Produk-Produk Tabir Surya yang Harus Dihindari

(Photo: Jupiter Images)Belanja tabir surya? Bimbingan penggunaan tabir surya 2011 (2011 sunscreen guide) yang baru-baru ini dirilis oleh The Environmental Working Group's (EWG) bisa membantu Anda membuat keputusan.
Kelompok advokasi dan penelitian ini merekomendasikan 20 persen dari 600 lebih produk tabir surya untuk pantai dan untuk olahraga yang ditelitinya. Untuk mendapatkan peringkat tinggi dalam penilaian ini, sebuah produk harus efektif—melindungi kulit dari dari sinar UVA (yang bisa menyebabkan penuaan dini, kanker kulit, dan kerusakan kulit lainnya) dan dari sinar UVB (yang bisa menyebabkan kulit terbakar). Selain itu, produk tabir surya juga harus aman, artinya tidak mengandung zat kimia berbahaya.
Produk-produk tabir surya yang harus dihindari tahun 2011 termasuk beberapa merk terkenal.
Tabir Surya yang Harus Dihindari Menurut EWG:
Bagaimanakah EWG membuat daftar ini? masing-masing produk yang harus dihindari di atas memenuhi kriteria di bawah ini:
·        Nilai SPF di atas 50-plus. Produk-produk yang mengandung SPF lebih tinggi bukan berarti yang terbaik. Faktanya, Food and Drug Administration mengatakan angka-angka ini bisa menyesatkan. Ada kekhawatiran bahwa produk yang mengandung SPF yang tinggi bisa memberi pemakainya rasa aman yang palsu dan membuat orang merasa aman untuk berlama-lama berada di bawah sinar matahari tanpa harus mengoleskan tabir surya kembali. Juga penting dicatat bahwa SPF melulu ditujukan sebagai pelindung kulit dari UVB.
·        Tabir surya semprot.  Tabir surya jenis ini bisa memenuhi udara dengan partikel-partikel halus yang boleh jadi tidak aman untuk dihirup, menurut EWG.
·        Mengandung oxybenzone dan vitamin A. Oxybenzone adalah mengkhawatirkan karena zat ini bisa menembus kulit, bisa menimbulkan alergi, dan merupakan disruptor (pengganggu) hormon yang potensial. Retinyl palmitate adalah sebentuk vitamin A yang boleh jadi tidak aman jika terekspos sinar matahari. EWG merekomendasikan memilih produk-produk yang mengandung salah satu ingredient berikut: zinc, titanium dioksida, avobenzone, atau Metoryl SX.
Produk-produk apa sajakah yang direkomendasikan oleh EWG? Di bawah ini adalah daftar tabir surya untuk pantai dan olahraga yang terbaik:
Sayangnya, sebagian dari tabir surya yang paling aman dan paling efektif ini berharga mahal, jadi Anda perlu berkeliling-keliling dahulu untuk membandingkan harga. Di bawah ini adalah produk-produk dengan harga yang paling terjangkau yang baik menurut peringkat EWG (dikalkulasi oleh Yahoo! Berdasarkan harga per ons-nya.
Tabir Surya yang Aman dan Terjangkau:
EWG juga membuat peringkat untuk pelembab (moisturizers), lipstik (lip balms), dan makeup yang mengandung SPF
Penting diperhatikan bahwa menggunakan tabir surya hanyalah salah satu upaya perlindungan kulit dari cahaya matahari. Kurangi berada di bawah sinar matahari di tengah hari ketika cahaya matahari sedang terik-teriknya. Pakailah topi, kacamata, dan pakaian pelindung (pakaian berawarna gelap dengan tenunan yang rapat). Dapatkan tip-tip perlindungan dari cahaya matahari dari EWG. (By Lori Bongiorno and Sarah B. Weir) 
(Photo: Jupiter Images)

comment 1 comments:

Nirma on July 23, 2012 at 2:33 PM said...

Saya memakai Neutrogena Ultra Sheer 100+ Dry Touch, sejauh ini memang tidak membuat kulit mencoklat ketika Saya beraktifitas di ruang terbuka yang terekspos matahari.

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger