Sebelas Ingredient yang Tidak Boleh Anda Masukkan ke Dalam Kulkas

11 Ingredients You Shouldn't Refrigerate
Kulkas tampaknya merupakan tempat berlindung yang aman bagi makanan: masukkan apa saja di dalam kulkas dan pasti dia akan tahan lama, kan? Tapi hal ini tak selalu benar—banyak makanan yang tidak perlu dimasukkan ke dalam kulkas sama sekali dan hanya perlu disimpan di dalam rak. Sebagian ingredients malah hanya akan memburuk bila dimasukkan ke dalam kulkas.

Related: 14 No-Stress Ways to Cook Salmon

Di bawah ini adalah 11 benda yang kami pikir harus Anda keluarkan dari dalam kulkas:

1. TOMAT
Kulkas bisa membuat tomat merah segar yang juicy menjadi pucat dan hambar. Tomat lebih senang ditaruh di dalam rak di dapur. Jika Anda mengiris sebuah tomat dan menyisakan sebagian, tomat yang tersisa tersebut bisa dibungkus dengan plastik dan dibiarkan di rak jika Anda akan menggunakan potongan tersebut di hari yang sama. Jika tidak masukkan saja potongan tomat tersebut ke kulkas, tapi jangan dibiarkan lama-lama, gunakan segera.

2. BAWANG MERAH (ONIONS)
Kelembaban dalam kulkas bisa membuat bawang merah yang utuh berjamur dan lembek—simpan bawang merah di tempat yang sejuk, gelap, yang mempunyai ventilasi yang baik seperti di dapur. Ketika bawang diiiris, boleh saja menyimpan sisanya di dalam kulkas, bungkus dengan baik dengan plastik atau dengan kantung kedap udara dan simpan di dalam laci kulkas.
image
PHOTO BY STEPHANIE FOLEY

3. BAWANG PUTIH (GARLIC)
Bawang putih akan tumbuh jika disimpan di dalam kulkas—bawang putih juga juga bisa berjamur dan kenyal. Sebaiknya simpan bawang putih di tempat yang sejuk, gelap dengan ventilasi yang baik.

4. ROTI
Tampaknya kontraintuitif, tapi roti sebenarnya akan lebih cepat mengering jika dimasukkan ke dalam kulkas. Jika Anda berencana menggunakan roti tersebut dalam sehari atau dua hari, simpan saja roti tersebut di dalam rak. Jika akan disimpan selama beberapa bulan, bungkuslah dengan baik dan masukkan ke dalam freezer.

5. KENTANG
Temperatur yang dingin bisa menyebabkan tepung pada kentang berubah menjadi gula dengan lebih cepat, yang akan merusak rasa kentang tersebut dan menyebabkan tepung kentang menjadi seperti berpasir. Sebaiknya, simpanlah kentang di dalam tas kertas (yang baik bagi sirkulasi udara) di tempat yang sejuk, dan gelap.
image
PHOTO BY CHELSEA KYLE, FOOD STYLING BY ANNA STOCKWELL

6. MADU
Jika dimasukkan ke dalam kulkas, madu akan mulai mengkristal dan menggumpal sehingga hampir tidak mungkin dicampurkan pada yogurt. Madu sebaiknya disimpan di dalam lemari.

7. BASIL
Daun basil akan layu, kehilangan aroma dan rasa jika disimpan di dalam kulkas. Cara terbaik menyhimpan sayuran ini adalah dengan memperlakukannya seperti bunga potong: taruh di dalam gelas yang diisi air bersih.

8. BUAH-BUAHAN MENTAH
Buah-buahan mentah tidak akan matang jika dimasukkan ke dalam kulkas—biarkan buah-buahan mentah di tempat yang bertemperatur ruangan. Buah yang matang harus dimakan dengan segera, atau simpan di dalam kulkas selama sehari atau dua hari untuk mencegah buah yang matang menjadi terlalu matang dan berjamur.
image
PHOTO BY CHELSEA KYLE

9. SAMBAL
Bahkan setelah tutupnya dibuka, tidak perlu menyimpan sambal di dalam kulkas. Bumbu dan zat pengawet yang terdapat di dalam sambal membuat sambal tersebut hanya cocok disimpan di dapur.

10. MINYAK  
Tak peduli minyak jenis apapun, menyimpan minyak di dalam kulkas akan menyebabkan minyak tersebut memadat menjadi seperti mentega. Simpan minyak di tempat yang sejuk dan gelap.

Related: 11 Cold and Colorful Drinks for Hot Days

11. KOPI
Keluarkan kopi dari kulkas jika Anda ingin menjaga kopi tersebut tetap segar. Jika disiman di dalam kulkas, kopi tidak saja akan kehilangan cita rasa tapi juga akan menyerap aroma dari makanan lain yang terdapat di dalam kulkas. Simpan kopi di dalam kantung kecil, tauh di dapur, dan habiskan dalam seminggu atau dua minggu. (By Sheela Prakash, Epicurious)

https://www.yahoo.com/food/11-ingredients-you-shouldnt-refrigerate-123551310264.html

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger