Makanan-makanan Penawar Stress


 
Carilah makanan-makanan di bawah ini lain kali ketika Anda sedang merasa tertekan, kurang enak badan, atau merasa terlalu dekat dengan keadaan seperti itu. Mengunyah makanan penghilang stress ini akan membantu Anda memulihkan keadaan. 

Jeruk (Oranges)
Sebuah studi tentang Psychopharmacology di Jerman menemukan bahwa vitamin C bisa membantu mengurangi stress dan mengembalikan tekanan dan kortisol hingga ke level normal setelah mengalami sebuah situasi yang membuat stress. Vitamin C juga terkenal bisa meningkatkan sistem imun.

Ubi jalar (Sweet Potatoes) 
Ubi jalar atau atau ubi ketela bisa menghilangkan stress karena makanan tersebut bisa memenuhi kekurangan karbohidrat dan gula (sweet) Anda ketika Anda sedang mengalami stress yang berat. Makanan ini kaya akan beta-karotin dan vitamin-vitamin lainnya, dan serat yang terkandung di dalamnya bisa membantu tubuh Anda memproses karbohidrat dengan cara yang perlahan namun mantap.

Buah Aprikot Kering (Dried Apricots) 
Buah aprikot kaya akan magnesium, yang merupakan penghilang stress dan juga merupakan relaxant otot yang alami.

Related: 20 Secrets Men NEVER Tell Women 

Kacang Almon (Almonds), Buah Kenari (Pistachios) & Kacang Kenari (Walnuts)
 
Kacang almon kaya akan vitamin B dan E, yang bisa membantu meningkatkan sistem imun Anda, dan buah kenari dan kacang kenari bisa membantu menurunkan tekanan darah.

Ayam Kalkun (Turkey) 
Ayam kalkun mengandung asam amino yang disebut L-tryptophan. Asam amino jenis ini bisa memicu pelepasan serotonin, yang merupakan zat kimia dalam otak yang bisa menimbulkan perasaan senang. Inilah alasan mengapa banyak orang yang makan ayam kalkun merasa rileks, atau  bahkan merasa kelelahan, setelah memakannya. L-Tryptophan mempunyai efek menenangkan yang telah terbukti.

Bayam (Spinach) 
Kekurangan magnesium bisa menyebabkan sakit kepala migrain dan menimbulkan rasa kelelahan (fatigue). Satu cangkir spinach mengandung 40 persen kebutuhan harian Anda akan magnesium.

Related: How to Look Great in Every Photo 

Ikan Salmon
 
Diet yang kaya akan asam lemak omega-3 bisa melindungi tubuh dari serangan jantung. Sebuah studi dari Diabetes & Metabolism menemukan bahwa omega-3 bisa mencegah memuncaknya kortisol hormon stress dan adrenalin.

Buah Alpukat (Avocados) 
Lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fats) dan potassium yang terkandung dalam buah alpukat bisa membantu menurunkan tekanan darah. Institut Jantung, Paru-paru, dan Darah Nasional AS mengatakan bahwa salah satu cara terbaik untuk menurunkan tekanan darah adalah dengan mengkonsumsi potassium dalam jumlah yang cukup (buah alpukat mengandung lebih banyak potassium dibandingkan pisang).

Sayuran Hijau (Green Vegetables) 
Brokoli, kale, dan sayur-sayuran berwarna hijau tua (dark green vegetables) lainnya merupakan sumber vitamin yang membantu memulihkan tubuh kita ketika kita sedang merasa stress.

Related: 5 Secrets of the Highest-Paid Women 

Tips Mengatasi Stress:
 
- Olahraga secara teratur (Exercise regularly) 
- Minum jus buah pembangkit energy (energy shake) untuk sarapan 
- Makan dalam jumlah yang sedikit di sepanjang hari, sehingga gula darah Anda tetap stabil (jika gula darah turun, maka mental, fisik, dan energi emosional menurun, dan stress meningkat).
More from MarieClaire.com:
9 Signs That He's Cheating 
50 Cheap Date Ideas 
Colones For Men That Women Love 
7 Bedtime Habits That Are Ruining Your Sleep

http://shine.yahoo.com/healthy-living/9-foods-reduce-stress-levels-145300125.html

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger