Musim Liburan


Pada musim liburan, sebagaimana biasa, Pantai Labuhan Jukung di Krui, Lampung Barat, dipenuhi pengunjung dari luar daerah. Pengunjung umumnya datang dari daerah-daerah tak berpantai seperti Liwa, Ranau, Kenali, Sumberjaya, dll. Tapi biasanya ada juga pengunjung yang datang dari wilayah sekitar Kota Agung, yang meski wilayah sekitarnya berpantai, tapi tidak berombak seperti pantai Krui. Wisatawan lokal yang berasal dari wilayah yang dekat biasanya tidak bermalam di Krui. mereka berangkat di pagi hari, dan kembali di sore harinya.

Musim Liburan Sekolah adalah musim adalah salah satu kesempatan yang banyak disukai pengunjung, selain musim Hari Raya Idul Fitri. Biasanya pada musim liburan seperti ini, Pantai Labuhan Jukung dan pantai-pantai lainnya banyak wisatawan domestik yang ingin melihat-lihat laut, menikmati suasana pantai, dan mandi laut, jika suasana laut sedang ramah. Ya, pada saat-saat tertentu, ada larangan mandi di pantai-pantai sekitar Krui, termasuk Pantai Labuhan Jukung, terutama ketika laut sedang bergolak.


Musim Liburan Sekolah kali ini cuaca bersahabat. Langit cerah, tidak hujan, dan angin semilir adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai. Tidak heran jika pengunjung datang silih berganti.

Plus, musim Liburan Sekolah kali ini bertepatan dengan musim durian. Dan musim durian kali ini adalah musim raya. Di mana-mana, di Krui, orang bisa menemui durian dengan mudah, dan murah. Hanya dengan uang Rp.5000 Anda sudah bisa mendapatkan sebuah durian ukuran besar. Dan kalau sedang beruntung, Anda bahkan bisa mendapatkan tiga buah durian hanya dengan uang Rp.10.000.

Menikmati liburan sambil menyantap durian, mengapa tidak .....


comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger