yang mengerikan yang penuh berisi air laut. Para penyelam sering turun ke lubang ini untuk melakukan eksplorasi tempat-tempat yang penuh teka-teki ini.

Air Pasang Merah

5 47876

Red tide large
Red tide
Air pasang merah disebabkan oleh berkembangnya ganggang jenis tertentu di dalam lautan. Dalam beberapa hal, air pasang yang tampak menyeramkan ini tidak membahayakan, tapi pada bagian lain, air pasang ini serta merta bisa menjadi bencana. Dalam peristiwa air pasang merah yang membahayakan, jutaan ikan dan hewan laut lainnya bisa mati, dan tersapu ke tepi laut, meninggalkan tumpukan yang berbau busuk.   

Awan Mammatus

Mammatusclouds 4
Work 101157 56 flat 550x550 075 f
Mammatus clouds 01
Awan mammatus merupakan fenomena cuaca yang paling menakutkan untuk dilihat. Awan-awan ini muncul di atas sebuah tempat, sehingga terlihat seperti tergantung di atas tempat tersebut, seolah-olah akan rubuh menimpa orang-orang dan gedung-gedung yang berada di bawahnya. Sama menakutkan seperti kemunculannya, awan-awan ini merupakan pertanda cuaca buruk akan datang, dan biasanya didahului oleh gemurh petir dan kejadian cuaca yang cukup normal lainnya. Awan-awan ini terlihat aneh karena mengandung es, bukannya air. (Posted by By Justin at 2 August, at 09 : 15 AMPrint)

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger