Fenomena-fenomena Alam yang Aneh dan Gila 3

Kilat Catatumbo di Venezuela

 Catatumbo lightning  4 41
Ht catatumbo river lightning nt 110721 wg
Kilat “Relámpago del Catatumbo” yang aneh adalah salah satu fenomena alam paling ganjil  yang terjadi di Bumi. Di tempat pertemuan antara Sungai Catatumbo dan Danau Maracaibo di Venezuela, terdapat badai petir yang hampir abadi yang terjadi hampir setiap malam. Akan tetapi, badai petir yang satu ini bukan badai petir biasa. Energinya sangat tinggi, sehingga membentuk kilatan cahaya yang massif sepanjang 5 km yang berangsung terus menerus selama 10 jam satu kali, selama antara 140 hingga 160 malam setiap tahun! Ilmuwan memperkirakan lebih dari 1.176.000 kilatan cahaya terjadi sepanjang tahun pada lokasi yang persis sama. Kilatan cahaya itu begitu terang dan sangat besar, sehingga bisa terlihat dari jarak 400 km!

Gerhana Matahari Total

Total lg
TOTAL1C
TSE2005 120x
8 1
Peristiwa yang sangat langka ini terjadi di atas Eropa pada tanggal 11 Agustus, 1999, dan disaksikan oleh jutaan pengamat yang melakukan persiapan, yang mengamati peristiwa ini melalui teleskop dan dengan mata telanjang. Bulan bergerak langsung di hadapan Matahari, menutup matahari dengan sempurna di tengah hari yang cerah dan langit dalam keadaan jernih tidak berawan. Selama beberapa menit, keadaan menjadi gelap di tengah hari! Ini adalah fenomena alam yang langka dan tak biasa yang hanya terjadi satu kali selama beberapa tahun.

Migrasi Ikan Salmon Atlantik

DSCF0279
9 2
9
Salmon jumping waterfall
Ikan Salmon (Salem) Atlantik mungkin ikan yang paling aktif bergerak, secara tetap di Bumi. Setiap tahun, sebuah pemandangan yang aneh terjadi selama musim migrasi Salmon, di mana jutaan ikan Salmon mencoba berenang dari laut melawan arus menuju hulu sungai, kembali ke tempat semula, tepat di mana mereka dahulu ditetaskan dari sebutir telur. 
Bagian yang gilanya adalah mereka mencoba naik ke air terjun (ya, mereka melompat ke atas air terjun, yang sering kali sudah ditunggu oleh beruang yang lapar dengan mulut yang menganga), mengarungi jeram, dan melewati air yang sangat dangkal, yang yang lebih dangkal dari ukuran tubuh mereka demi menuju hulu sungai!
Ikan yang gila ini sering kali berenang kembali ke tempat penetasan ikan pula, dengan jumlah mencapai ratusan ribu, di mana para petani ikan sudah menunggu untuk mengambil mereka lagi.

Kambing Pemanjat Pohon dari Moroko

2
Goat tree argan climbing morocco
Morocco tree goats 2
A126 goat2
Tree+climbing+goats+of+morocco8
Moroko adalah satu-satunya tempat di dunia ini di mana Anda bisa menemukan kambing memanjat pohon. Kambing-kambing ini tidak hanya memanjat pohon-pohon yang besar saja. Mereka bahkan melakukan gerak keseimbangan seperti manusia yang berjalan meniti tali, di atas cabang pohon yang kecil.
Kambing-kambing tersebut memanjat pohon karena mereka menyukai makan buah-buahan yang tumbuh di ranting pohon tersebut, dan mereka tidak bisa menggapai buah-buah tersebut dari bawah.
Yang lebih aneh lagi adalah apa yang terjadi setelah kambing-kambing tersebut memakan buah-buahan tersebut. Kambing-kambing tersebut tidak bisa mencerna biji yang terdapat di dalam buah-buahan tersebut, jadi apa yang mereka makan begitu pula yang keluar dari perut mereka.
Siapa peduli, bukan? Itu mungkin yang Anda pikir, tetapi Anda salah. Para petani datang dari tempat yang bermil-mil jauhnya untuk mengumpulkan kotoran kambing-kambing ini, dan mengambil biji buah-buahan tersebut. Para petani tersebut kemudian menggiling biji-bijian tersebut untuk membuat minyak yang kemudian digunakan untuk memasak dan kosmetik. Ya, Anda tidak salah baca. Mereka membuat minyak goreng, makeup, dan lotion dari kotoran kambing. (Posted by By Justin at 15 August, at 10 : 16 AM)


Fenomena-fenomena Alam yang Aneh dan Gila 1
Fenomena-fenomena Alam yang Aneh dan Gila 2
Fenomena-fenomena Alam yang Aneh dan Gila 3

comment 1 comments:

Zahira Store on September 18, 2011 at 7:59 PM said...

subhanallah...itu menunjukkan kekekuasaan allah swt..geh to pakde?

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger