11 Siasat Kecantikan dari Dapur Anda


Minyak kelapa memang serbaguna!: Minyak kelapa kaya akan asam lemak yang mengandung nutrisi tinggi yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit:

Gunakan minyak kelapa untuk mengatasi kerusakan rambut.
Atau untuk sekedar mengurai rambut yang kusut, kata peñata rambut dari New York city Nunzio Saviano. Oleskan sedikit minyak kelapa di antara telapak tangan Anda, kemudian tepuk-tepukkan pada bagian rambut yang kusut. “Minyak tersebut akan menghilangkan air untuk mencegah rambut menjadi lebih kusut,” kata Saviano.

Melembutkan kulit.
“Saya menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi tumit atau tulang kering yang kasar dan bersisik, dan kulit menjadi halus hampir seketika,” kata ahli dermatologi Ellen Marmur.

Menghapus makeup yang membandel.
Minyak kelapa bisa menghapus makeup yang antiair sekalipun dengan mudah dan tanpa harus mengelupas kulit.

Related: Do This to Make Sure Your Anti-Aging Products Really Work

Menyembuhkan bibir yang pecah-pecah.
Oleskan minyak kelapa sebelum tidur; dan bangunlah di pagi hari dengan senyum.

Tiga kegunaan jenius susu:
Susu bermanfaat bagi tubuh dengan banyak cara. “Susu murni merupakan pelembab alami yang kaya akan asam laktat, yang bisa melarutkan kulit mati dengan lembut dan meredakan  inflamasi,” kata Marmur. Gunakan susu untuk …

Membuat kompres pencerah warna kulit.
Tuangkan susu dingin ke dalam sebuah mangkuk dan celupkan sepon dapur yang lembut yang masih baru. Peras sepon tersebut dan tekan-tekankan di seluruh wajah Anda selama 5 hingga 10 menit, celupkan kembali kalau sudah habis. “Akupresur yang ringan bisa membantu mengurangi bengkakan (puffiness),” kata Marmur.

Mengatasi kulit yang kering dan berdebu
. “Mandi dengan susu bisa menimbulkan keajaiban,” kata Price. Dia merekomendasikan mengisi bak mandi Anda dengan air hangat, mencampur 16 ons (1 ons = 28,3 gram) susu murni, kemudian berendam selama 15 menit.


Related:
10 Facial Oils for Every Skin Type and Concern

Mengobati kulit terbakar matahari
. Jika kulit Anda gosong terbakar matahari, rendam sepotong kain di dalam mangkuk yang berisi susu murni yang dingin sedingin es, kemudian tempelkan di atas kulit yang gosong tersebut hingga kain tersebut menghangat menjadi setara temperatur ruangan. Ini akan mengurangi rasa sakit dan warna kemerahan.

Membuat lulur yang ultra-kaya.
Ikuti arahan Donna Steinmann, pendiri produk perawatan tubuh organik Medicine Mama's Apothecary. Dalam sebuah mangkuk, campurkan:


1 buah alpukat matang, tumbuk.
Garam laut (sea salt), minyak zaitun ekstra murni, dan madu masing-masing 1 sendok makan.

“Alpukat, minyak zaitun, dan madu semuanya merupakan super hidrasi, dan garam laut (sea salt) bisa membantu meringankan penyakit kulit kronis seperti eksim,” kata Steinmann.

Membuat kondisoner bagian dalam (deep conditioner) yang mewah.
Lisa Price menyediakan produk perawatan rambut Hair Smoothie di toko kecantikan Carol's Daughter miliknya, tapi untuk kita, dia membagi sebuah deep conditoner versi DIY kesukaannya yang bisa dipakai untuk semua jenis rambut. Campurkan ke dalam blender: 


½ buah alpukat, tumbuk
2 sendok makan minyak kelapa
2 sendok makan minyak zaitun ekstra murni
½ cangkir mangga segar dipotong-potong ½ buah pisang 


Kocok hingga halus, “kemudian sapukan adonan tersebut ke rambut yang kering secara merata dari akar hingga ujungnya, jika rambut Anda tipis, cukup hanya dari bagian tengah rambut ke bawah,” kata Price. Tutup dengan penutup kepala waktu mandi dan tunggu selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan shampoo dan conditioner. “Minyak yang terdapat di dalam makanan ini akan memberi rambut Anda kilau dan kelembutan yang mengagumkan, dan aroma mangganya terasa sedap,” katanya.

Related: 5 Hairstyles That Look Better on Dirty Hair

Mengatasi jerawat dan rambut kusut (ingrown) dengan jahe.
Ketika Anda mendapat jerawat, cobalah trik ini dari ahli dermatologi New York City Ellen Marmur, MD., penulis buku Simple Skin Beauty: potonglah jahe pada bagian penampangnya, kemudian pijatkan dengan lembut bagian dalam jahe yang lunak pada jerawat selama lima menit. Ini akan membantu membuka sumbatan pori-pori dan membunuh bakteria penyebab jerawat, tapi tidak akan membuat kulit Anda kering seperti halnya pengunaan obat-obatan. Cara ini bisa juga dilakukn untuk merapikan rambut yang kusut (ingrown).


Mengatasi kulit kasar karena angin (windburn) dengan yogurt. “Tapi harus yogurt yang utuh—yogurt yang jenis rendah lemak tidak akan bisa digunakan.” Sapukan yogurt dengan tebal di atas kulit yang pecah-pecah tersengat matahari, biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dan kenakan pelembab yang biasa Anda gunakan. (By Gina Way, REDBOOK.)

http://shine.yahoo.com/shine-beauty/11-genius-beauty-fixes-fridge-143800883.html

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger