Pentagram Misterius di Kazakhtan; Apakah Artinya?

pentagram
Google Maps

Wahai para ahli teori konspirasi, hidupkan mesin Anda: di padang rumput yang tertiup angin di Asia tengah, di sudut Kazakhtan yang terisolasi, ada sebuah pentagram raksasa yang tergores di pada permukaan Bumi. 

Bintang bersudut lima di dalam sebuah lingkaran tersebut, yang terletak di tepi bagian timur dari Waduk Upper Yobol, terlihat sangat jelas dalam Google Maps. Hampir tidak ada tanda-tanda keberadaan manusia di area tersebut; permukiman terdekat adalah di Lisakovsk, sekitar 12 mil (20 km) di sebelah timur.

Simbol aneh apakah, yang berdiameter sekitar 1.200 kaki (366 meter), yang berada di sisi sebuah danau yang sepi di sebelah utara Kazakhtan ini? Tentu saja, banyak komen di Internet yang menghubung-hubungkan situs tersebut dengan tempat pemujaan setan, sekte religius yang jahat atau makhluk dari dunia lain. [10 Strangest Sights on Google Earth]

Dan tentu saja tidak ada banyak membantu bahwa, ketika kita men-zoom ke titik tengah dari lingkaran tersebut, kita akan melihat dua tempat yang telah ditandai oleh para pengunjung Google Maps terdahulu: Salah satu spot dinamakan Adam, sedangkan yang lain, Lucifer—sebuah nama yang sering kali dihubng-hubungkan dengan setan.

Pentagram tersebut merupakan sebuah simbol kuno yang digunakan oleh banyak budaya (non-Satanic) dan kelompok-kelompok keagamaan. Tanda tersebut telah diadopsi oleh orang Mesopotamia, Pythagorian (para pengikut Phytagoras, ahli matematika Yunani kuno), orang Kristen, orang-orang Freemasons dan suku bangsa Wicca.

Pentagram di Kazakhtan ini tentu saja bukan merupakan temuan aneh yang pertama yang ditemui dari Google Maps. Tergores di permukaan tanah di New Meksiko, ada dua intan raksasa yang dikelilingi oleh sepasang lingkaran yang bertumpang tindih. Ini dilaporkan sebagai situs dari sebuah bunker yang tersembunyi milik Church of Scientology, menurut penulis buku tentang kelompok keagamaan tersebut.

Jauh di pedalaman Gurun Gobi, para pemirsa Google Maps bisa melihat sebuah rangkaian antenna Yagi, sebuah perangkat yang terlihat seperti sebuah kaca raksasa yang retak yang digunakan untuk riset atmosferik. Dan di sebuah sudut terpencil Nevada, ada sebuah iklan KFC raksasa, dengan gambar Kolonel Sanders sedang tersenyum.

Meski sulit dicerna dengan tepat digunakan untuk apa gerangan pentagram Kazakhtan ini sekarang, atau dulu, namun beberapa komentar di Internet menunjukkan bahwa tempat itu merupakan sebuah kamp tepi danau jaman Soviet yang terbengkalai (Kazakhtan merupakan bagian dari Uni Soviet lama).

Goresan pentagram tersebut berupa jalan raya yang di kiri kanannya sekarang ditumbuhi pohon-pohon, yang justru membuat bentuk bintang tersebut semakin nyata. Gambar-gambar lain tentang situs tersebut bisa dilihat di englishrussia.com.

Follow Marc Lallanilla on Twitter and Google+. Follow us @livescience, Facebook & Google+. Original article on LiveScience.com.

Editor's Recommendations
http://www.livescience.com/38623-giant-pentagram-in-kazakhstan.html

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger