Jasad St Bernadette Tetap Utuh Setelah 122 Tahun


Bernadete1

Ingat bahwa para biarawati pada waktu itu disemayamkan di dalam kotak pinus dan tidak dibalsem seperti sekarang. Saint Bernadette meninggal dunia pada tanggal 16 April, 1879 dan jasadnya masih utuh hingga saat ini. Dia adalah salah satu saint yang tubuhnya tidak rusak di Gereja Katolik. (Incorruptible Saints in the Catholic Church.)

Meski jasad yang tidak rusak tidaklah dengan serta merta menunjukkan kesucian yang bersangkutan, namun hal itu oleh gereja masih dipandang sebagai kejadian supernatural, hukum alam telah ditunda bagi mereka untuk peneguhan dan harapan kita umat manusia. Her Feast Day is celebrated on February 18

Menurut sebuah dokumen yang diriset oleh Andre Ravier,S.J. di dalam arsip Saint-Gildard Convent di Nevers; jasad St Bernadette ketika pertama kali dikeluarkan dari kuburannya pada tahun 1909 terlihat berwarna putih kusam dan hidungnya sudah mengalami dilatasi dan menciut meski kedua tangannya masih utuh sempurna dan jarinya mengenggam sebuah tasbih yang sudah berkarat. Orang bisa mencium bau wangi dari jasadnya. Kedua matanya tidak dilaporkan dalam keadaan tenggelam ketika itu, tapi setelah beberapa jam berada di udara terbuka. Jasad St Bernadette mulai menampakkan warna gelap pada tone kulitnya. Perubahan warna menjadi gelap ini terjadi secara alami ketika jasadnya dibiarkan di udara terbuka setiap kali dikeluarkan dari kuburnya. Sekarang jasad St Bernadette disimpan di dalam sebuah peti kedap udara, tapi ketika peti tersebut dibuka, bau wangi langsung merebak.

Pada tahun 1925, ketika jasad St Bernadette dikeluarkan dari kuburnya satu kali lagi, para peneliti memperhatikan bahwa kedua matanya sudah tenggelam dan untuk menyamarkan hal ini dan nuansa kehitaman yang timbul pada wajah dan tangannya, dipoleskan lilin yang sangat halus pada wajah dan tangannya.

Jasad St Bernadette setelah 122 tahun
Bernadette2
Jasad St Bernadette masih diawetkan dan jika Anda pergi ke Nevers, Perancis, dekat Lourdes, Anda bisa menyaksikan secara langsung jasadnya di tempat peristirahatannya dan melihat tubuhnya. Mukjizat telah terjadi di sini dan di Lourdes, perancis di mana St Bernadette dipandang sebagai seorang Wanita yang bersih tanpa noda (Immaculate Conception.

https://speramusposterous.wordpress.com/2014/02/18/st-bernadettes-body-122-years-after-her-death/

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger