Makan Kulit Pisang Bisa Turunkan Berat Badan

The One Crazy-Delicious Weight-Loss Food We Know You're Not Eating
Makan kulit pisang adalah lebih dari sekedar upaya yang ramah lingkungan. (Photo: Getty Images)

Di samping sebagai biang kerok yang menyebabkan orang terpeleset jatuh ke tanah, kebanyakan orang Amerika tidak peduli dengan kulit pisang, apalagi memakannya. Tapi “makanan sampah” yang sering kali diremehkan ini, yang merupakan sebuah makanan pokok di india, dan Karibia, tidak saja bisa mengubah makanan dari tak menarik menjadi sedap, tapi juga bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Kami serius: Kulit pisang merupakan senjata ampuh untuk memerangi berat badan berlebih. Dan yang terbaik, Anda hanya perlu memasukan buah pisang utuh beserta kulitnya dalam smoothie yang Anda makan di pagi hari, tidak perlu kalori esktra atau persiapan ekstra.

Mengapa kulit pisang kini menjadi makan super penurun berat badan? Bagi pemula, kulit pisang kaya akan nutrient seperti vitamin A, lutein, dan antioksidan lainnya, termasuk berbagai vitamin B, yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga metabolisme tetap lancar. Dan yang lebih dari itu, kulit pisang mengandung serat yang larut dan tak larut, bahkan lebih banyak dari yang terkandung di dalam buah pisang itu sendiri—serat larut dan tak larut bisa memperlambat pencernaan, menambah rasa kenyang, dan bahkan bisa menurunkan kolesterol.

Related: Want To Finally Lose Weight? Stop Doing This.

Pilihlah kulit pisang yang mentah, yang mentah lebih bagus untuk dimasak, dan Anda akan mendapatkan probiotik dalam dosis yang tinggi daripadanya, yang oleh banyak penelitian disebut-sebut sebagai zat yang esensial untuk menyeimbangkan internal flora di dalam tubuh untuk menurunkan berat badan. Kulit pisang mentah juga kaya akan resistant starch (pati resisten), “karbohidrat bebas kalori” yang tidak bisa dicerna oleh tubuh kita dan bisa memicu pembakaran lemak dalam beberapa penelitian pada hewan. Plus, mengingat pisang kaya akan potassium, yang bisa menyulap olahraga yang biasa saja menjadi fenomenal, yang membakar kalori, sekitar 40% kandungan potasium tersebut ditemukan di dalam kulitnya. Ingat itu, Anda yang suka membuang kulit pisang. Bukan hanya untuk menurunkan berat badan, makan lebih banyak kulit pisang mentah sama seperti minum Prozac setiap hari: Riset menunjukkan bahwa kulit pisang mentah kaya akan tryptophan, serotonin, and dopamine, sedemikan banyaknya sehingga jika kita makan dua buah kulit pisang sehari selama tiga hari bisa meningkatkan level dari zat-zat kimia yang merangsang timbulnya rasa senang ini di dalam otak Anda sebanyak 15%, menurut sebuah penelitian.

Related: 3 Easy-To-Make Mistakes That Cause Even Healthy Eaters To Gain Weight

Sedangkan kulit pisang matang (yang kuning) hanya mengandung sedikit mikronutrient, namun memiliki khasiat antikanker yang tidak terdapat pada kulit pisang yang mentah. Meski Internet telah melebih-lebihkan manfaat pisang sebagai senjata melawan penyakit—dan kadang mengabaikan fakta bahwa sebagian besar dari manfaat pisang ini terdapat pada kulitnya—tapi kulit pisang yang terlalu matang masih bermanfaat untuk memproduksi sel-sel darah putih.

Sekarang Anda telah diyakinkan akan manfaat-manfaat kulit pisang, sekarang bagaimana caranya makan kulit pisang? Baik kulit pisang yang masih hijau (atau kulit pisang yang belum matang, atau bisa disebut pisang “mentah” atau pisang “untuk dimasak”) maupun kulit pisang matang yang kuning keduanya bisa dimakan, tapi jika dimasak, jangan dianggap sama saja. Kulit pisang mentah lebih banyak mengandung pati (starch) dibandingkan kulit pisang yang matang dan jika dimasak penampilan dan teksturnya serupa dengan paprika mentah yang ditumis. Kulit pisang mentah cocok dicampur dengan bumbu apa saja, dan cocok pula dijadikan makanan gurih (savory dishes), tapi harus dimasak terlebih dahulu. Kulit pisang yang matang, di sisi lain, tidak harus dimasak, dan mempunyai cita rasa pisang yang lebih tradisional, sehingga lebih cocok digunakan sebagai makanan manis seperti dicampurkan dalam smoothies atau dibuat minuman teh. Secara personal, kami suka kulit pisang mentah, bukan saja karena bermanfaat untuk menurunkan berat badan, tetapi juga karena kita bisa menggunakan pisang mentah dengan cara yang sama dengan kita menggunakan kentang (hello, sebagai pengganti karbohidrat bagi French fries (kentang goreng) dan mashed potatoes (kentang tumbuk). Google for the recipe).

Tidak peduli Anda suka membeli pisang mentah atau pisang matang, cobalah membeli pisang yang organik untuk mengurangi eksposur pestisida, dan pastikan Anda membersihkan kulitnya dengan baik untuk membuang zat-zat kimia ekstra, debu, atau kotoran lainnya yang mungkin terdapat. Then try one of these five banana peel recipes.

(By Tara Cox)

https://www.yahoo.com/health/the-one-crazy-delicious-weight-loss-food-we-know-124184818018.html

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger