Rumah-Rumah Bekas Para Diva Hollywood

View of Lady Gaga's Pool at her $4.5 million Los Angeles home for sale
Photo: Zillow

Istilah “diva” berasal dari bahasa Italia yang berarti “dewi” dan pada mulanya digunakan untuk menunjukkan para bintang opera perempuan yang sangat berbakat dan dipuja-puja pengemarnya secara fanatik. Istilah itu sekarang digunakan secara lebih luas untuk menggambarkan para penyanyi wanita berbakat dalam semua jenis musik.
Diva jaman modern juga dikenal karena selera mereka dan gaya hidup mereka yang tinggi. Sehingga ketika seorang diva pindah rumah, maka rumah yang ditinggalkannya akan diperebutkan bahkan oleh pembeli yang paling diskriminatif sekalipun.
Di bawah ini adalah lima rumah yang kini sedang dipasarkan yang pernah menjadi tempat tinggal diva-diva musik terbesar.
Outside Lady Gaga's $4.5 million Los Angeles home for sale
Photo: Zillow
Lady Gaga
10968 Savona Rd., Los Angeles, CA
Superstar berusia 24 tahun ini dilaporkan menyewa “Villa Savona” yang luasnya 6.200 foot persegi yang terletak di Bel Air, Calif ini.  Dengan menyewa berarti sang diva ini bisa berubah pikiran sewaktu-waktu dan pindah kapan saja dia mau. Bekas sewaan Gaga ini diediakan untuk disewa dengan harga $19.500 per bulan dan akan dijual seharga $4,5 juta. Tidak jelas ke mana Gaga pindah—mungkin ke rumah sewaan mewah yang lain?
Villa Savona menawarkan pemandangan laut yang “jetliner”, berada dekat sebuah canyon dan kota. Para penyewa bisa menyelam di kolam renang, berendam di spa atau bernyaman ria di dalam sebuah master suite dan menghindari paparazzi.
The view from Christina Aguilera's $6 million Los Angeles home for sale
Photo: Drew Fenton/Hilton & Hyland/Christie’s Great Estates
Sang pemenang empat Grammy Award ini kini sedang mencoba mengosongkan rumah ultra-mod tahun 1960-an miliknya di Los Angeles dengan harga kurang dari $6 juta. Si bekas kontestan “Star Search” dan anggota “Mickey Mouse Club” ini tampaknya akan pindah rumah setelah perceraiannya dengan produser musik Jordan Bratman.
Rumah seluas 6.500 foot persegi yang terletak di West Hollywood ini menawarkan pemandangan kota, canyon, dan laut melalui dindingnya yang terbuat dari kaca. Rumah ini bertetangga dengan para bintang dan orang kaya dengan akses yang mudah menuju fasilitas kota yang terbaik. Dia melengkapi rumah ini dengan sebuah ruang bioskop dan studio musik. Ada pula sebuah kolam renang yang luas, sebuah spa untuk 12 orang dan tungku api outdoor.
Sheryl Crow's $7.5 million College Grove, Tenn. home for sale
Photo: Zillow
Sheryl Crow
6662 Cross Keys Rd., College Grove, TN
Sang pemenang Grammy sembilan kali, bekas penyanyi latar Michael Jackson, bekas kekasihnya Lance Armstrong dan ibu dua orang anak, ini kini sedang menjajakan estate-berkuda-nya yang bertenaga surya di Tennessee untuk dilelang secara online setelah gagal mendapatkan pembeli dengan harga $7,5 juta yang dia inginkan. Namun,properti tersebut tidak mendapatkan penawaran dalam lelang tersebut, dan tampaknya Crow belum mendapatkan pembeli. Penawaran kini sudah ditutup, tapi situs lelang tersebut masih online di Sherylcrowauction.com.
Rumah utamanya yang seluas 10.624 foot persegi memiliki arsitektur bergaya Perancis dan menempati lahan seluas 150 acre. Crow membeli properti miliknya tersebut, yang bernama Cross Creek Farm, pada tahun 2006. Properti tersebut mempunyai kolam renang air laut, sebuah gudang 14 ruang, ruang media, arena riding indoor, studio rekaman, tenaga matahari sistem ganda (dual solar systems), dan sebuah guest house dengan tiga kamar. 
Alicia Keys' $2.4 million Syosset, NY home for sale
Photo: Alexis L Siegel/Core Long Island LLC
Sang pemenang Grammy, pengantin baru dan juga ibu baru ini kini sedang mencoba menjual rumahnya di Long Island, New York, dengan banting harga sebesar $2,3 juta. Dia membeli rumah tersebut seharga hampir $4 juta pada tahun 2005. Meski mansion seluas 2,2 acre dan mempunyai tujuh kamar tidur ini bisa membuat siapa pun yang menghuninya “serasa di lingkungan kerajaan”, namun rumah ini cukup  besar untuk ukuran sebuah keluarga.
Rumah ini juga memiliki kolam renang Jacuzzi seluas 50-foot, ruang bilyar dan patio. Dapurnya terdapat tempat makan cocok untuk para diva yang suka memasak—dan sebagian diva suka memasak.
Kelly Clarkson's $1.5 million Nashville, Tenn. home for sale
Photo: Mary Beth Thomas/ Fridrich & Clark Realty
Kelly Clarkson
716 Westview Ave., Nashville, TN
Clarkson, sang juara pertama “American Idol”, sedang berusaha menjual rumah “sederhana”-nya yang seluas 4.900 foot persegi yang terletak di Tennessee. Rumah tersebut terletak di sebuah kawasan pinggiran yang mewah dari kota Nashville. Rumah tersebut ditawarkan seharga $1,5 juta, lebih murah $41.000 dari harga yang dia bayar pada tahun 2007. Rumah batu ini memiliki lima kamar tidur dan kamar mandi, dan sebuah screened porch pada salah satu dari tiga tungku api yang ada. Kamar tidur utamanya yang terletak di lantai dasar memiliki sebuah kamar mandi ensuite dengan bak mandi mewah.
Rumah tersebut memiliki sebuah kantor yang terbuat dari panel kayu yang dirancang khusus untuk artis pemenang dua Grammy dan multiplatinum ini. Ada pula sebuah ruang santai di atas garasi yang bisa memuat tiga mobil, dan sebuah ruang keluarga yang dilengkapi dengan tungku perapian. Clarkson dilaporkan tidak tinggal di rumah tersebut full-time, karena tempat tinggal utamanya adalah sebuah properti seluas 50 acre di Fort Worth, Texas. Dia membeli rumah ini karena dia memerlukan tempat tinggal ketika dia sedang melakukan kolaborasi dengan  penyanyi country Reba McEntire. (By Melissa Friedling, MainStreet, Mar 21, 2011)

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger