Kenali Windows 7 Anda

Lincoln Spector
PC World
Tuesday, August 31, 2010; 12:19 AM

bryanlprice.com

Bill Hullender ingin meng-upgrade system operasinya menjadi Window 7. Dia bertanya pada Answer Line Forum apakah software XP-nya masih bisa digunakan.


Hampir pasti. Kebanyakan program yang bekerja pada XP dan Vista tidak akan mengalami masalah di Windows 7.

Namun ada beberapa pengeculian, tentu saja. Jika Anda ingin memastikan program pilhan Anda bekerja di dalam lingkungan yang baru, silakan cek di Windows 7 Compatibility Center. Di sana Anda bisa melakukan browsing tipe-tipe program atau mencari nama-nama program.

Atau Anda bisa mengunjungi sebuah web site program dan melihat apa kata mereka mengenai hal itu.

Jika Anda menemukan sebuah program milik Anda mempunyai masalah, Anda mempunyai empat pilihan.

1) Anda bisa menjalankan program Anda tersebut dalam XP Compatibility Mode. Klik kanan pada program file atau shortcut program tersebut pada menu Start, dan pilih properties. Klik tab Compatibility. Cek Run this program in compatibility mode dan pilih salah satu  XP options dari menu yang muncul. Lalu berharaplah berhasil. 

2) Anda bisa melakukan upgrade versi yang lebih baru, atau menggantinya dengan sebuah program yang berasal dari kompetitornya.

3) Anda bisa meng-instal Windows 7 pada sebuah partisi yang terpisah sehingga Anda bisa memilih Windows XP atau Windows 7 setiap kali Anda melakukan boot (men-start dengan memasukkan operating system dari disk). Lihat keterangan lebih lanjut pada Dual-Boot with Windows 7

4). Jika Anda melakukan upgrade ke Windows 7 Business atau Ultimate, Anda bisa men-download dan meng-instal Windows Virtual PC and Windows XP Mode. Hal ini akan memungkinkan Anda secara mendasar mengoperasikan XP di dalam Windows 7.

Ada satu hal yang harus Anda ingat: Jika Anda pindah dari sebuah komputer XP lama ke Windows 7 yang baru, kemungkinan Anda juga pindah dari Windows versi 32-bit ke versi 64-bit. (Baik XP maupun Windows 7 dilengkapi dengan dua perangkat tersebut, tetapi yang 64-bit sekarang lebih umum dipakai daripada sebelumnya ketika komputer masih menggunakan XP.)  Meski program-program Windows 64-bit dari awal tahun 1990-an mampu bekerja dengan baik dalam lingkungan 32-bit, namun mereka tidak bisa bekerja dalam Windows 64-bit. Itulah sebabnya, sebagian dari aplikasi lama Anda boleh jadi tidak bekerja pada komputer yang baru.

Baca lebih jelas di forum discussion.

Jika Anda punya pertanyaan, kirim e-mail ke saya di answer@pcworld.com , atau post-kan ke komunitas orang yang rela membantu di PCW Answer Line forum (dari: Washington Post)

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger