Melongok Mobil Ferrari Eric Clapton Seharga $4,75 juta


Ferrari SPC-12 EPC
Video di bawah ini yang ditangkap di London beberapa hari yang lalu adalah pandangan terdekat yang mungkin dilakukan oleh orang yang tidak kenal dengan si dewa gitar Eric Clapton terhadap mobilnya: sebuah mobil Ferrari khusus dan satu-satunya yang dibuat secara eksklusif untuk Mr. Clapton. Jika Anda ingin tahu mengapa orang-orang paling kaya di dunia ini memburu mobil Ferrari, tontonlah video ini. Mobil yang dijuluki SPC-12 EPC (singkatan dari special project car, nomer 12, Eric Patrick Clapton) adalah modifikasi dari mobil Ferrari 458 Italia yang biasa, bermesin V-8, dan mesin V-8 tersebut tetap dipertahankan karena kerangka mobil ini tidak cukup luas untuk memuat mesin V-12. Yang membuat mobil ini unik adalah perubahannya dari model desain-Fininfarina menjadi model yang menyerupai Ferrari model lama, dari model Enzo menjadi 512 Boxer. Bagian interiornya ada yang dipesan khusus dan warnanya yang unik mengingatkan kembali pada Ferrari rosso (merah). Total waktu yang dibutuhkan untuk membuat mobil ini: dua tahun. Harga total, perkiraan yang paling tepat $4,75 juta.
Clapton telah puluhan tahun mengoleksi Ferrari, dan dia pernah menceritakan sebuah mobil Ferrari miliknya yang hampir-hampir merenggut nyawanya dalam albumnya yang bertitel “Slowhand”. Di antara sekian banyak service yang mereka berikan pada pelanggan, Ferrari bersedia meng-customize setiap bagian dari kendaraan produksi mereka dengan tetap mempertahankan ciri mereka; Sultan Brunei pernah memesan versi sedan dan wagon dari Ferrari 456.
Ferrari SPC-12 EPC ini telah dibawa memutar-mutar di London terlebih dahulu sebelum diserahkan pada Clapton, dan video di bawah ini menangkap gambar mobil itu sedang dikeluarkan dari garasi menuju mobil angkut. Sang pembuat video meminta maaf karena gambarnya agak goyang karena video ini direkam secara diam-diam, tapi kita berharap suatu saat nanti kita bisa mendapat gambar yang lebih jelas dengan kamera yang diambil dengan tenang. (By Justin Hyde | Motoramic) 

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© Hasim's Space | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger