4 Rahasia Air Minum dalam Botol yang Tidak Anda ketahui


Saya mempunyai produk yang ingin saya jual pada Anda, dan saya menyebutnya AirFlow 3000. Produk ini adalah sebuah sistem ventilasi yang memompakan udara ke dalam rumah Anda. Udara yang terkandung dalam  AirFlow 3000 dikemas dalam sebuah paket pengiriman yang elegan yang akan memberi kebanggan dan kepuasan pada Anda dan keluarga Anda. Produk ini tersedia hanya dengan harga $5 per hari, per orang! Anda berminat?
Well, saya perjelas: AirFlow 3000 adalah 100 persen identik dengan udara di alam bebas. Produk ini mengandung semua polutan yang sama dengan yang ada di alam bebas dengan aroma yang khas, dan tidak memberi efek khusus pada kesehatan Anda. Sebenarnya Anda hanya akan menghabis-habiskan uang jika Anda membeli produk ini, karena Anda bisa menghirup udara yang sama secara gratis. Masih berminat?
Tentu Anda tidak lagi berminat. Namun promosi AirFlow 3000 di atas adalah sama dengan promosi yang dibuat air minum dalam botol yang sering Anda beli itu. Perbedannya adalah produk air minum dalam botol tidak terlalu berterus terang tentang barang dagangan mereka itu. Mereka sebenarnya tidak menjual air, tapi mereka menjual air “mineral” dan air “mata air”. Dan kita membelinya. Rata-rata orang Amerika menenggak hampir 30 galon air minum botol setiap tahunnya, sehingga membuat air minum dalam botol menjadi minuman komersial nomer dua yang paling banyak dikonsumsi di Amerika Serikat. (Sedihnya, minuman soda menempati urutan yang pertama.), tapi, terbukti, air minum dalam botol tidak lebih murni daripada air minum yang keluar dari ledeng yang mengikuti aturan pemerintah federal—dan yang gratis.
Di bawah ini, saya menyoroti hal-hal yang sebenarnya terjadi di balik nama-nama dan label-label yang mengklaim sebagai produk yang murni yang terdapat dalam merk air minum favorit Anda. Ini saatnya Anda memikirkan kembali hubungan Anda dengan air.
BURN FAT ALL DAY LONG! To stay on top of the latest and greatest weight loss trends, sign up for our FREE Eat This, Not That! daily newsletter and be sure tofollow me on Twitter. You’ll flatten your belly and improve your health—without ever dieting. 

Rahasia Air Minum dalam Botol #1: Rasanya tidak lebih enak

Dalam sebuah studi yang terbit tahun 2010 dalam Journal of Sensory Studies, para peneliti meminta orang-orang untuk menilai enam air minum mineral dalam botol dan enam jenis air minum dari ledeng. Mereka menemukan bahwa, rata-rata, air minum dalam botol tidak lebih baik dbandingkan dengan air minum ledeng. Alasannya: adalah konsenstrasi mineral, bukan “kemurnian air,” yang mempengaruhi rasa air minum. Para partisipan dalam studi tersebut lebih menyukai air minum dengan mineralisasi medium, yang mereka gambarkan sebagai “tak berasa” dan “lebih nyaman,” namun apakah air tersebut berasal dari botol atau dari ledeng tidak banyak menimbulkan perbedaan. Yang jelas adalah: dengan mengisi perut Anda, dengan minum air sebelum makan bisa membantu Anda menurunkan berat badan sebanyak satu ton. Faktanya, ini adalah salah satu dari 20 kebiasaan yangdilakukan orang yang kurus.

Rahasia Air Minum dalam Botol #2: Belum tentu murni

Badan Pertahanan Sumber Daya Alam AS baru-baru ini menguji 1000 botol air dan menemukan bahwa sekitar 22 persen merk yang mereka teliti mengandung kontaminan kimia dengan level yang melebihi ambang batas kesehatan. Dan pada tahun 2011, para peneliti di California State University menguji enam merk air minum dan menemukan bahwa meski tidak ada yang mengandung kontaminan yang melebihi batas yang ditetapkan, namun semua merk tersebut melampaui batas arsenik yang ditetapkan oleh dinas kesehatan publik California. Ada juga sebuah riset penting yang menunjukkn bahwa ketika botol plastik tertentu dipanaskan dalam temperatur yang tinggi, maka zat-zat kimia yang berasal dari plastik tersebut bisa meresap ke dalam isi botol tersebut (inilah alasan yang baik mengapa kita tidak perlu menyimpan berkotak-kotak air minum di rumah kita). Pelajarannya: Jangan biarkan jargon label seperti “murni” dan “alami” memperdaya Anda. Tidak seperti air minum dalam botol, air ledeng telah melalui persyaratan federal dari negara bagian yang ketat, sehingga membuatnya menjadi lebih aman.
LOSE THE STRESS, LOSE THE WEIGHT: New research reveals how a frazzled mind leads to a fatter belly. Learn how to get your skinny on, and your stress off, with the Slim Calm Sexy Diet!

Rahasia Air Minum dalam Botol #3: Air minum dalam botol malah membuat air ledeng lebih berharga

Nama-nama dan label-labelnya yang eksotis menampilkan imej air terjun tropis dan air pegunungan, tapi nyatanya, 25 persen dari semua air minum dalam botol berasal dari sumber air perkotaan (municipal). Produk Coca-Cola Dasani sebagai contoh, tidak lebih dari air ledeng yang dimurnikan dan diberi tambahan mineral. Bagaimana dengan Aquafina dari Pepsi? Tak lebih dari air minum dalam botol yang berasal dari sumber air perkotaan. Saya tidak tahu bagaimana Anda, namun saya akan tetap minum air ledeng. Saya lebih suka menghemat uang dan minum yang versi gratisan. Untuk mendapatkan rahasia air minum lebih lanjut, termasuk rincian daftar minuman paling buruk di AS, silakan baca  Drink This, Not That!
FOODS YOU SHOULD NEVER EAT! Check out the 1,500-calorie salad—and 19 other restaurant meals you must avoid—in the 20 Worst Foods in America!

Rahasia Air minum dalam Botol #4: Bisa merusak planet kita

Kebanyakan botol air minum terbuat dari plastik yang disebut polyethylene terepthalate, atau PET. Ada dua masalah menyangkut botol yang terbuat dari PET. Masalah 1: Untuk memproduksi botol PET diperlukan satu kapal minyak mentah. Universitas Lousiville memperkirakan sekitar 17 juta barel minyak digunakan setiap tahun utuk memproduksi botol air minum PET—sebuah alasan utama mengapa air minum dalam botol berharga kira-kira empat kali lipat dari harga bensin. Masalah 2: Kita membuang botol-botol air minum kita ke tempat sampah, bukannya membuangnya ke kotak daur ulang. Menurut Container Recycling Institute, hampir 90 persen dari 30 juta botol PET yang kita beli setiap tahunnya berakhir ditimbun di tempat sampah—sebuah masalah besar mengingat bahwa botol PET memerlukan waktu 400 hingga 1.000 tahun untuk mengurai. Intinya: Kita semua harus belajar dari para aktivis pencinta lingkungan seperti mereka yang ada di Universitas Vermont—yang baru-baru ini melarang penjualan air minum di kampus-kampus—dan lebih memilih air minum ledeng. (By David Zinczenko with Matt Goulding, Feb 22, 2012)
DRINK DISASTERS: Bottled water isn’t the only dubious drink you have to watch out for. Many bottled beverages pack enough sugar and calories to foil your get-fit plans in one fell sip. Protect yourself by avoiding the 11 Worst Beverages in the Supermarket!

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger