6 Tempat Paling Terpencil dalam Peradaban Manusia


Alert, Kanada

jD19v The Six Most Remote Places In Human Civilization
tngVE The Six Most Remote Places In Human Civilization
Desa kecil Alert terletak di ujung wilayah Nuvanut di Kanada, hanya berjarak lima mil dari Kutub Utara. Dengan penduduk sepanjang tahun hanya lima orang, Alert merupakan salah satu lokasi yang paling berbahaya dan paling terpencil di dunia. Dikelilingi oleh Samudera Arktik, temperatur di wilayah tersebut bisa mencapai hingga 40 derajat di bawah nol. Karena kedekatannya dengan Kutub Utara, Alert juga merupakan tempat yang rentan mengalami kegelapan selama 24 jam selama musim dingin dan 24 jam terkena cahaya matahari selama musim panas.

Tristan da Cunha

ChnGu The Six Most Remote Places In Human Civilization
Terletak di Samudera Atlantik selatan, Tristan de Cunha adalah sebuah kepulauan yang terdiri dari pulau-pulau kecil yang diperkirakan merupakan tempat yang paling terkucil di dunia. Dikelilingi oleh medan berbatu dan air yang beriak, pulau tersebut hanya bisa dicapai dengan perahu dari wilayah yang paling dekat, Afrika Selatan dan Amerika Selatan, yang masing-masing berjarak 1.700 dan 2.000 mil jauhnya. Penduduknya yang berjumlah 271 orang menyebar di pulau-pulau tersebut yang bekerja sebagai petani dan pembuat benda-benda kerajinan, namun mereka bisa menonton TV dan mengakses Internet melalui satelit.
 IdwqI The Six Most Remote Places In Human Civilization
 588l6 The Six Most Remote Places In Human Civilization


Motuo County, China

jWv4w The Six Most Remote Places In Human Civilization
Tersembunyi di Wilayah Otonom Tibet yang merupakan bagian dari China, Negeri Motuo  adalah salah satu wilayah yang paling terpencil di dunia, yang terputus hubungan sama sekali dari kota-kota terdekatnya. Usaha-usaha untuk membangun jalan ke sana tidak berhasil karena landscape-nya yang rapuh, yang tanahnya selalu longsor dan sering mengalami longsor salju. Satu-satunya cara untuk mencapai wilayah ini adalah dengan berjalan kaki melalui jalan darat yang membeku melalui pegunungan Himalaya dan menyeberangi sebuah jembatan gantung. Namun perjalanan tersebut tidak sia-sia ditempuh karena di sana kita bisa menyaksikan hutan lebat yang rimbun yang menutupi wilayah Tibet yang tak tersentuh tersebut.
 hyxfF The Six Most Remote Places In Human Civilization
 6vsbN The Six Most Remote Places In Human Civilization


McMurdo Station, Antartika

WNBTK The Six Most Remote Places In Human Civilization
Terletak di tempat yang bisa dikatakan berada di bawah dunia, Antartika secara alami merupakan salah satu tempat yang paling terpencil di Bumi. Meski tidak ada penduduk permanen di wilayah yang beku tersebut, namun benua tersebut merupakan tempat bagi peneliti dan ilmuwan musiman. McMudo Station, yang terletak di ujung utara Antartika, adalah pusat penelitian yang paling padat, di mana terdapat hampir 1.200 orang peneliti bekerja di area tersebut. Meski sangat terisolasi dari negara-negara terdekat, namun ada tiga landasan terbang di McMurdo, yang artinya penghuninya bisa dengan mudah mencapai wilayah tersebut, dan di sana banyak terdapat fasilitas modern.
 2KUfL The Six Most Remote Places In Human Civilization
 9Y4Qa The Six Most Remote Places In Human Civilization

Ittoqqortoormiit, Greenland

C6yjE The Six Most Remote Places In Human Civilization
Jika Anda pikir nama tersebut sulit diucapkan, cobalah menjadi salah satu dari 500 orang yang hidup di wilayah yang sunyi ini. Desa ini terletak di pesisir timur Greenland dan tepat di utara Islandia. Greenland adalah tempat yang sepenuhnya tertutup oleh es, sehingga air yang terdapat di kota tersebut beku hampir sepanjang tahun, hingga hampir tidak mungkin wilayah ini bisa dicapai dengan kapal. Dan pula, lapangan udara kecil yang terdapat di pulau tersebut jarang meladeni penerbangan. Mayoritas penduduk  di kota tersebut hidup dari berburu dan memancing, di mana beruang kutub dan ikan paus adalah hewan yang paling banyak diburu.
 YxxAM The Six Most Remote Places In Human Civilization
 gqu5d The Six Most Remote Places In Human Civilization

Angle Inlet, USA

LduQV The Six Most Remote Places In Human Civilization
Terletak di Minnesota, Angle Inlet adalah tempat tinggal bagi 150 orang penduduk dan hanya bisa diakses melalui Kanada. Wilayah ini paling terkenal sebagai tempat wisata memancing, dengan hanya sedikit toko dan fasilitas setempat yang menggunakan nama kota tersebut. Para pelajar pergi ke sekolah mereka yang hanya terdiri dari satu ruangan dengan menggunakan mobil salju di musim dingin dan perahu pada musim panas.
LaIxP The Six Most Remote Places In Human Civilization
 wb95H The Six Most Remote Places In Human Civilization


comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger